Keesokan paginya, Gu Xiqiao bangun pagi untuk melakukan pekerjaan pagi di sekitar jalan pegunungan, menyapa penduduk desa yang memulai hari mereka di ladang dengan senyuman.
Setelah itu, dia menemukan tempat terbuka dan mulai berlatih Permainan Lima Binatang, memperhatikan kepala bundar yang mengikutinya setelah dia melakukannya.
"Kakak Gu, apa yang kau lakukan?" Anak laki-laki itu sedang mengunyah telur sambil menatap Gu Xiqiao dengan rasa ingin tahu.
Gu Xiqiao bernafas untuk pulih dari latihan sebelum dia rileks dan menjawab, "Shi Tou, kenapa kau di sini? Dimana kepala desa? "
"Ayah sedang memeriksa bendungan, dan aku makan telur!" Anak laki-laki kepala desa berusia tujuh tahun tahun itu, sangat nakal dan keras kepala, bahkan anggota keluarganya tidak bisa menjinakkannya, tapi anehnya, dia cukup patuh pada Gu Xiqiao. Dia menatapnya dengan kepala miring dan senyum cerah. "Kakak Gu, kau akhirnya kembali!"
"Kau tidak terlihat terlalu bersemangat dengan itu." Gu Xiqiao menutup mulutnya saat dia terkekeh, sebelum menunjuk ke sungai di dekatnya. "Pergi cuci tanganmu setelah kau menghabiskan telurmu, aku akan mengantarmu pulang."
Hal itu juga terjadi di masa lalu, saat Yu Man masih hidup. Gu Xiqiao akan menemui Shi Tou di tengah jalan di pagi hari, dan kemudian dia akan membawanya pulang di mana Yu Man telah membuatkan sarapan untuk mereka.
Shi Tou terhuyung-huyung ke sungai dan mencuci tangannya. "Aku sangat gembira sehingga aku tidak bisa tidur tadi malam, dan ibuku memukuliku sehingga kegembiraanku sudah habis."
"Kau pasti menjengkelkan lagi, kenapa lagi dia memukulmu?" Gu Xiqiao mengetuk kepalanya dengan lembut.
"Ya, ya." Shi Tou berjalan menuruni tangga batu, sebelum melihat kembali ke Gu Xiqiao. "Kakak Gu hati-hati, ada banyak anak tangga di sini."
Gu Xiqiao mengusap keningnya. "Baiklah, baiklah, aku tidak buta, tahu?"
Setelah melihat anak laki-laki yang banyak bicara dan langkah-langkah yang familiar ini, serta pemandangan dan suara yang familiar, Gu Xiqiao merasakan gelombang nostalgia lain menghantamnya saat dia berjalan.
Tidak lama kemudian, keduanya menemukan Tang Qinghong yang keluar untuk joging pagi juga dengan pakaian olahraga berwarna terang. Kulitnya pucat dan hidungnya tinggi, dan meskipun dia tidak memiliki senyuman di wajahnya, dia masih tampak cukup lembut dan berbeda dalam perilakunya, membuat para penonton merasa seperti berada di ruang pameran kelas atas alih-alih di sebuah desa.
"Selamat pagi," Tang Qinghong tersenyum dan menyapa Gu Xiqiao. "Seseorang bangun lebih awal."
Gu Xiqiao mengangguk dengan: "Selamat pagi."
Shi Tou memegang tangannya dan melihat ke arah Tang Qinghong dengan senyum nakal. "Hei paman, ini sudah larut! Shi Tou Besar telah menyelesaikan tugas paginya dan akan kembali ke rumah! "
"Shi Tou Besar?" Tang Qinghong bertanya dengan bingung.
"Ya, sapi keluarga kami." Shi Tou mengangguk dan menyeret Gu Xiqiao pergi, mengabaikan pertanyaan lebih lanjut yang dimiliki Tang Qinghong.
Tang Qinghong: "..."
Sebenarnya hari masih jam setengah enam pagi, tapi karena saat itu musim panas, matahari sudah terbit sekitar jam lima dini hari, saat semua orang memulai rutinitas harian mereka. Untuk seseorang di kota, jam setengah enam mungkin merupakan waktu yang lebih awal untuk bangun, tapi itu pasti tidak terjadi pada seseorang dari desa.
Gu Xiqiao menahan tawa sebelum dia berbicara: "Shi Tou, kau sepertinya tidak begitu menyukai paman itu?"
"Hah, apakah aku terlalu jelas tentang itu?" Shi Tou berkedip, dan setelah melihat ekspresinya, dia mengusap hidungnya dengan malu-malu. "Semua orang di desa takut padanya, dan meskipun aku tidak takut padanya, aku merasa dia sangat palsu! Saat kau tersenyum, aku merasa hangat dan tidak jelas, tapi saat dia tersenyum... Ini seperti bizarro aneh! "
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Kelahiran Kembali Wanita Bangsawan Malas
RomanceDia adalah anak perempuan tidak sah dari keluarga Gu di kota N, dan pengecut suram di mata semua orang. Dia adalah seorang jenius yang tak tertandingi di dunia keuangan, mengendalikan pasar saham seolah-olah dia bisa meramalkan masa depan. Dia adala...