Setelah melihat sosok Gu Xiqiao menghilang di atas tangga, Wu Hongwen berhenti tersenyum dan mengangkat alis ke arah Zhong Yongsi. "Apa, kau ingin bertarung?"
"Tidak... Katakan saja padanya bahwa aku minta maaf." Tatapan Zhong Yongsi mengarah ke tanah, nadanya malu.
"Pfft ..." Wu Hongwen mengayunkan ranselnya ke punggungnya dan mencibir padanya. "Simpan, dia tidak membutuhkannya !!"
Dia awalnya marah pada Zhong Yongsi, tapi dia bukan tipe yang menusuk orang dari belakang atau membalas dendam, jadi dia mulai mencari cara lain untuk membantu Gu Xiqiao keluar melalui media di kemudian hari. Sebelum dia dapat menemukan cara untuk membantu, Gu Xiqiao sendiri tampaknya telah mengatasi masalah tersebut, dan jika ada, yang bermasalah sekarang adalah Gu Xijin!
Dia tidak akan melakukan apa-apa lagi, tapi meminta maaf atas nama Zhong Yongsi? Bermimpilah!
Melihat Wu Hongwen pergi, genggaman Zhong Yongsi di kanvasnya menegang, sebelum dia berjalan menuju studio seni sekolah.
Ketika Gu Xiqiao sampai di kelasnya, teman-teman sekelasnya meringkuk di podium. Setiap guru kelas mendapatkan rapor untuk kelas mereka pagi itu, dan Tuan Ban meletakkannya di podium untuk dilihat semua orang. Saat siswa Kelas Paralel melihatnya, mereka semua tidak tahu bagaimana harus bereaksi.
Siswa yang mendapat tempat pertama secara alami adalah Gu Xiqiao, tetapi peringkatnya di kelas mereka juga merupakan tempat pertama ...
Tempat pertama di seluruh kelas?
Di SMA Kota Pertama, Kelas Paralel secara historis adalah yang terburuk dalam hal nilai sehingga mereka selalu mendapatkan sumber daya paling sedikit dari semua kelas. Guru terbaik dikirim ke kelas lain, dan bahkan kertas ujian mereka sedikit lebih mudah daripada rata-rata.
Dulu ketika ada berita bahwa seorang siswa pindahan yang dikabarkan memiliki nilai yang buruk, tidak ada kelas lain yang menginginkannya, jadi Gu Xiqiao dikirim ke Kelas Paralel.
Sekarang, siswa ini mendapatkan hasil terbaik di sekolah, bahkan menang melawan robot ujian jenius Luo Wenlang!
Tiba-tiba, perhatian semua orang tertuju pada Gu Xiqiao.
"Kau mendapat tempat pertama di seluruh sekolah ..." Xiao Yun juga cukup terkejut. Meskipun dia tahu bahwa Gu Xiqiao pintar, dia tidak tahu bahwa dia begitu pintar sehingga dia bisa mendapatkan nilai yang hampir sempurna di seluruh papan. "Bagaimana kau melakukannya?"
Gu Xiqiao duduk di kursinya dan mengeluarkan buku-bukunya, membukanya. "Ini bukan masalah besar, tidak perlu repot."
Bahasa Inggris Gu Xiqiao sangat buruk di masa lalunya sehingga dia hanya masuk ke Universitas B karena matematika, tapi dia telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk belajar, jadi tidak aneh jika dia mendapatkan hasil seperti itu.
"Astaga, apa kau serius?" Xiao Yun melihat kertas matematikanya sendiri, sebelum melihat nilai teman sekelasnya. "Kau bisa mendapatkan nilai penuh di atas kertas yang sangat keras ini?"
Xiao Yun pernah bangga dengan matematikanya di masa lalu, tapi harga dirinya ini telah hancur saat dia mulai duduk di sebelah Gu Xiqiao. Dia sudah memperkirakan bahwa Gu Xiqiao akan bisa mendapatkan nilai tinggi, tetapi dia tidak berharap dia mendapatkan nilai penuh!
"Semua orang meningkat kali ini." Gu Xiqiao tersenyum pada teman sekelasnya yang berkerumun di sekitar kursinya. "Nilai matematika rata-rata kita hanya kedua setelah Kelas Roket, jadi ini jelas merupakan peningkatan yang luar biasa. Ayo lanjutkan kerja bagus sampai final tiba! "
"Kau sangat pintar sehingga menakutkan, Gu Xiqiao. Kau tidak hanya dapat mempelajari semuanya dengan cepat, tetapi kau juga dapat mengajarkannya dengan lebih baik daripada kebanyakan guru kami! " Pengawas kelas berdesakan di antara kerumunan. "Kadang-kadang aku bahkan tidak berpikir kau adalah manusia ketika aku melihat caramu menyelesaikan pertanyaan, itu seperti kau adalah superkomputer!"
"Ya ya ..." Gadis yang duduk di belakang Gu Xiqiao mengangguk setuju. "Setiap kali aku bertanya tentang pertanyaan fisika, dia akan menjawab dengan sekali pandang dan menjawab dengan benar! Aku bahkan tidak bisa menyelesaikannya dalam hitungan jam, tahukah kau betapa hal itu mengejutkanku ?! "
"Hei, apa kau membual bahwa kau bisa mengajukan pertanyaan kapan pun kau mau? Aku bahkan harus menyuap orang yang akan mengajukan pertanyaan kepadanya terlebih dahulu sebelum aku dapat meminta bantuannya! Bakar, kau pamer! "
"..." Pengawas kelas melambaikan tangannya di udara, melihat percakapan mulai lepas kendali. "Hentikan, teman-teman! Aku akan mentraktir semua orang dengan tusuk sate untuk merayakan peningkatan kita, dan tentu saja mengucapkan selamat kepada Xiao Gu kita karena mendapatkan tempat pertama! "
Nilai rata-rata Kelas Paralel telah meningkat tiga puluh lima nilai, dan merupakan peningkatan yang sangat ekstrim bahkan Tuan Ban tidak percaya pada awalnya! Meskipun mereka masih lebih lemah dari Kelas Roket, tapi mereka sudah bisa dibandingkan dengan Kelas Eksperimen.
Sejak nilai keluar, pihak disiplin telah menuduh kelas tersebut curang, dan bahkan siswa lain di SMA Kota Pertama juga berpikiran tinggi. Tempat pertama di sekolah adalah di kelas mereka, jadi mungkin cukup mudah untuk menyontek.
Para siswa dari Kelas Paralel tidak terlalu mempermasalahkannya karena mereka bisa membuktikan diri di final nasional yang sebenarnya, bukan?
Mereka tidak begitu percaya diri, tetapi mereka memiliki keyakinan percaya yang terbatas pada Gu Xiqiao.
Ketika istirahat makan siang tiba, Kelas Paralel mengadakan pesta barbekyu di sebuah warung dekat sekolah, dan Wu Hongwen tanpa malu-malu bergabung dengan pesta tersebut meskipun dia tidak sekelas dengan mereka. "Hei, adakah yang bisa memberiku ikan bakar ... Hei, Xiao Yun, bisakah kau ... Baiklah, aku akan pesan sayuran panggang saja!"
"Kau tahu." Gu Xiqiao menggigit makanannya perlahan. "Kamlu mirip anak anjing tanpa moncong."
"..." Wu Hongwen menyipitkan mata pada pernyataannya ini sebelum ekspresinya berubah menjadi kekaguman. "Cukup tentang itu, apakah kau tahu betapa menakutkannya dirimu melampaui Luo Wenlang itu? Izinkan aku memberi tahumu, seorang profesional menguji IQ-nya ketika kami masih di sekolah menengah, dan mereka mengatakan bahwa itu 155, yang merupakan yang tertinggi yang pernah muncul di Hua Xia! Untuk beberapa alasan, tidak ada yang pernah mensponsori dia... Tapi bukan itu intinya, intinya adalah kau melampaui nilainya, yang berarti IQmu pasti setidaknya 155, dan bahkan lebih tinggi! "
"Ini tidak ada hubungannya dengan IQ, itu terutama karena kau bodoh ..." Gu Xiqiao meliriknya sebelum menghabiskan makanannya dan bersiap untuk pergi. "Ada yang harus aku urus, jadi aku akan pergi dulu. Selamat bersenang-senang, ya? "
Dia dan Mu Zong telah merencanakan untuk bertemu hari itu, dan ketika dia memikirkan hal ini, dia meraih ranselnya yang berisi rencana yang dia buat untuk Mu Zong di ruang virtual sehari sebelumnya.
Gu Xiqiao sudah berbakat di bidang keuangan, dan dia memiliki pandangan ke depan selama satu dekade, jadi jika dia terlibat dalam pasar ... Itu pasti akan jauh lebih luar biasa daripada mendapatkan tempat pertama yang sangat sedikit!
Tempat mereka memilih untuk bertemu cukup jauh dari sekolah, jadi Mu Zong sudah menunggunya ketika dia tiba.
"Di mana Tong Tong?" Gu Xiqiao duduk di depannya.
"Sistem kekebalannya terlalu lemah, jadi dia masih dalam karantina." Mu Zong sendiri baru berusia tiga puluh tahun dan pada usia di mana dia seharusnya menunjukkan keahliannya, tetapi sayangnya dia ditipu dari semua usahanya selama dekade terakhir. Putrinya tiba-tiba menjadi sakit kronis, dan istrinya kawin lari dengan uangnya, dan karyawannya juga pergi, meninggalkan dia tanpa apa-apa selain keahliannya dan sekam kosong perusahaan.
Setelah mengalami begitu banyak peristiwa yang mengubah hidup, dia sudah belajar siapa yang harus dipercaya dan siapa yang tidak, dan dia tersentuh oleh kata-kata Gu Xiqiao sebelumnya. Dia adalah orang yang cerdas, dan pengatur yang cermat, dan akhirnya seseorang yang tahu bagaimana memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan kepadanya.
Entah bagaimana, dia merasa seolah-olah gadis muda di depannya ini adalah kunci untuk memecahkan kebuntuan yang dia hadapi ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...