.
「Continent Setelah Satu Tahun」
»–R–I–M–«
Meski aku merasa bersalah, itu bukanlah situasi yang tidak bisa kuperbaiki.Han Sora dan Jung Hayan menjadi lebih dekat dari dugaanku, dan Sora terbukti berguna dalam menjaga Hayan tetap stabil.
Saat Hayan meledak seperti bom, dia adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa mengendalikannya. Tidak, dia adalah tokoh kunci dalam mencegah ledakan semacam itu dari Hayan.
Han Sora sangat berhati-hati dalam menstabilkan suasana hati Hayan, bukan demi kekaisaran tapi demi keselamatannya sendiri, itu mengingatkan aku tentang bagaimana tindakanku di masa lalu.
Sangat mengesankan caranya mati-matian membujuk Hayan untuk menenangkan diri atau mengalihkan perhatiannya pada hal lain. Saat ini, dia seperti orang yang merawat temannya yang menjadi anjing gila setelah minum.
Apa lagi yang bisa kukatakan saat Hayan, yang hanya dekat denganku, Park Deokgu, dan Kim Hyunsung, membuka pikirannya yang paling dalam kepadanya?
Faktanya, kupikir keselamatan Han Sora tidak benar-benar terancam.
Termasuk tunjangan, peringkat gaji tahunannya di dalam guild hampir mencapai puncak.
Tentu saja, kecelakaan tak terduga bisa terjadi, tapi kupikir itu tidak akan sampai mengancam nyawanya…
‘Menurutku itu tidak akan terjadi. Yah, kita bisa memberi tunjangan hidup untuk menebusnya.’
Tidak termasuk aku, akan adil untuk mengatakan jika saat ini dia adalah orang dengan gaji tertinggi di Lindel.
Saat aku mempertimbangkan semua faktor itu, rasa bersalahku mulai menghilang seperti kura-kura yang kembali dalam cangkangnya. Aku yakin dia pikir dia hanya perlu bertahan sebulan lebih, dan Hayan akan termotivasi lebih darinya.
‘Apa dia akan tumbuh pesat dalam sebulan?’
Aku agak cemas hal yang sama akan terjadi lagi, tapi aku yakin dia akan bekerja lebih keras dari sebelumnya.
Aku penasaran seberapa besar dia bisa tumbuh dalam waktu sesingkat itu. Menilai tingkat pertumbuhannya selamaini…
‘Kupikir dia bisa naik setidaknya satu langkah lebih jauh…’
Agak mengecewakan untuk berpikir bahwa seorang jenius seperti Hayan hanya bisa naik satu langkah, tapi aku terlalu rakus. Mempertimbangkan jika sebagian besar wizard butuh waktu puluhan tahun untuk naik satu tingkat lebih tinggi, kecepatan berkembangnya sudah tidak normal.
Tetap saja, aku agak berharap dia akan tumbuh seperti eskalator atau lift, tapi aku tahu lebih aman jika dia maju selangkah demi selangkah.
Aku memutuskan untuk berhenti memikirkan Jung Hayan untuk saat ini.
Setelah sebulan, dia akan datang padaku meski aku tidak memanggilnya, jadi saat itu, kurasa aku bisa menikmati pantai bersama dia dan Park Deokgu.
‘Aku tidak tahu bagaimana kabar semua orang.’
Aku pernah menghubungi Elena dan Yoo Ahyoung, aku bahkan berkomunikasi dengan Kim Changryul, yang tidak dekat denganku. Aku bertemu dengan Sun Heeyoung, Hwang Jeongyeon, dan Kim Miyoung untuk pekerjaan administrasi, dan aku berkomunikasi dengan anggota Guild Blue yang tersisa secara rutin.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, aku menelepon Jung Hayan dan Han Sora dua kali, dan aku bertemu dengan Cho Hyejin, yang bertugas melatih pasukan gabungan untuk Kim Hyunsung.