68

7.7K 1.1K 6
                                    

Kata-kata di lidah Tuan Gu adalah pertanyaan, pertanyaan apakah segala sesuatu yang terjadi direncanakan oleh tangannya. Tapi kata-kata itu tidak mau keluar.

Kata-katanya meneteskan asam saat dia berbicara, masing-masing menusuk hatinya dan membuatnya tidak bisa bergerak dengan rasa dingin dan dendam di dalamnya.

"Begitu aku dibawa masuk, kalian mulai menjaga dirimu terhadapku, dan bahkan mulai mengaktifkan Gu Xijin! Bagaimana ini salahku? Aku adalah seorang yatim piatu tanpa orang tua, cacing malang yang tidak diinginkan siapa pun... tetapi begitu aku memiliki orang tua, aku adalah putri haram yang tidak tahu berterima kasih dan memiliki niat buruk! "

• memberi (seseorang atau sesuatu) otoritas atau sarana untuk melakukan sesuatu.

Suaranya menjadi sedikit serak. "Kakek, aku sangat menghargai apa yang telah kau lakukan, membawaku keluar dari sana. Aku selalu berpikir bahwa kau adalah satu-satunya yang memperlakukanku dengan adil, sampai kau kembali kali ini, aku menyadari bahwa aku salah. Kau baru saja melekat pada keinginanku untuk keluarga dan membawaku kembali, menunggu waktu yang tepat untuk menjualku ke penawar tertinggi. Kau bahkan akan mengusirku tanpa belas kasihan jika diperlukan. "

"Aku sangat bodoh, berpikir bahwa aku bisa mendapatkan persetujuanmu, tapi... seorang anak perempuan tidak sah yang telah ditinggalkan sejak awal, apapun yang dia lakukan akan selamanya sia-sia, bukan?"

Pandangan Gu Xiqiao menjadi kabur saat dia memikirkan kehidupan sebelumnya, dia selalu dianggap sebagai orang yang bisa dibuang oleh keluarga Gu. Tanpa bantuan atau perawatan yang tepat yang diberikan padanya, dia tetaplah anak yang ditinggalkan pada akhirnya. Itu adalah kenyataan yang sangat sederhana, namun membutuhkan hidupnya untuk benar-benar memahami apa yang telah terjadi.

"Perhatikan baik-baik dokumen ini, dan anggap ini hal terakhir yang akan aku lakukan untuk keluarga Gu. Mulai hari ini dan seterusnya, aku memutuskan semua hubungan dengan keluarga ini! "

Dia menarik napas dalam-dalam, meletakkan tumpukan kertas di tangannya di atas meja. Dia tersenyum ringan pada Tuan Gu, matanya sekali lagi tanpa emosi. "Kau akan membutuhkan hal-hal ini di masa depan, tapi ingat, hutangku kepada keluarga Gu telah lunas! Mulai sekarang, apapun yang terjadi tidak ada hubungannya denganku! Oleh karena itu, sebaiknya jangan memprovokasiku juga. Pasang tali pada Gu Xijin, kau dengar aku? "

Memerintah dalam emosi dan ekspresinya, dia sekali lagi menunjukkan ekspresi acuh tak acuh seperti saat awal dia datang, punggungnya tegak dan kepalanya terangkat dengan bangga. Contoh yang sama dia membuka pintu dan berjalan keluar, sambaran petir menyambar langit. Cahaya dari itu membuat matanya berkedip menakutkan, dingin di dalamnya lebih hidup. Hujan mulai turun dengan lembut, mengumpulkan momentum sebelum jatuh deras dari langit, bergabung dengan air mata di wajahnya yang jatuh dari matanya.

Raungan tumpul dari guntur terdengar, meledak di telinganya dan menutupi langit dan bumi dengan pemandangan dan momentumnya yang agung. Langit malam yang gelap sepertinya tertutup sepenuhnya oleh cahayanya.

Sosok mungil itu berjalan perlahan memasuki malam, dan pelayan yang berdiri di dekat pintu ketakutan, sebuah payung dipegang erat di tangannya karena mereka tidak berani mempersembahkannya kepada orang yang telah keluar. Tidak semua orang tidak berperasaan, tapi yang bisa mereka lakukan hanyalah merasa menyesal saat mereka menyaksikan adegan itu dimainkan.

Tuan Gu, yang telah duduk di sofa karena terkejut, akhirnya berkedip kembali ke dunia nyata. Dia mengulurkan tangan ke dokumen yang ditinggalkan Gu Xiqiao. Setelah membaca bagian pertama, tangannya yang layu mulai gemetar, jantungnya berdebar kencang di dadanya saat gelombang rasa sakit dan penyesalan melanda tubuhnya.

Gu Zuhui dan Su Wan'er melihatnya dengan satu tangan mengepalkan hatinya, dan bergegas membantunya.

Namun Tuan Gu melambai dengan dingin, dan dengan satu tangan memegangi dadanya, tangan lainnya terus membalik-balik tumpukan dokumen. Semakin banyak dia membaca, semakin dia jengkel. Ketika dia akhirnya selesai membaca dokumen, dia tidak bisa menahan air mata yang mengalir di matanya. "Aku selalu membanggakan diriku karena menjadi bijak sepanjang hidupku, tetapi aku telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri apa yang akan menjadi penerus terbaik keluarga Gu pergi begitu saja! Itu pembalasan, itu semua pembalasan! Uhuk uhuk!"

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang