680. Dragon (5)

23 5 0
                                    

.

「Naga」

»–R–I–M–«

“Kurasa kita harus berhenti, Marceline. Wajah Dialugia semakin memburuk…”

“Jangan terlalu serius, Dialugia. Jika hari dimana aku harus memilih pasangan datang, aku hanya berpikir tidak buruk memilih dia sebagai pasangan.”

“Oh, tidak, Marcelin.”

“.......”

“Marceline tidak menginginkan pasanganmu, jadi kau tidak perlu terlihat seperti itu, Dialugia.”

Sepertinya dia terganggu karena Dialugia terus membuat wajah yang tidak menyenangkan karena suatu alasan.

‘Bukan karena itu.’

Itu bukan karena kalimat Marceline.

Naga lain tidak tahu alasan di balik keadaan Dialugia, tapi aku tahu.

Mungkin saat aku membahas masa lalu, dia mengingat kenangan menyakitkan. Aku tidak tahu persis apa yang dia pikirkan, tapi itu pasti.

Saat aku memegang tangannya, aku merasakan tubuhnya yang gemetar perlahan menjadi tenang. Genorziah melihatnya, tersenyum perlahan, dan mengangguk. Mungkin dia memperhatikan situasi seperti apa itu.

Saat Dialugia angkat bicara, mengubah topik, aku tidak punya pilihan selain menyadari kalau aku benar. Kupikir perubahan posturnya sedikit tiba-tiba, tapi itu tidak membuat mereka tidak nyaman. Di satu sisi, itu acara yang paling dinanti bagi yang hadir.

“Aku juga harus memperkenalkan Dialuria… Aku akan membawanya sekarang, Genozirah.”

“Benar. Aku hampir lupa tujuan datang ke sini. Seekor naga yang bahkan belum berusia sepuluh tahun…”

“Aku sedikit gugup.”

“Gerakan mengungkap kekerasan seksual demi menghapuskannya.”

“Aku tak sabar untuk itu.”

Ruangan segera menjadi berisik. Kupikir hanya sekitar dua naga yang datang untuk melihat Dialuria, tapi kemudian aku menyadari bahwa mereka semua tertarik.

‘Ini ras yang sangat aneh.’

Secara alami, aku tidak bisa memahami perilaku mereka menurut standar manusia. Siapa sangka ras dengan sejumlah kecil individu karena benci memiliki anak akan sangat menyukai anak-anak?

Mungkin itu perilaku yang tertulis dalam gen mereka, atau bisa jadi karena budaya dan pola pikir naga sama sekali berbeda denganku. Itu tidak terlalu penting, tapi kalau aku menulis disertasi tentang ekologi komodo, bukankah itu akan laris?

Para naga membicarakan Dialuria seolah mereka senang melihatnya.

“Masa depan ras.” atau “Aku tidak tahu sudah berapa lama.” Wajah-wajah dari mereka yang mengeluarkan garis yang sama pada dasarnya dilengkapi dengan kegembiraan.

Saat itulah Tol Tori melangkah ke ruang tamu.

“Halo, aku Dialuria.”

Sapaan yang sopan sangat berbeda dari Dialuria yang biasa.

‘Apa? Kenapa kau begitu pendiam?’

Tentu saja, dia biasanya pendiam, tapi saat itu, sepertinya dia berpikir bahwa dia harus menunjukkan sikap paling tenang yang bisa dia kerahkan.

Meski aku tidak berkomentar atau melatihnya, tampaknya dia memahami posisinya dengan baik.

“Oh.”

“Aku Genozirah. Senang bertemu denganmu. Dialuria.”

Lee Kiyeon [ 4 ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang