.
「Cara Mengatasi」
»–R–I–M–«
Suasana sangat tegang dan reaksinya yang intens cukup membuat siapa pun yang menaburnya mengira aku memang mati.Apa lagi yang perlu aku katakan?
Dengan hidung meler dan wajah penuh air mata, itu sangat berbeda dengannya. Aku punya pemikiran singkat dan kejam tentang reaksinya yang berlebihan, tapi… dipikir-pikir, wajar untuk bereaksi seperti itu.
Ya, betapa mengejutkannya itu dari sudut pandangnya. Bukankah dia baru saja mendengar berita mengejutkan kalau aku perlahan-lahan kehilangan ingatanku?
Bagaimana bingungnya dia menyaksikan pria lemah ini pingsan berulang kali.
Meski aku tidak melihat apa-apa lagi setelah aku pingsan, tidak aneh kalau dia panik sampai dia tidak mau mendengar penjelasanku. Tapi, satu hal yang pasti; kakinya pasti tersandung.
Melihatnya, tatapanku jatuh tanpa alasan.
Mungkin lebih karena, tidak seperti dia, yang mengalami trauma mental, ingatan akan makan malam mewah yang disajikan oleh Lucifer belum hilang dari pikiranku.
‘Itu benar-benar bagus…’
Itu adalah layanan makan malam yang cukup baik untuk berada di level yang sama dengan salmon cermin. Selain fakta bahwa aku baru saja menerima pedang tingkat Mythic, aku mulai merasa kasihan padanya.
“Aku baik-baik saja,” aku meyakinkannya.
“Kau terus mengatakan kau baik-baik saja, tapi bagaimana aku bisa mempercayaimu? Tolong… jaga dirimu baik-baik. Kalau sakit, kau bisa memberitahuku, dan kalau kau kesulitan kau juga bisa mengatakannya. Banyak orang yang bisa membantumu, tapi kenapa… Kupikir sebaiknya kau jujur dengan Master Guild…”
“Apa?”
“Kita harus memberitahu semua orang dan mencari solusi bersama. Ku mpikir tidak ada cara lain. Sungguh… bagaimana kalau kau benar-benar melupakan semuanya? Lalu…hiks…”
Dia jelas akan menangis,
“Itu sebabnya aku tidak memberitahu mereka. Lihat reaksimu sekarang, jadi bayangkan bagaimana perasaan orang lain. Seperti kataku, ada urutan dalam pekerjaanku aku memprioritaskan hidupku di atas ingatanku, jadi jangan berpikir untuk memberi tahu mereka. Setiap orang punya pekerjaan yang harus dilakukan dan disiapkan. Aku tidak punya waktu untuk disia-siakan terjebak dalam hal aneh.”
“Kenapa ini aneh? Kau tidak menyia-nyiakan waktumu ini...”
“Kalau ini bukan membuang-buang waktu, menurutmu apa yang membuang-buang waktu? Berjuang untuk menemukan obatnya sekarang seperti mencoba menangkap asap dengan tangan.”
“Tetap saja…”
“Sudah kubilang aku tidak sakit. Kalau itu benar-benar menyakitkan. Aku akan keluar lebih dulu dan membuat keributan tentang itu. Kau tahu aku, jadi kenapa kau melakukan ini? Jangan memperburuk situasi tanpa alasan… Kupikir sebaiknya kita bergabung dengan anggota party lain sekarang. Tidak baik pergi terlalu lama…”
“......”
“Bersikaplah seolah tidak terjadi apa-apa. Cuci muka dan tenang. Mereka akan curiga jika sesuatu telah terjadi.”
“......”
“Ayo cepat. Cepat.”
“…” Dia tetap diam.
“......”
“Bajingan bodoh…”
Gumaman kecilnya jelas dipenuhi dengan kekhawatiran.