199

5.7K 813 25
                                    

Bab 199: Semua Tidak Hilang

.
.
.

Ketika ujung jarinya yang sedingin es bersentuhan dengan wajahnya yang panas, Jiang Shuxuan merasakan jantungnya berdegup kencang dan sorot matanya menjadi gelap.

Dia melihat Gu Xiqiao menyipitkan matanya saat aura dingin menyapu dirinya. Ada sedikit kebingungan dalam tatapannya saat dia menatap mata kristal Gu Xiqiao. Tetap saja, dia dengan cepat menariknya ke tanah yang kokoh.

Gerakan Jiang Shuxuan sedikit kaku. Matanya kabur dan lapisan halus merah jambu muncul di kulitnya yang biasanya putih pucat. Dia membeku ketika udara hangat yang dihembuskan hidungnya mengenai wajahnya. Perasaan hangat telah mengambil alih hawa dingin yang tak tertahankan.

Dia membuka lengannya dan memeluknya erat. Mengintip ke dalam matanya yang linglung, dia membungkuk dan memberinya ciuman panjang yang keras.

Rambut hitamnya yang diikat telah dilonggarkan. Itu mengalir bebas di belakang kepalanya, menjuntai dari leher rampingnya yang seperti giok. Wajah cantiknya acuh tak acuh, yang membuat Gu Xiqiao semakin memikat, seolah dia diselimuti lapisan kabut.

Waktu berhenti untuk apa yang terasa seperti keabadian.

Dia menarik napas dalam. Meskipun ada api di matanya, dia berhasil mempertahankan ketenangannya. Dengan suara rendah dan dingin, dia berkata, "Ayo kita kunjungi Dokter Rong?"

Dia enggan membiarkan orang lain melihat sekilas kecantikan Gu Xiqiao.

Dengan mata linglung, dia menatapnya. Jari-jarinya yang panas menyengat meraih lengannya. Puas, dia mendesah puas. "Kakak Jiang, aku masih sadar ..." Suaranya menghilang di tengah kalimatnya.

Mempertimbangkan betapa besarnya kekuatan mentalnya, tingkat tipu daya ini jauh dari cukup untuk menipu pikirannya.

Ini hanyalah reaksi naluriah, jika kau mau.

Suara yang agak serak berbicara ke telinganya. Jiang Shuxuan mendongak dengan tekad membara di matanya. Dia melanjutkan untuk menerjang ke atas.

Gu Xiqiao hanya merasakan tubuh yang sedikit dingin menekan tubuhnya. Panas di tubuhnya tidak mereda. Nyatanya, suhu tubuhnya sepertinya mengalami peningkatan.

Gu Xiqiao merasa seolah gelombang panas menyapu tubuhnya yang lemas.

Tubuhnya bergetar tak terkendali. Namun, suara yang keluar dari mulutnya diblokir oleh orang lain.

Gu Xiqiao yang tampaknya sadar benar-benar jatuh pingsan kali ini.

Tirai seputih salju turun di atas langit tanpa akhir, hanya menyisakan dua siluet kecil yang masih terlihat.

***

Di luar gua.

Suhu telah turun sampai titik beku. Percikan ungu di samping gagang pedang biru yang bersinar tetap ada di mulut gua; tidak ada satu jiwa pun yang berhasil membuat penyok di dalamnya.

"Apakah menurutmu mereka bisa keluar?" tanya Murong Feiye yang berjalan dengan pedang panjang bercahaya di tangannya. Dia memfokuskan pandangannya pada gua gelap yang tertutup rapat. Selama tujuh hari terakhir, citra Gu Xiqiao yang jauh dan tak tertandingi terus muncul di benaknya.

Sorot mata Baili Bin tak tergoyahkan. "Aku yakin mereka akan berhasil keluar."

Ini bukan jawaban untuk pertanyaan Murong Feiye, ini lebih tentang meyakinkan dirinya sendiri.

Satu minggu telah berlalu dan mulut gua masih tertutup oleh percikan api yang membutakan. Bahkan awan gelap yang berkumpul di atas gua telah menghilang. Kubus hitam murni yang memancarkan energi jahat telah kembali menjadi batu biasa dan sebagian besar orang dari dunia seni bela diri kuno akan setuju bahwa malapetaka telah diselesaikan. Namun, dua orang yang masuk ke dalam lubang itu belum muncul kembali.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang