Bab 152 : Tiga Peran 1 Jiwa

1 0 0
                                    

Malam itu, di ruang kendali pribadinya, V berganti peran dengan kecepatan mengagumkan.

"Laporan keuangan kuartal ini sangat memuaskan," ujarnya sebagai Aaron dalam video conference dengan para pemegang saham. Topeng peraknya berkilau di bawah lampu.

Begitu meeting selesai, dia langsung membuka laptop lain.

"Bagaimana harimu, Golden Phoenix?" ketiknya sebagai Shadows_Whisper pada Xienna.

Sambil menunggu balasan, dia membuka dokumen medis palsu Vincent. Besok dia harus tampil lebih "sehat" di sekolah - pemulihan yang terlalu lambat akan mencurigakan.

"Tuan," Alex masuk membawa tablet. "Ada informasi menarik tentang Nathan Pierce."

V mengangkat alisnya. "Oh?"

"Putra tunggal Pierce Enterprise. Ayahnya, Jonathan Pierce, baru saja mengakuisisi tiga perusahaan teknologi menengah. Total aset keluarga Pierce saat ini sekitar 2.8 miliar dollar."

V tertawa pelan. "Masih belum cukup untuk membeli satu divisi Wintergale Corp." Dia membaca profil keluarga Pierce dengan seksama. "Tapi ini menjelaskan kenapa dia begitu gigih. Dia terbiasa dengan akses dan privilege."

Sementara itu, di mansion Pierce...

"Dad," Nathan memanggil ayahnya yang sedang membaca berkas di ruang kerja. "Apa kau pernah bertemu Aaron Wintergale secara langsung?"

Jonathan Pierce mengangkat wajahnya. "Hmm? Ah, beberapa kali di pertemuan bisnis. Pria misterius dengan topeng perak itu... Kenapa?"

"Apa kau... pernah melihat wajahnya?"

"Tidak ada yang pernah melihat wajah asli Aaron Wintergale, son. Itu salah satu hal yang membuatnya begitu... intriguing." Jonathan tersenyum. "Tapi kenapa kau tiba-tiba tertarik?"

Nathan menggigit bibirnya. "Hanya... penasaran. By the way, Dad, berapa nilai Wintergale Corp saat ini?"

"Hmm... terakhir kali aku cek, sekitar 180 miliar dollar. Kenapa? Kau tertarik berinvestasi?" Jonathan tertawa.

Nathan terdiam. 180 miliar... pantas saja Vincent - tidak, Aaron - bisa mengatur segalanya dengan sempurna.

Keesokan harinya di sekolah...

"Kau tampak lebih sehat, Vincent-senpai," Xienna tersenyum melihat V yang berjalan tanpa bantuan.

"Ya, terapi dan istirahat benar-benar membantu," V tersenyum lembut. "Oh ya, bagaimana sesi mentoring terakhirmu dengan Mr. Wintergale?"

"Luar biasa seperti biasa. Dia..." Xienna terdiam sejenak. "Dia punya cara menjelaskan yang sangat... unik."

V menahan senyumnya. Tentu saja - dia menggunakan metode yang sama sebagai Aaron dan Vincent.

Di pojok kafetaria, Nathan mengamati interaksi mereka. Di hadapannya, laptop menampilkan jadwal Aaron Wintergale dan Vincent Frost.

"Tidak mungkin mereka bisa berada di dua tempat sekaligus..." gumamnya frustasi. Setiap kali Vincent muncul di sekolah, Aaron selalu ada di meeting atau event. Seolah...

"Seolah dia punya tim yang sangat profesional untuk mengatur alibinya," Nathan mengetuk meja pelan. Uang memang bisa membeli banyak hal - tapi sebagai putra konglomerat, Nathan tahu uang juga bisa melacak banyak hal.

"Baiklah, Aaron Wintergale," bisiknya. "Mari kita lihat seberapa dalam kau bisa menyembunyikan identitasmu."

Nathan duduk di ruang kerja pribadinya di mansion Pierce, layar-layar komputer menampilkan berbagai data.

"Mr. Thompson," dia berbicara di telepon dengan detektif swasta kepercayaan keluarganya. "Saya butuh semua informasi tentang pergerakan Aaron Wintergale selama tiga bulan terakhir. Dan... tolong selidiki juga St. Mary Hospital."

Di sisi lain, V sedang memeriksa laporan dari Alex.

"Pierce mulai menggunakan koneksinya," Alex melaporkan. "Dia menyewa Thompson & Associates."

V mengetuk jarinya di meja. "Detektif swasta high-end... Menarik. Alex, aktifkan protokol Labirin."

"Baik, Tuan. Semua jejak digital sudah mulai di-redirect."

V tersenyum di balik topeng peraknya. "Mari kita beri mereka sedikit... permainan."

Keesokan harinya...

"Aneh," Nathan mengernyitkan dahi membaca laporan Thompson. "Setiap kali Vincent masuk sekolah, ada rekaman CCTV Aaron di kantornya. Tapi..."

Dia memperhatikan detail kecil - sudut kamera yang selalu sama, pencahayaan yang terlalu sempurna.

"Pre-recorded footage," gumamnya. "Dia menggunakan rekaman lama!"

Tapi ketika Thompson mencoba mengakses rekaman asli, semua server tiba-tiba offline.

V mengamati usaha Nathan dari sistemnya. "Kau pintar, Pierce. Tapi tidak cukup pintar."

"Tuan," Alex muncul dengan laporan baru. "Pierce juga mulai menyelidiki rumah sakit."

"Sudah kuduga. Aktifkan fase dua."

Di St. Mary Hospital, seluruh data pasien VIP mendadak terenkripsi karena "masalah teknis". Ketika tim IT Thompson mencoba memulihkannya, yang mereka temukan hanya data yang terfragmentasi.

"Sial!" Nathan menggebrak meja frustrasi. Setiap kali dia merasa dekat dengan kebenaran, jejak itu menghilang seperti asap.

"Son?" Jonathan Pierce masuk ke ruangan. "Ada masalah?"

Nathan terdiam sejenak sebelum memutuskan untuk berbagi. "Dad, apa menurutmu mungkin seseorang bisa memiliki identitas ganda yang sempurna?"

Jonathan duduk di hadapan putranya. "Well, dengan teknologi dan uang yang cukup... Ya, sangat mungkin. Tapi butuh resources yang luar biasa besar."

"Sebesar Wintergale Corp?"

Jonathan menatap putranya tajam. "Nathan... apa yang sebenarnya kau selidiki?"

"Dad, aku punya teori gila. Bagaimana kalau Aaron Wintergale juga hidup sebagai orang lain? Seseorang yang kita kenal?"

"Itu... tuduhan serius, son." Jonathan tampak serius. "Tapi... menarik. Kau punya bukti?"

"Belum. Tapi setiap kali aku dekat..." Nathan menunjukkan laptopnya. "Semua jejak menghilang. Seperti ada yang selalu selangkah di depanku."

Jonathan terdiam sejenak. "Kau tahu... aku punya kenalan di NSA. Mungkin..."

"Dad, please," Nathan menatap ayahnya penuh harap.

Di ruang kendalinya, V melihat komunikasi encrypted antara Jonathan Pierce dan kontak NSA-nya.

"Mereka mulai melibatkan pemain besar, Tuan," Alex terdengar khawatir.

V justru tersenyum. "Perfect. Saatnya menggunakan kartu truf kita."

Obsesi sang vampirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang