Bab 166 : Mudah Sekali Memainkan 2 Peran Sekaligus.

2 0 0
                                    

Di ruang kerjanya yang gelap, Aaron menatap foto-foto Xienna yang terpampang di layar komputer. Xienna di sekolah dengan penampilan culunnya. Xienna di pesta semalam, berkilau seperti permata. Dua sisi yang begitu kontras.

"Obsesi yang berbahaya, Tuan?" Alex bertanya dari sudut ruangan.

"Mungkin," Aaron tersenyum dingin, jemarinya menyentuh topeng peraknya. "Tapi bukankah itu yang membuat permainan ini menarik?"

Dia tidak bisa melepaskan Xienna. Tidak setelah melihat betapa sempurnanya gadis itu memainkan peran yang dia berikan. Seperti boneka yang bisa dia kendalikan sesuka hati.

Keesokan paginya, Excellence High School bergejolak. Foto-foto Xienna memasuki mobil mewah tersebar di grup chat sekolah. Para siswa berkumpul di koridor, menunjukkan ponsel mereka dengan tawa mengejek.

"Lihat ini!" Jessica menunjukkan fotonya pada kelompoknya. "Bukti nyata! Si kutu buku ternyata..."

"Sugarbaby," Sarah menyelesaikan dengan nada jijik. "Menjual diri pada pria tua kaya. Menjijikkan."

Xienna berjalan melewati mereka dengan kepala tertunduk. Bisikan-bisikan kejam mengikuti setiap langkahnya.

"Eh, lewat tuh si 'simpanan'..."

"Berapa ya bayarannya per malam?"

"Kasihan ya pria tua yang dia tipu..."

Di kelas, Xienna menghempaskan diri di kursinya. Air mata mulai mengalir saat dia menutupi wajahnya dengan buku.

"Xienna..." suara lembut Nathan membuatnya tersentak.

"Na-nathan..."

"Apa yang sebenarnya terjadi?" Nathan bertanya hati-hati, matanya penuh kekhawatiran. "Semua foto itu... rumor itu... aku tidak percaya kau seperti itu."

Xienna terisak pelan. "Maaf... aku tidak bisa... aku tidak bisa menjelaskannya..."

"Tapi Xienna..."

"Kumohon," Xienna memohon di antara isak tangisnya. "Jangan tanya apapun..."

Nathan menatapnya lama, hatinya terluka melihat sahabatnya seperti ini. Tanpa kata, dia berbalik dan keluar dari kelas.

Tak lama kemudian, suara kursi roda mendekat. Vincent mendorong dirinya ke samping meja Xienna.

"Xienna?" dia memanggil lembut. "Kau baik-baik saja?"

Xienna mengangkat wajahnya yang basah oleh air mata. Vincent menatapnya dengan ekspresi prihatin yang sempurna.

"Perlu kuantar ke UKS?" tawarnya dengan suara lemah. "Kau tampak sangat pucat..."

"Vincent..." Xienna terisak. "Aku..."

"Sssh," Vincent menggenggam tangan Xienna lembut. "Jangan dengarkan mereka. Orang-orang yang menghinamu itu... mereka hanya sampah yang iri padamu. Mereka bahkan lebih buruk dari yang mereka tuduhkan padamu."

Di balik ekspresi lemah dan simpatinya, V menyeringai dalam hati. Betapa mudahnya memainkan dua peran sekaligus - menjadi penyebab air mata ini sekaligus menjadi penghiburnya.

"Kau..." Xienna menatap Vincent dengan mata berkaca-kaca. "Kau terlalu baik..."

"Tidak," Vincent tersenyum lemah. "Aku hanya mengatakan yang sebenarnya. Kau gadis yang kuat, Xienna. Jangan biarkan mereka menghancurkanmu."

Xienna mengangguk pelan, tanpa sadar menggenggam balik tangan Vincent. Mencari kekuatan dari sosok yang - tanpa dia sadari - adalah sumber dari semua penderitaannya.

'Sempurna,' V membatin puas. 'Semakin dia terpuruk, semakin dia akan bergantung padaku... pada kedua sosokku.'

Di luar kelas, Nathan berdiri dalam diam, mengamati interaksi itu dengan mata menyipit. Sesuatu terasa sangat salah. Tapi apa?

Obsesi sang vampirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang