102

6.5K 856 3
                                    

Alasan Su Wen datang ke sini bersama sekelompok teman sekelasnya adalah untuk mengalami gaya hidup 'pedesaan', dan meskipun pengalaman yang dia alami kemarin malam sama sekali tidak menyenangkan, menurutnya itu masih merupakan pengalaman baru. Belum lagi, Gu Xiqiao dan Tang Qinghong hadir, jadi dia sama sekali tidak khawatir.

Desa Baixing dikelilingi oleh pegunungan dan sungai, ada gunung di utara dan kolam buatan di bawah gunung, aliran yang mengalir dari puncak gunung akan mengalir ke kolam ini. Setiap musim panas, penduduk desa berkumpul dan memancing di kolam. Selama ini, air di kolam akan dikeringkan sedikit, meninggalkannya dengan ketinggian yang cukup dangkal sehingga semua orang bisa turun ke perairan.

Gu Xiqiao tidak tertarik dengan kegiatan semacam ini, bahkan saat Yu Man ada, dan mereka juga tidak pernah pergi memancing di kolam. Namun, penduduk desa akan selalu meninggalkan beberapa ikan yang lebih gemuk untuk mereka.

Di sisi lain, Shi Tou sangat bersemangat tentang itu. Anak ini sepertinya dipenuhi dengan energi yang tidak ada habisnya, setiap kali dia mendengar sesuatu yang menarik dia akan berlari cepat, dan sebelum dia mencapai sudah akan ada teriakan di udara. Karena tahun ini ada tambahan orang termasuk Su Wen, itu adalah pemandangan yang lebih hidup dari biasanya, karena anak laki-laki dan perempuan desa berjuang untuk memamerkan keterampilan mereka.

Ada juga sekelompok gadis secantik bunga berdiri di pinggir, yang merupakan teman sekelas Su Wen. Mereka berdiri dengan payung di tangan, jelas tidak menyukai gagasan tentang lumpur dan kolam di bawah, tetapi itu saja tidak cukup untuk mengekang minat mereka tentang kejadian di dalamnya. Sedangkan Su Wen dan yang lainnya tidak begitu peduli tentang itu karena mereka semua melepas sepatu mereka, menggulung celana mereka dan turun ke kolam.

Bao Xinyi berada di antara gadis-gadis lain yang berada di tanah kering, dan melihat Gu Xiqiao perlahan mendekati daerah itu, kelompok gadis itu mulai berbisik-bisik dengan suara pelan sambil menatapnya. Tatapan mereka semua tertuju pada Gu Xiqiao, sampai-sampai dia bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang menempel di giginya sehingga mereka menatapnya dengan keras.

Pada akhirnya, Gu Xiqiao memilih untuk menutup mata pada mereka. Dia berdiri dengan tenang di bawah pohon, ingin berdamai dengan dunia pada umumnya.

Lebih baik menyendiri daripada dengan kelompok besar itu.

"Kau tidak akan turun? Bukankah kau yang membuat keributan tentang datang ke sini? " Kata Gu Xiqiao, menatap Shi Tou. Yang lebih muda menatap kolam dengan mata cerah, jelas dipenuhi dengan keinginan untuk mencoba apapun yang dia bisa.

Mendengar kata-kata Gu Xiqiao, mata Shi Tou berbinar, tapi kemudian dia seperti memikirkan sesuatu, dan kemudian menurunkan pandangannya. "Lupakan saja, lebih baik tidak turun. Seseorang dari desa tetangga hampir tenggelam saat mandi bulan lalu, jadi ibuku tidak mengizinkanku pergi. "

Menggosokkan jari-jarinya, Gu Xiqiao melirik orang-orang di kolam. Sebuah kilatan menembus matanya, tapi itu hanya sekejap, sebelum dia berkata, "Maka yang terbaik adalah menjadi patuh."

Li Yanmei juga telah turun ke kolam, tetapi dia sudah lama tidak berada di dalamnya sebelum ayahnya datang untuk mengejarnya. Dia melihat sekeliling, dan menemukan Gu Xiqiao berdiri di tepi sungai, dan berbalik ke arahnya.

"Kau tidak ada di sini sekarang," kata Li Yanmei, menyeka tangannya. Dia tersenyum pada Shi Tou, sebelum melangkah lebih dekat ke Gu Xiqiao. "Jia Wei banyak bicara tentangmu."

"Apa yang dia katakan?" Gu Xiqiao bertanya, mengeluarkan selembar kertas dan memberikannya padanya.

Li Yanmei menerimanya sebelum melanjutkan, "Dia berkata ..." Dia sepertinya berjuang untuk melanjutkan, alih-alih menatap Gu Xiqiao dengan cermat, matanya yang hitam cerah menunjukkan kilatan yang serius. "Apakah kau punya mobil, jenis yang sangat mahal?"

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang