162

5.5K 770 2
                                    

Bab 162: Gangguan Besar

.
.
.

Di Universitas A, Zhu Yuan menjawab panggilan.  Orang di ujung telepon mengatakan sesuatu yang membuatnya terkekeh pelan.  “Kalian akan dibentuk sebagai tim peneliti saat kalian kembali.  Adapun mereka, jangan biarkan satu pun dari mereka masuk ke dalam tim. "

Zhu Yuan tertawa mengejek setelah menutup telepon.  Dia secara khusus mengirim seseorang untuk mengundang tamu dari organisasi internasional, namun mereka bahkan tidak mau mengirim satu pun personel untuk menghadiri konferensi pers.  Jika itu masalahnya, maka dia tidak punya pilihan lain selain membangun tim peneliti dengan rekan-rekan Cina lainnya.

Dia berharap mereka tidak menyesali keputusan bodoh mereka yang memilih keluar dari kesempatan emas ini.

Zhu Yuan: Kau harus menghadiri konferensi pers besok.

For A Millenium: Kau takut ikut?

For A Millenium: Bayi kecil, jika kau begitu takut, pergilah ke Profesor Jiang.  Dia akan menjagamu dengan baik.

Zhu Yuan: Mari kita bicara dengan baik, oke, Nenek Gu?  ~ (> _ <) ~

Zhu Yuan: Konferensi pers besok sangat penting.  Kita berbicara tentang terobosan ilmiah baru untuk komunitas medis internasional di sini.  Kau benar-benar harus tampil di sana.

For A Millenium: Ini bukan masalah besar.  Aku percaya padamu bayi kecil.

Zhu Yuan: Sejujurnya, ada banyak hal yang tidak aku pahami dengan baik dalam prosesnya.  Aku berharap kau akan menjelaskan dan memberi keberanian kepada rekan-rekan tenaga medis Cina kita.  Mereka sangat membutuhkannya.

Gu Xiqiao menatap kosong ke ruang didepannya setelah membaca kalimat itu.  Jarinya terus meluncur ke atas dan ke bawah layar ponselnya.  Kata-kata Zhu Yuan, "mereka benar-benar membutuhkannya", benar-benar menyentuh hatinya.

Bukankah ini alasan utama dia memilih pengobatan?  Untuk menyelamatkan nyawa orang lain?

For A Millenium: Alamat.

Zhu Yuan, yang masih di Universitas A, menanggapi satu detik kemudian dengan lokasi di mana konferensi pers besok akan diadakan.  Khawatir Gu Xiqiao akan berubah pikiran dan menolaknya pada menit terakhir, dia mematikan teleponnya.

Gu Xiqiao di sisi lain, masih menatap ponselnya.  Dia belum memberitahunya apa urutan acara besok.

"Hentikan pembagian wilayah," mengingatkan Jiang Shuxuan sambil melihat ke piring buah-buahan yang berubah warna karena ditinggalkan terlalu lama.  Dia meletakkan gelas susu yang dia pegang di atas meja sebelum mendesaknya, "Makanlah."

"Oh."  Gu Xiqiao mengambil segelas susu.

Jiang Shuxuan meliriknya sebelum menuju ke atas.  "Aku mau mandi ... jangan main-main dengan Haha sambil makan apelmu oke?"  Meskipun anjing itu tampak bersih, tubuhnya masih menjadi tempat berkembang biak bagi patogen yang tidak diketahui.

- Patogen (Bahasa Yunani: παθογένεια, "penyebab penderitaan") adalah parasit biologis yang menyebabkan penyakit pada inangnya.

Haha, yang secara tidak langsung terpanggang pun terdiam.

***

Di ruang belajar di lantai atas, Jiang Shuxuan memanggil nomor yang panggilannya dia tolak tadi.  Di ujung lain telepon itu ada suara seorang pemuda.  Aksen Cina-nya terdengar aneh, memperlihatkan dia sebagai orang asing.  "Kudengar kau berencana untuk mendukung keluarga Baili?"

"Lebih atau kurang."  Jiang Shuxuan menyalakan sebatang rokok dan menghirup asap.  Hal yang diberikan Gu Xiqiao kepadanya memungkinkan keluarga Baili melakukannya dengan kecepatan yang tak tertandingi.

[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan MalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang