569: Mikhail (1)

39 10 0
                                    

.

「Mikhail」

»–R–I–M–«

“Apa isinya, Mikhail-nim?”

“Katanya dia mau minum teh denganku. Kurasa dia tidak akan memintaku minum teh hanya untuk waktu senggang. Sepertinya kalian benar.”

“Ya, terima kasih atas keputusanmu.”

“Tidak perlu berterima kasih. Aku hanya menyadari sedikit lebih cepat dari orang lain apa yang lebih baik untuk Republik dan Continent.”

“Tapi aku takut reputasimu akan ternoda. Aku merasa bersalah hanya dengan mengatakan ini.”

“Itu semua tidak berguna setelah kematian. Sudah lama sejak aku berhenti terobsesi dengan sesuatu seperti kehormatan dan kemuliaan, tidak seperti temanku. Sepertinya kalian juga sama.”

“....”

“Temanku menyerahkan segalanya untuk melindungi kehormatannya. Dia adalah tipe orang yang akan menyerahkan nyawanya untuk hal seperti itu, dan aku tidak bisa memahaminya sampai akhir. Haha, mungkin dia akan menertawakanku kalau dia melihatku sekarang.”

“Kurasa tidak. Aku yakin…”

“Tidak, aku yakin dia akan menertawakanku, bertanya apa yang kulakukan cukup penting untuk menghancurkan reputasi yang telah ku bangun dengan hati-hati jauh dari tanah.”

“Aku sudah lama tinggal di continent. Aku sudah di sini sebelum kalian, yang disebut petualang, dipanggil ke sini. Tidak ada tempat di tanah seluas ini yang tidak aku cintai. Aku menyebutnya kampung halamanku.
.
Saat pertama kali kalian memasuki continent, aku sangat yakin kalian akan mengembangkannya. Jujur, kalian memang mengembangkan tempat ini dengan cepat. Temanku juga sama. Tapi, ada beberapa pengaruh baik maupun buruk.”

“....”

“Seperti teman itu… kupikir Ketua Lee Kiyoung akan bisa menyembuhkan continent.”

“Artinya…”

“Tapi, pria itu tidak tahu caranya berbagi.”

“....”

“Saat Lee Kiyoung -pria itu- bertanya padaku apa aku bisa mengelola tempat ini, aku yakin saat aku melihat matanya. Dia bisa menjadi obat jika digunakan dengan baik, tapi racun jika disalahgunakan…
.
Dia orang seperti itu. Tapi, dia terlalu rakus untuk bisa menyembuhkan continent. Lihat cermin genggam kecil bodoh ini. Kalian bilang hal seperti ini pernah ada di dunia kalian. Tapi apa kau bisa mempercayainya?”

“....”

“Apa kau busa percaya… bagaimana benda kecil ini bisa mengendalikan seluruh continent? Terlepas dari usia atau jenis kelamin, bahkan orang yang awalnya kagum atau takut dengan benda itu sekarang membawa cermin genggam kecil ini seolah orang tidak bisa melakukan kehidupan sehari-hari tanpanya.
.
Aku yakin kebanyakan orang tidak menyadarinya, tapi ada sejumlah besar data yang terkumpul di ruang kecil tapi tak terbatas ini, dan Lee Kiyoung bisa menyelidikinya. Maksudku seluruh continent berada di bawah pengawasan hanya satu orang.”

“....”

“Aku tidak bisa mengatakan jika ini adalah kebebasan.”

“Aku mengerti.”

“Kau tidak bisa mengatakan kau benar-benar hidup saat satu orang mengendalikan seluruh continent.”

“Suatu ketika, temanku pernah menjelaskan novel yang menarik padaku. Itu novel yang ditulis oleh penulis terkenal bernama George Orwell. Tempat tinggal kita sekarang tidak berbeda dengan tempat di novel. Seseorang tidak diizinkan mengontrol segalanya. Bahkan media yang mengkritiknya diperiksa sebelum merilis materi. Hal yang sama berlaku untuk media yang memujinya.”

Lee Kiyeon [ 4 ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang