Gu Xiqiao tidak berjalan keluar dari gerbang sekolah, malah berjalan menyusuri jalan raya.
Karena dia dihentikan oleh Wu Hongwen, dia melihat dari sudut pandang kelasnya, melihat bahwa mobil keluarga Gu sudah pergi. Syukurlah, ini hari Jumat jadi kelas berakhir lebih awal, dan itu belum terlalu larut.
Di ujung jalan raya ada sebuah bangunan kecil tempat para siswa seni di SMA Kota Pertama belajar melukis.
Salah satu pintu ke ruang kelas di lantai bawah sedikit terbuka, dan sekelompok kanvas terlihat tergeletak di lantai.
Gu Xiqiao berdiri di dekat pintu untuk waktu yang lama, dan terlihat jelas bahwa dia sedang tidak bersemangat karena suatu alasan. Di ruang virtual, roh sistem menutup mulutnya dengan tangan, tidak berani mengganggu pikirannya saat ini. Beberapa saat kemudian, dia membuka pintu dan masuk.
Di ruang kelas, ada seorang pria muda dengan kemeja putih duduk di dekat jendela dengan kanvas lukis, dan setelah mendengar suara-suara dia melihat ke pintu, tertegun melihat Gu Xiqiao sebelum mengerutkan kening dengan jijik. "Mengapa kau di sini?!"
Gu Xiqiao meliriknya dan segera mengabaikannya, pergi ke kursi terjauh darinya dan duduk. Sepotong kain putih bersih menutupi kanvas di depannya, dan dia meraih dan membelai dengan lembut, matanya yang menunduk menyembunyikan emosinya saat rasa nostalgia muncul di hatinya.
Di kehidupan masa lalunya, keluarga Gu telah melukai tangannya sehingga dia tidak akan pernah bisa melukis lagi, dan pilihannya untuk membakar diri bersama dengan keluarga Gu juga keputusasaannya yang besar karena tidak bisa memegang kuas lukis lagi.
Setelah itu, bahkan jika jiwanya terjebak di ruang virtual, dia tidak pernah menyentuh kuas untuk melukis. Rasa sakit karena kehilangan tangannya masih terlalu segar di benaknya saat itu untuk melakukannya.
Melihat dia mengabaikannya, Zhong Yongsi merasa lebih marah padanya.
Dia cukup terkenal di SMA Kota Pertama karena berbakat dalam lukisan Cina dan telah mendapatkan medali dan penghargaan yang tak terhitung banyaknya dari kontes melukis remaja kota N. Bahkan sebelum ia lulus SMA, ia sudah diterima di Fakultas Seni Universitas A.
Gu Xijin dikenal berbakat dalam lukisan cat minyak dan studinya, sehingga dia dikenal sebagai gadis paling cantik dan bertalenta di sekolah. Yang terpenting, dia memiliki hubungan dekat dengan Zhong Yongsi secara pribadi.
Zhong Yongsi tidak menyukai Gu Xiqiao yang bergabung dengan keluarga Gu. Baginya, dia tidak berbakti karena meninggalkan ibu angkatnya dan tidak menghormati ayah kandungnya. Dia serakah, bodoh dan juga cemburu. Dia selalu menjadi orang yang sombong yang menganggap dirinya lebih unggul secara moral, jadi inilah tipe orang yang paling dia benci.
"Apa, kau di sini untuk melukis? Tapi apakah orang sepertimu tahu cara melukis?" Zhong Yongsi hendak pergi, tetapi langkahnya terhenti saat sebuah pikiran melintas di benaknya.
"Apakah kau melakukan ini karena karya Ah Jin dinominasikan untuk pameran seni kota N? Apakah kau tidak punya rasa malu? Seni bukanlah permainan anak-anak, kau tahu!" Zhong Yongsi tiba-tiba meledak marah saat dia berjalan ke Gu Xiqiao, tatapannya seperti obor yang menyala. Dia adalah contoh klasik dari seorang seniman dengan temperamen aneh, dan baginya, Gu Xiqiao mencemari seni luhur ini bahkan dengan berpikir menggunakannya demi ketenaran.
Untuk beberapa alasan, ketika dia tiga langkah dari Gu Xiqiao, dia tidak bisa mengambil langkah lagi, seolah-olah dia telah menabrak dinding yang tak terlihat.
Dia ingin mengambil kanvasnya dan membuangnya, tetapi dia tidak bisa bergerak, dan itu memenuhi hatinya dengan ketakutan yang tidak menyenangkan.
Gu Xiqiao mengangkat kepalanya dan menatap Zhong Yongsi dengan tenang. "Apakah itu urusanmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...