.
「Continent Setelah Satu Tahun」
»–R–I–M–«
Pemogokan pertama dalam sejarah terjadi di Mesir. Itu adalah serangan pada firaun, yang dianggap sebagai raja dan dewa di negara mereka. Saat gaji mereka tidak dibayar dengan layak, para insinyur dan pekerja yang membangun piramida melawan pemerintah.Ada gerakan protes, bahkan ada yang tetap berada di dalam piramida.
Itu adalah demonstrasi yang terjadi sebelum hak-hak dasar manusia ditetapkan dengan baik. Beberapa dekade yang lalu, atau beberapa tahun yang lalu, ada tindakan keras di Korea pada praktik penyemprotan gas air mata dan meriam air, jadi pasti jauh lebih buruk dari itu.
Tidak diragukan lagi jika amukan firaun akan menghujani para demonstran seperti api di piramida.
Firaun sangat ingin menyelesaikan piramida sebelum dia mati. Tapi, yang mengejutkan, para pekerja itu menang.
Tentu saja, pasti ada banyak alasan yang rumit, tapi para manajer dan pejabat tingkat atas pasti berpikir jika pembangunannya tidak bisa ditunda. Sampai-sampai para pekerja menerima upah dan tidak dihukum bahkan setelah membuat pernyataan yang menghujat seperti “jika upah tidak dibayar dengan semestinya, kami akan merampok makam firaun.”
“Itu sangat mengesankan.”
Aku tidak yakin apa pekerja dianggap penting saat itu atau mereka kekurangan pekerja terampil, tapi aku harus memuji upaya para pekerja.
‘Menggunakan taktik mereka akan keterlaluan, tapi…’
Kupikir ceritanya mirip dengan situasiku saat ini. Aku juga harus menyelesaikan pangkalan depan dengan segala cara. Apapun yang diperlukan untuk menyelesaikannya.
Kalau aku seorang manajer yang tidak membayar pekerja tepat waktu, aku perlu melakukan segalanya untuk memberi mereka uang guna melanjutkan pekerjaan mereka.
‘Tapi brengsek, kenapa para bajingan ini seperti ini?”
Tidak peduli seberapa tak berujung keserakahan manusia dan bagaimana orang-orang mengulangi kesalahan mereka, bukankah perlakuan di setiap distrik terlalu baik sampai mereka melakukan pemogokan untuk menuntut perlakuan lebih baik dan upah lebih tinggi?
Mereka berlibur, dan jika mereka bekerja lembur, mereka diberi kompensasi yang sesuai.
Tidak berlebihan menyebutnya sebagai pekerjaan impian, dan sebagian besar pekerja sangat puas dengan kondisinya. Apalagi, bahkan ada priest yang siaga.
Jika bukan karena Cermin Genggam Dewi, kami bahkan mungkin tidak mampu membayar biaya proyek.
‘Apa mereka sudah gila?’
“Atau apa aku membuat mereka merasa terlalu nyaman? Aku getir karena kupikir aku mungkin memulai ini dengan cara yang salah.”
“Tidak, jelas lebih efisien dengan cara ini. Anehnya, mereka tidak akan keluar bahkan dengan bonus. Jika kita tidak punya lingkungan seperti ini sejak awal, tidak peduli seberapa banyak kita menyerang mereka, kita tidak akan bisa membuat kemajuan sebanyak yang kita lakukan. Lihat berapa besar perkembangan yang kita buat dalam setahun. Pikirkan itu. Kita melakukan semua ini dalam setahun.”
“Maksudmu…”
“Ya, bahkan lebih aneh kalau tidak ada efek samping dengan kecepatan perkembangan kita. Sejak rencana tiga tahun diumumkan, kupikir aku tidak punya pilihan selain memprediksi beberapa efek samping. Dan kurasa masalah pertama adalah, awalnya kau terlalu menekan para manajer.
.
Satu orang bahkan dipukuli dan diusir, jadi wajar kalau mereka ketakutan. Tidak terlalu lama, tapi setahun itu waktu yang cukup untuk mengumpulkan dan mengatur orang-orang, kan? Menurutku wajar kalau ada celah dalam sistem pelaporan.”