Bab 154 : Frustasi

1 0 0
                                    

Ruang rapat sekolah dipenuhi para pengurus organisasi dan beberapa perwakilan penting. Nathan, dengan status tersembunyinya sebagai putra donatur utama sekolah, duduk di sudut ruangan, laptop terbuka di hadapannya.

"Jadi, untuk festival budaya mendatang..." Vincent berdiri di depan, mempresentasikan dengan karisma yang biasa.

Nathan diam-diam membuka tab berita bisnis di laptopnya. Headline hari ini: "Aaron Wintergale Dijadwalkan Memberi Presentasi di Cabang Wintergale Corp Osaka."

'bagus,' pikir Nathan. Dia mengecek ponselnya - live updates dari tim investigasinya menunjukkan tidak ada tanda-tanda Aaron di Osaka.

Vincent melanjutkan presentasinya, suaranya tegas dan dingin: "Efisiensi anggaran harus dipertimbangkan dengan cermat. Setiap divisi harus memberikan laporan detail..."

Nathan tersentak. Nada itu... cara bicara itu... Persis seperti rekaman meeting Aaron Wintergale yang dia tonton semalam.

V menangkap kilatan di mata Nathan. 'Ah, dia menyadarinya,' pikirnya. Segera, dia mengubah taktik.

"Tapi tentu saja," suara Vincent mendadak lebih ringan, lebih energik, "festival ini juga harus menyenangkan! Bagaimana pendapat kalian, teman-teman?"

Perubahan mendadak ini membuat Nathan mengernyitkan dahi. Dia yakin sekali tadi mendengar nada bicara Aaron...

"Pierce?" Vincent tersenyum padanya. "Ada masukan?"

Nathan mengangkat wajahnya, menatap langsung mata biru Vincent yang entah kenapa terasa... tidak natural. "Tidak ada. Lanjutkan saja... presentasimu."

V menyembunyikan seringainya. Dia sengaja memberi Nathan sekilas 'bukti' - cukup untuk membuat frustasi, tapi tidak cukup untuk jadi bukti solid.

"Baiklah!" Vincent kembali ke mode cerianya. "Mari kita bahas detail acaranya!"

Sepanjang rapat, Nathan terus memperhatikan. Kadang nada bicara Vincent akan 'slip' menjadi seperti Aaron - dingin, penuh otoritas - sebelum kembali ke karakter ceria Vincent.

Di sudut ruangan, Nathan mengepalkan tangannya hingga kuku-kuku jarinya memutih. 'Aku tidak gila,' batinnya. 'Itu pasti dia... tapi bagaimana membuktikannya?'

Setelah rapat...

"Pierce," Vincent menghampiri dengan senyum hangatnya yang biasa. "Kau tampak sangat fokus tadi. Ada sesuatu yang... menarik perhatianmu?"

Nathan menatap tajam. "Ya. Sangat menarik bagaimana seseorang bisa mengubah... personanya dengan begitu mudah."

"Oh?" V memiringkan kepala dengan ekspresi polos. "Maksudmu tentang proposal festival?"

"Kau tahu persis maksudku," Nathan mendesis pelan.

V tertawa ringan - tawa khas Vincent yang sama sekali berbeda dengan tawa dingin Aaron. "Maaf, tapi aku benar-benar tidak mengerti. Mungkin kau butuh istirahat, Pierce?"

Nathan baru akan membalas ketika ponselnya berdering. Update dari timnya: rekaman CCTV menunjukkan Aaron Wintergale memang sedang di Osaka.

'Tidak mungkin,' Nathan menggeleng. 'Itu pasti rekaman palsu...'

"Well, aku harus pergi," Vincent tersenyum, melangkah menuju pintu. "Oh, dan Pierce?"

"Apa?"

"Terkadang," V melirik dari balik bahunya, suaranya sekilas berubah menjadi suara Aaron, "realitas tidak sesederhana yang kita pikirkan."

Setelah rapat, Nathan duduk sendirian di ruang monitoring pribadinya, layar-layar menampilkan rekaman CCTV Vincent dan "Aaron di Osaka".

"Ini tidak masuk akal," dia mengacak rambutnya frustasi. "CCTV menunjukkan Aaron di Osaka, tapi aku yakin sekali... suara itu..."

Ponselnya bergetar - pesan dari Xienna:
"Nathan, kau tidak makan siang lagi hari ini?"

Nathan mengabaikan pesan itu, matanya terpaku pada rekaman. Dia memutar ulang bagian di mana Vincent 'slip' ke nada bicara Aaron.

"Sir," salah satu anggota timnya melapor. "Kami sudah menganalisis suara dari rapat tadi dan membandingkannya dengan rekaman Aaron Wintergale."

"Hasilnya?"

"...Tidak cocok, Sir. Frekuensi dan pola suaranya berbeda."

Nathan menggebrak meja. "Tidak mungkin! Aku mendengarnya sendiri!"

Di gedung Wintergale Corp, V tersenyum melihat frustrasi Nathan melalui kamera tersembunyi.

"Teknologi voice modulation kita bekerja sempurna," Alex melaporkan. "Bahkan analisis suara paling canggih pun tidak akan bisa mendeteksinya."

"Tentu saja," V melepas topeng peraknya. "Tapi membiarkan Nathan 'mendengar' suara asli sesekali... itu sentuhan yang menarik, bukan?"

"Anda mempermainkan mentalnya, Tuan."

"Exactly." V berdiri, berjalan ke jendela. "Biarkan dia mendengar kebenaran, tapi pastikan tidak ada bukti yang bisa dia dapatkan. Perlahan... kita akan membuatnya meragukan kewarasannya sendiri."

Sementara itu, Xienna mulai benar-benar khawatir. Nathan nyaris tidak makan, jarang tidur, dan terus-menerus menatap layar laptopnya.

"Nathan," Xienna menyentuh bahunya lembut saat mereka berpapasan di koridor. "Kumohon ceritakan apa yang terjadi."

Nathan menatap Xienna, melihat kekhawatiran tulus di matanya. Untuk sesaat, dia ingin menumpahkan segalanya...

"Aku... aku tidak bisa, Xienna. Ini terlalu berbahaya."

"Berbahaya? Nathan, kau membuatku takut."

Di ujung koridor, V mengamati interaksi mereka. 'Ah, persahabatan yang mengharukan,' pikirnya. 'Sayang sekali harus berakhir tragis.'

"Alex," V berbisik ke earpiece-nya. "Aktifkan fase berikutnya. Buat Nathan Pierce melihat Aaron Wintergale dan Vincent Frost di tempat yang sama... tapi pastikan hanya dia yang melihatnya."

"Siap, Tuan. Hologram sudah disiapkan."

'Sebentar lagi, Pierce,' V tersenyum dalam hati. 'Kau akan melihat bukti yang kau cari... dan tidak ada yang akan mempercayaimu.'

Obsesi sang vampirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang