.
「Pemain Kunci」
»–R–I–M–«
“Kurasa informasi berharga yang dia punya tidak sebanyak yang kukira.”
“Kupikir itu tidak buruk, meski… Sebenarnya, aku tidak berharap banyak. Jumlah informasi yang dia punya sesuai dengan harapanku.”
“Haruskah aku menekannya sedikit lagi?”
“Apa ada orang lain yang bisa melakukannya?”
“Bukankah lebih baik membiarkan sektor Suci menangani ini? Akan mudah untuk menyerahkan Natalie pada interogator sesat. Direktur Inkuisisi baru-baru ini menghubungiku, katanya mereka mau menginterogasi para tahanan sendiri. Aku tidak menjawab karena kupikir kau tidak akan menyukainya… tapi, karena masalah ini penting, mereka harusnya sabar menunggu.”
“Yah… apa yang harus kita lakukan? Karena itu menjengkelkan, apa kita serahkan saja?”
“Aku sudah mengatakan semua yang aku tahu. Jadi…”
“Astaga. Sampai sekarang. Kau memegang sibuk ke kehormatanmu. Kau menghancurkan itu hanya dalam beberapa jam. Itu sebabnya orang yang punya sesuatu untuk dijaga tidak seharusnya lakukan hal seperti ini. Lagipula, kau sedikit lembut. Kalau itu aku.
.
Aku tidak akan menyelesaikan situasi dengan cara ini. Aku jamin kalian berdua akan membuka mulut lebar-lebar hanya dengan menyisakan kepala. Aku bisa membuatmu merasa seolah kau bahkan tidak hidup. Kau harus bersyukur karena aku punya belas kasihan, kan?”“.....”
“.....”
“Serahkan saja mereka.”
“Sebenarnya, aku tidak tertarik dengan apa yang akan terjadi lagi. tapi kurasa mereka harus tetap hidup. Eksekusi di depan umum juga tidak buruk… Sudah lama sejak kami menunjukkan sesuatu seperti itu. Tidak, kupikir akan lebih baik membiarkan mereka bernafas.”
“Kalau kau butuh waktu berpikir. Aku akan menjaganya di sini sampai kau memutuskan. Kelihatannya mereka akan terus menghubungi kita. Apa kau hisa menyuruh mereka berhenti?”
“Ya. Kupikir aku tidak punya urusan lagi di sini. Ayo pergi.”
“Tapi, Oppa–”
“Ya?”
“Kenapa kau mengatakannya seperti itu di akhir?”
“Apa yang aku katakan?”
“Kalau kau membangun suasana dan mengatakan sesuatu seperti, ‘demi continent’. Kau tidak bisa membuat legitimasi lubang hitam di antara etis dan tidak etis. Sayang sekali kau membuang reputasimu hanya karena ingin mengolok-olok kesalahannya.”
“Lagipula, aku tidak akan melihatnya lagi, jadi reputasiku tidak penting. Dia menggangguku. Konyol para bajingan kriminal itu berpikir mereka benar sampai akhir. Mereka yang belum melakukan apa pun di continent sampai sekarang datang dan mengatakan, ‘Kau harus melakukan ini. Kau harus melakukan itu.’ Dan dia mencoba menceramahiku sangat konyol. Hmm… Hei, Mikhail. Apa yang akan kau lakukan kalau kau berada di posisiku?”
“....”
“Mungkin kau tidak akan bertindak sejauh ini. Kau tidak akan bisa memilih apa pun di tengah dan akan mati lebih awal… Omong-omong, mengatakan lebih dari ini membuat mulutku sakit… Pertahankan, Mikhail. Kadang aku akan mengirimimu makanan khusus, jadi jangan kehilangan keberanian. Hiduplah dengan itu. Belajarlah dengan giat, Milkhail. Begitulah caranya! Pff.”
“Aku tahu ini seru, tapi berhentilah menggodanya. Cobalah untuk serius.”
Bukankah lebih baik membiarkan hujan mengguyur dadaku yang menderita kekeringan daripada merawat reputasiku?