573: Protest (1)

37 9 1
                                    

.

「Protes」

»–R–I–M–«

“Dari dalam?”

“Artinya, mungkin situasinya akan terus memburuk. Aku tidak tahu kalau masalahnya akan jadi sebesar ini, tapi buruh tidak mendapat kesejahteraan yang layak. Sabotase akan menguat, dan itu mungkin mengarah pada protes dramatis. ”

“Bukankah katamu kita harus meneliti lebih jauh lagi? Apa kita benar-benar berada di panggung yang bisa kau percayai?”

“Ya, aku yakin. Lagipula, ga bisa disangkal kalau manajemennya kacau… Juga sudah dipastikan kalau Mikhail punya masalah karena keadaan. Cuma kurang buktinya.”

“Bukti…”

“Ada bukti tidak langsung, tapi tidak ada bukti yang kuat. Kalau gaji teknisi dan pekerja mendadak hilang, akan ada jejak mengikuti ke mana gaji itu pergi. Tapi tidak ada hal seperti itu sama sekali. Sudah jelas siapa yang menelan gaji itu… tapi apa masuk akal kalau kita ga bisa melacaknya? Itu lenyap begitu saja sampai aku hampir melewatkannya.”

“Kalau kau merasa begitu, itu berarti dia pasti terampil.”

“Entahlah, tapi skill menyembunyikan dana gelap itu luar biasa. Aku berusaha keras melacak uang itu, tapi… aku ga tahu seberapa baik pencucian itu dilakukan. Kupikir dia bisa membuka bisnis pembersih kering dengan keahliannya.”

“Dia tidak terlihat seperti orang yang serakah, jadi ini agak mengejutkan.”

Lebih membingungkan lagi karena disposisi dan karakteristik uniknya sangat normal. aku tidak mempercayai disposisi yang ditampilkan status window begitu saja, tapi beberapa bagian pasti cocok.

Aku sudah mengabaikan fakta jika bahkan orang baik pun bisa melakukan kejahatan. Tergantung situasi, manusia bisa membuat kesalahan kapan saja.

Dia mungkin berada dalam kesulitan yang tidak bisa dihindari. Mungkin dia mendapat tawaran yang tidak bisa ditolak, atau mungkin dia sangat membutuhkan uang.

‘Aku harus menyebutnya terampil atau bodoh?’

Kalau dia mengambilnya sedikit demi sedikit, dia bahkan tidak akan ketahuan. Dia benar-benar menutupi bukti setelah mencuri dana yang bisa berdampak langsung pada panggung utama.

Meski waktu yang dia miliki singkat, tidak salah untuk berasumsi jika hampir tidak ada celah kalau Jihye mengatakan itu.

‘Aku selalu tahu kalau dia lumayan terampil.’

Di satu sisi, aku bangga karena aku sudah mengenali jika dia orang yang sangat cakap. Tentu saja, masalahnya dia menggunakan skill itu untuk hal yang sia-sia.

“Kukira aku kurang memperhatikan. Kupikir aku sudah merawat semua tikus.”

“Kau bukan dewa atau sejenisnya, jadi mana mungkin kau bisa mengatur seluruh continent? Kurasa masalahnya bukan padamu. Sebaliknya, masalahnya terletak pada sistem yang kita buat. Ini efek samping dari pembentukan Komite Manajemen Perlindungan Continent yang buru-buru melempar dana ke dalam proyek. Mikhail menggali dengan baik celah itu. Sebenarnya, aku juga tidak menyangka ini akan terjadi. Kupikir ini bukan cuma masalahmu.”

“Tetap saja...”

“Kau tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Itu di luar jangkauan kita, dan siapa yang bisa menduganya? Secara pribadi, aku sangat penasaran sampai aku tidak tahan lagi. Aku penasaran kenapa, dan aku bahkan lebih penasaran dari mana uang itu bocor. Meski aku melihat sejarahnya, aku tidak bisa menemukan jejak apa pun, yang membuatnya semakin mengejutkan. Tentu saja, aku belum menggalinya dengan benar...”

Lee Kiyeon [ 4 ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang