Bab 198: Dua Monster
.
.
.Pakaiannya yang terlihat polos dan rambutnya yang sehitam tinta berkibar di udara meskipun tidak ada angin kencang. Bunga api ungu menari-nari di ujung ujung jarinya yang putih pucat, mengejutkan semua orang yang hadir di tempat itu.
Langkah kakinya saat mendekati pintu masuk gua lambat. Sorot matanya menjadi gelap dan ekspresinya menjadi semakin dingin dan semakin jauh.
Langit mendung dengan awan gelap dan udara sangat tebal sehingga orang-orang ini merasa seperti berada di ambang sesak napas. Angin kencang menyapu daerah itu dengan pengecualian tempat selebar seratus meter di mana dia berdiri.
Baili Qu akhirnya bisa merespon saat dia berjalan menuju pintu masuk gua. Melihat Gu Xiqiao dengan mata penuh kekaguman, dia memperingatkannya, "Nona Gu, ini adalah tempat yang berbahaya. Jangan masuk ke sana apapun yang terjadi! "
Peringatannya sepertinya membawa efek pada semua orang yang ada di sana untuk keluar dari kelinglungan mereka.
Mata Murong Feiye beralih dari wajahnya ke telapak tangannya. Dia menyaksikan percikan api melonjak di dalam telapak tangannya. Pada saat itulah dia akhirnya mengerti apa yang dibicarakan Murong Miaoxue. "Dia benar-benar jauh lebih menakutkan daripada Jiang Tong!"
"Amitabha, kau mungkin telah bergabung dengan kekuatan sambaran petir, kau mungkin telah mengendalikannya, tapi kau tidak bisa melakukan hal yang sama dengan benda di dalamnya. Tidak ada jalan kembali setelah kau masuk ke dalam gua. Aku menyarankanmu untuk membiarkan kami para kakek tua menangani masalah ini." Pendeta Tao kembali sadar. Mengencangkan cengkeramannya pada seutas tasbih, dia melanjutkan, "Kau adalah benteng harapan terakhir kami. Aku tidak bisa berdiri di samping dan melihat saat kau berbaris menuju kematianku. "
"Bencana lain akan menimpa dunia seni bela diri kuno dalam waktu dekat. Nona muda, tolong kembalilah sekarang." Pendeta Tao menghela nafas saat dia menatap ke awan abu-abu yang tidak pernah berakhir.
Gu Xiqiao tidak menggerakkan satu otot pun. Xixi mengikuti di belakangnya selangkah demi selangkah. Tiba-tiba, senyum merekah di wajah dinginnya, membuatnya tampak semakin tak tertandingi. Kemudian, dia mulai berjalan menuju gua lagi. "Jadi bagaimana jika aku tidak bisa kembali?"
"Tidak! Kau tidak boleh pergi! " Baili Qu panik ketika dia menyadari bahwa Gu Xiqiao sedang tidak ingin bernegosiasi. Dia meraih pergelangan tangannya dengan kuat. Horor tergambar di seluruh wajahnya. Dia tahu betul bahwa siapa pun yang mengembara ke tempat itu tidak akan pernah muncul kembali. Faktanya, dia sudah siap mengorbankan dirinya begitu dia mengetahui fenomena ini.
Tidak ada yang bisa meramalkan bahwa Gu Xiqiao akan turun tangan saat ini. Menyelamatkan Baili Bin hanyalah sebagian dari alasan mengapa dia ingin menghentikannya masuk. Sebaliknya, itu adalah potensi bawaannya yang merupakan alasan utama mengapa dia sangat ingin menghentikannya.
Dalam sekejap mata, dia merasakan lengannya mati rasa, yang membuatnya sangat bingung hingga dia tersandung ke belakang.
"Jangan panik Kakek Baili, aku yakin Yi Bing juga akan menghentikannya masuk." Sementara Baili Qu sibuk membujuk Gu Xiqiao untuk tetap tinggal, Murong Feiye mendorong Baili Bin.
Baili Qu menghela nafas lega setelah mendengar kata-kata ini. Benar, Yi Bing dan anak buahnya hanya mendengarkan perintah Jiang Shuxuan. Jika mereka menolak untuk mengizinkan Baili Qu dan sekutunya masuk, maka hal yang sama mungkin berlaku untuk Gu Xiqiao.
Baili Bin memperhatikan saat Gu Xiqiao mendekati gua. Dengan melengkungkan bibir, dia bergumam pelan: "Belum tentu begitu."
'Belum tentu begitu?' Pikiran Yi Bing bahkan tidak menyadari apa yang dikatakan Baili Bin ketika Gu Xiqiao telah mencapai mulut gua. Yi Bing, yang telah melakukan perlawanan sengit terhadap mereka membungkuk dengan hormat saat dia menyapanya. "Nona Gu."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...