Bab 158 : Festival, Pertunjukan Sempurna

0 0 0
                                    

Festival Budaya Excellence High school menjadi lebih meriah dari yang diharapkan. Stand-stand berjejer rapi, perpustakaan mini outdoor yang nyaman, dan area piknik dengan makanan gratis - semua hasil ide brilian Vincent yang dieksekusi dengan sempurna.

Xienna berjalan sendirian di antara keramaian, sesekali tersenyum melihat tawa riang para siswa. Tangannya menggenggam buku yang baru dia tukar di stand perpustakaan.

"Wah, wah... si kutu buku kesepian rupanya."

Suara itu membuat Xienna membeku. Jessica, gadis yang dulu sering membullynya, berdiri dengan seringai familiar.

"Bahkan di festival sebagus ini, kau tetap tidak punya teman ya?" Jessica tertawa mengejek. "Mana Nathan? Oh, apa dia akhirnya sadar kalau berteman denganmu itu memalukan?"

Xienna menunduk, menggigit bibir. Air mata mulai menggenang di pelupuk matanya.

"Atau mungkin..." Jessica mendekat, suaranya penuh racun, "dia sibuk menyelidiki pacar barumu itu? Vincent Frost yang sempurna?"

Xienna berjalan pergi dengan cepat, bahunya bergetar menahan isak. Dia tidak melihat V yang mengamati dari kejauhan, rahangnya mengeras melihat interaksi tersebut.

"Alex," V berbisik ke earpiece-nya. "Catat nama Jessica Morrison. Pastikan dia mendapat... 'pelajaran' yang tepat nanti."

Waktu pembukaan resmi tiba. Vincent naik ke podium dengan gayanya yang elegan biasa. Seluruh siswa berkumpul, terpesona seperti biasa - kecuali Xienna yang masih mencoba menghapus sisa air matanya di sudut kerumunan.

"Selamat pagi semuanya," Vincent memulai pidatonya. "Hari ini adalah hari yang spesial..."

Pidato mengalir lancar seperti biasa. Tapi di tengah-tengah...

"Dan saya berharap festival ini bisa menjadi wadah bagi semua siswa untuk..." Vincent tiba-tiba berhenti. Keringat dingin mengalir di dahinya.

Kerumunan mulai berbisik khawatir saat melihat wajah Vincent memucat.

"Kak Vincent?"
"Ada apa dengannya?"
"Dia tampak pucat sekali..."

"...untuk saling..." V mencoba melanjutkan, tapi pandangannya mulai kabur. 'Sial, timing yang buruk,' pikirnya sebelum tubuhnya oleng ke depan.

"VINCENT-!"

Jeritan panik memenuhi aula saat tubuh Vincent terjatuh di podium. Para guru bergegas naik, sementara siswi-siswi menjerit histeris.

Xienna, melupakan kesedihannya, berlari ke depan. "Panggil ambulans!"

Di sudut aula, Nathan dari kejauhan menyaksikan semuanya dengan mata menyipit. 'Terlalu dramatis,' pikirnya. 'Ini pasti bagian dari rencananya.'

Tapi ketika dia melihat keringat dingin dan wajah pucat Vincent yang tidak mungkin dibuat-buat itu...

'Atau mungkin... kali ini benar-benar sesuatu yang serius?'

"PANGGIL AMBULANS!" teriakan panik memenuhi aula saat Vincent terbatuk keras, darah menetes dari sudut bibirnya.

"Oh Tuhan, dia muntah darah!"
"Vincent-senpai!"
"Seseorang, tolong dia!"

V menahan seringainya di balik ekspresi kesakitan yang sempurna. 'Kapsul darah palsu di gigi geraham,' pikirnya puas. 'Sentuhan yang brilian.'

"Hhh... se...sak..." dia mencengkeram dadanya dramatis, membuat para siswi menjerit histeris. Tubuhnya mengejang dengan perhitungan presisi - tidak terlalu berlebihan, tapi cukup meyakinkan.

Xienna berlutut di sampingnya, wajahnya pucat karena khawatir. "Vincent-senpai, bertahanlah!"

'Ah, ekspresi itu,' V tersenyum dalam hati melihat kepanikan murni di wajah Xienna. 'Sempurna sekali.'

"Ma...af," dia berbisik lemah, menggenggam tangan Xienna. "Festival... nya..."

"Jangan bicara dulu!" Xienna hampir menangis.

Nathan mengamati dari kejauhan, matanya menyipit curiga. Tapi bahkan dia harus mengakui - performanya terlalu sempurna untuk dibuat-buat. Darah itu tampak nyata, keringat dingin itu... bahkan cara tubuhnya bergetar...

'Kau aktor yang brilian, brengsek,' Nathan mengertakkan gigi.

Ambulans tiba dengan sirene meraung. Para paramedis - yang sebenarnya orang-orang V - bergegas masuk dengan profesional.

"Kondisinya kritis," salah satu 'paramedis' berkata dengan nada serius. "Kita harus segera membawanya ke rumah sakit."

V dimuat ke ambulans, masih sesekali terbatuk darah. Matanya yang 'lemah' menemukan Xienna.

"Xi...enna..." dia memanggil pelan, membuat gadis itu berlari mendekat. "Ma...af... festival..."

"Jangan pikirkan festival!" air mata Xienna menetes. "Kumohon, fokus saja untuk sembuh..."

Di dalam ambulans, V menahan tawa melihat seluruh sekolah dalam kepanikan. Rencana ini bahkan berjalan lebih baik dari perkiraannya.

"Tuan," Alex berbisik dari kursi depan ambulans. "Akting yang sempurna."

"Tentu saja," V berbisik sangat pelan. "Timing, detail, bahkan komposisi darah palsu... semuanya harus sempurna."

Ambulans melaju meninggalkan sekolah. Di belakang, Xienna masih menangis dalam pelukan teman-temannya, festival yang harusnya meriah kini diliputi kesedihan.

Nathan berdiri kaku, tangannya terkepal.
"Kau pikir bisa membodohiku dengan drama ini?" bisiknya geram. "Tapi kenapa... kenapa semuanya terlihat begitu nyata?"

Di dalam ambulans, V menyeka 'darah' dari bibirnya dengan senyum puas.
"Phase satu, selesai," bisiknya. "Saatnya membuat mereka lebih... terikat secara emosional."

Obsesi sang vampirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang