.
「Melampaui Dinding」
»–R–I–M–«
“Bukan apa-apa. Ini bukan sesuatu yang perlu kau pedulikan.”
“Apa ada hal penting?”
‘Memang.’
“Aku harus berbicara dengan seseorang sebentar karena masalah pelatihan Heera Nuna.”
“Yah, omong-omong, apa Hyunsung Hyung juga sibuk dengan pelatihan?”
Orang yang menjawab Park Deokgu adalah Kim Yeri.
Saat itu, dia akan menjawab dengan dingin, tapi sepertinya dia mencoba menegaskan kalau dia yang paling tahu Kim Hyunsung.
“Ya, dia sangat sibuk. Dia bahkan tidak bertemu orang, dan aku tidak tahu apa yang dia lakukan… Dia bahkan jarang menjawab saat aku menghubunginya.”
‘Iya kah? Waktu aku menghubunginya dia mengangkatnya tuh?’
Kelihatannya percobaan komunikasi Yeri saja yang tidak dia terima dengan baik.
“Ah, begitu…”
Park Deokgu terlihat sangat mengkhawatirkan sesuatu. Secepat dia menyadari perilaku aneh. Aku bertanya-tanya apa dia menyadari fakta jika semua operasi pendaratan adalah omong kosong.
Tapi, dia mungkin menyadari kalau kekhawatirannya lebih enteng dibanding kekhawatiranku, mengingat dia segera melanjutkan untuk berbicara,
“Oh, Hyung-nim.”
“Hah?”
“Apa tidak masalah kalau aku diberi pelatihan atau semacamnya?”
“Kau berlatih secara terpisah?”
“Tidak, maksudku, sesuatu seperti pelatihan khusus. Melihat suasana yang kasar, kelihatannya tiap orang yang diminta memperjuangkan continent punya peran dan sedang bersiap… Kurasa aku perlu mendapat latihan khusus di bawah pengawasan. Hyung juga... Kupikir itu harus dilakukan....”
“Yah....”
“Cha Heera, Jung Hayan, dan Hyunsung-nim… Bahkan Hyejin Nuna berlatih keras. Aku tidak tahu misi apa yang ditugaskan pada mereka, tapi sebenarnya, misi yang Hyung-nim berikan padaku tidak bisa disebut tugas biasa. Dibanding yang lain, itu penting, tapi kekuatanku tidak memadai.”
“......”
“Kurasa aku harus lebih kuat dari sekarang…”
‘Mulailah dengan menyeka makanan dari mulutmu sebelumnya bicara.’
“Kurasa kau tidak perlu. Bahkan sekarang, itu sudah cukup. Deokgu. Mendobrak tembok bukan sesuatu yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Itu bisa diperkuat oleh sejumlah kecil manusia atau dengan cara lain. Dalam pandanganku. Kau tampak baik-baik saja, dan kau hanya harus mempersiapkan dirimu tanpa dipengaruhi oleh kekuatan eksternal. Meski orang lain berlari, jangan pikirkan itu.”
“Hyung-nim benar, tapi… sepertinya kalau Hyung-nim melatihku. Aku akan bisa menjadi lebih kuat.”
Itu sama sekali tidak mustahil, tapi efisiensinya rendah. Meski aku setuju, kenaikan levelnya tidak akan cukup....
Aku sedikit kasihan pada Park Deokgu. Tapi tidak berlebihan menyebutnya telah mencapai batas pertumbuhan maksimum. Dia secara khusus memperkuat dirinya sendiri dan nyaris tidak berhasil mencapai levelnya saat ini, tapi dia masih orang biasa.
Dia tidak perlu mencemaskan itu sejak awal jika dia mampu menembus dinding hanya karena dia sedikit merawatnya.
‘Tinggal 33 hari lagi.’