92

6.8K 1K 6
                                    

Gu Xiqiao biasanya tiba tepat waktu, dan karenanya semua tamu hadir dan hanya menunggu kedatangannya.

Dengan posisi Jiang Shuxuan, jelas merepotkan untuk tampil di depan umum, dan keluarga Yin juga tidak berani membiarkannya keluar untuk menjamu para tamu, jadi dia tiba bersama Gu Xiqiao.

Pria itu mengenakan kemeja putih bersih dan celana panjang hitam ramping, seluruh tubuhnya memancarkan aura berbahaya. Wajahnya menunjukkan ekspresi acuh tak acuh yang biasa, pemandangan mewah dan anggun pada fitur-fiturnya yang indah membuatnya tampak seolah-olah wajahnya diukir dari es.

Wanita itu mengenakan gaun hijau pastel, menarik napas semua orang hanya dengan pandangan sekilas. Sosoknya halus, seolah-olah telah dilukis di wajahnya seperti lukisan anggun dengan keindahan yang tak tertandingi.

Mereka berdua memiliki temperamen yang sangat berlawanan, tetapi sulit untuk mengatakan bahwa dengan cara mereka berdiri bersama dalam harmoni yang sempurna. Mereka dibuat untuk pasangan yang sempurna, seolah-olah memang seharusnya begitu.

Untuk sesaat, semua orang di aula tercengang dan hanya bisa menatap keduanya dengan linglung.

Status Jiang Shuxuan istimewa, dan bahkan di Ibukota dia jarang muncul di depan umum. Karena itu, tidak mungkin bagi keluarga Yin untuk memiliki Jiang Shuxuan sebagai tuan rumah. Di kota N, keluarga Yin berada di posisi kedua, dan tidak ada yang berani mengklaim posisi teratas, dan tidak ada yang berani menimbulkan masalah di wilayah mereka.

"Tuan Jiang, apakah kau sedang menuju ke atas?" Yin Shaoyuan menyapa Jiang Shuxuan saat dia mencoba yang terbaik untuk mengabaikan tatapan mengintimidasi orang lain. "Denganmu berdiri di sini, tidak ada yang berani berbicara dengan normal..."

Dia memandang ke sekeliling aula, dan benar saja, semua orang menunduk, berbicara dengan suara yang nyaris tak terdengar. Tindakan mereka juga hati-hati dan lambat, bagaimana ini terlihat seperti perjamuan jika terus begini? Orang-orang di sini jelas tidak mengenal Jiang Shuxuan secara pribadi, tetapi aneh bahwa mereka akan sangat takut padanya. Selama Jiang Shuxuan ada, mereka tidak akan bisa mengadakan perjamuan dengan baik.

Jiang Shuxuan melirik Gu Xiqiao, yang berdiri tidak terlalu jauh. Dia mengangkat alisnya, dan mengerutkan bibirnya erat-erat, "Sekarang?"

"Tentu saja, efek kehadiranmu telah tercapai," kata Yin Shaoyuan sambil menggaruk hidungnya. "Jadi, agar perjamuan berjalan seperti biasa, kau harus... pergi!"

Begitu kata-kata itu keluar dari mulutnya, Jiang Shuxuan mengalihkan pandangannya ke arah Yin Shaoyuan, mata obsidiannya tampaknya mampu melihat setiap pikirannya.

Yin Shaoyuan bergidik dan menahannya. Untungnya, Jiang Shuxuan pergi dari lantai atas begitu dia selesai. Jika Tuan Jiang tidak pergi atas kemauannya sendiri, apa lagi yang bisa dia lakukan?

Begitu dia pergi, suasana di aula mengendur. Seperti tombol yang tiba-tiba dihidupkan, pesta kembali semarak.

Berbicara tentang mengadopsi putri baptis atau kerabat lainnya, upacara tersebut memiliki kedalaman yang lebih dari sekadar jamuan makan. Biasanya, orang tua anak yang akan menjamu tamu, dan juga menyiapkan hadiah untuk wali baptis. Tentu saja, karena alasan tertentu, perjamuan diadakan di Yin Manor, yang sampai batas tertentu juga menunjukkan betapa pentingnya keluarga Yin memandang Gu Xiqiao. Tang Yanling bahkan telah menyiapkan mangkuk emas, sepasang sumpit emas, dan kunci umur panjang untuk Gu Xiqiao sebagai hadiah. Dia juga secara pribadi pergi ke Kuil Huguo untuk meminta kunci pelindung demi keberuntungan.

Kedua sisi gerbang itu penuh dengan hadiah, dan ini bukan hadiah biasa. Dikatakan bahwa itu adalah hadiah besar yang telah disiapkan bersama oleh beberapa keluarga, dan penerimanya adalah Gu Xiqiao.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang