.
「Menebarkan Benih」
»–R–I–M–«
“B-begitu tiba-tiba. K-K-Kenapa?”“Yah, aku juga berat mengatakan ini, tapi kupikir sudah waktunya kamu lebih fokus dengan pelajaranmu…”
“....”
“Kamu tahu kenapa aku seperti ini, kan?”
“Y-Ya. T-tentu saja… Tentu saja, aku tahu. Aku pasti tahu.”
“Sejauh ini sibuk, tapi kedepannya akan lebih sibuk. Kita tidak bisa mengulangi apa yang terjadi dengan Korps 27.”
“Ya… Y-Yang pasti… kita tidak bisa membiarkan itu terjadi.”
“Aku juga sangat ingin berada di sampingmu setiap hari, tapi kupikir akan lebih membantu kalau tidak bertemu sampai kamu membuat beberapa kemajuan. Kita harus bersiap bergerak lagi. Kalau kita tidak melakukan itu, itu hanya akan menjadi lebih sulit. Ini akan sulit bagi kita… tapi kamu mengerti, kan?”
“.....”
“....”
Tubuhnya terlihat gemetar.
Aku juga menjadi gugup. Rasanya sudah lama sekali sejak dia memasuki kondisi setengah gila. Aku sudah mendiagnosis Jung Hayan, tapi dia selalu bisa bertindak tidak terduga.
Tapi, mungkin, kalau itu Jung Hayan yang sekarang…
“A-aku, aku mengerti… Ya. Aku akan coba memaha… mi.”
Aku melihat ke arah Hayan lagi, dan dia terlihat mati-matian menahan air matanya agar tidak jatuh. Dia menaruh kekuatan sebanyak yang dia bisa di matanya untuk menghentikan air matanya sambil mengepalkan tangan dengan erat. Dia gemetar seolah dia telepon yang berdering.
Kelihatannya dia berusaha untuk tetap tenang, tapi sentakannya terus membuatku merasa gugup.
‘Mengatakan jika aku mengalami gatal selama 7 tahun juga bukan ide yang buruk…’
T/n: (7 years itch) mengacu pada jenuh dengan hubungan yang begitu lama, sampe rasanya pengen selingkuh
Tapi, aku tidak mau memberinya terlalu banyak damage sejak awal. Hanya mengatakan jika kami mungkin sulit bertemu sudah cukup untuk menimbulkan efek besar padanya.
Meski emosi itu diperlukan untuk pertumbuhan Jung Hayan, aku gugup dengan kemungkinan, jika aku memberinya damage besar seperti putus cinta, dia mungkin mulai menyebabkan bencana.
Aku tidak berpikir itu akan terjadi, tapi aku cemas dia mungkin membuat pilihan yang sama seperti yang dia lakukan di garis waktu pertama di menara…
Bahkan mengatakan ‘ayo tidak bertemu sebentar’ sudah cukup untuk membuatnya marah.
Jauh lebih aman melonggarkan tali perlahan daripada melepaskannya sekaligus. Kalau aku menyebutkan aku jenuh atau gatal selama 7 tahun, aku tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi…
Aku harus memastikan jika semua amarah Hayan akan diarahkan pada iblis dan musuh melawan kemanusiaan.
“Ta-T-Tapi …”
“Kurasa aku akan pergi ke utara paling cepat minggu ini.”
“Apa? Minggu ini?”
“Ya, maaf aku tidak memberitahumu sebelumnya. Keputusannya mendadak sekali, aku juga tidak tahu… Pembangunan pos depan akan dimulai besok. Aku punya rencana, tapi setidaknya aku harus melihat kondisinya. Banyak orang yang bingung di sana, dan aku harus menjadi orang yang meyakinkan mereka. Mungkin aku bisa membantu.”