His Model; Eleven

443 113 13
                                    

Sudah hampir tiga tahun apartemen ini tak pernah dikunjunginya. Pria yang kini tengah mengemasi barang-barang miliknya ini memilih untuk bersantai sejenak pada unit apartemen dilantai sembilan di kawasan apartemen mewah di Seoul.

Sejak kejadian tiga tahun lalu, ia sempat berpikir berkali-kali untuk kembali kesini. Ke apartemen yang ia beli karena dekat dengan milik kekasihnya; IU.

Benar, ia adalah Kim Soohyun. Mantan kekasih Jieun dan ayah biologis Haru. Penyesalan itu menghampirinya setelah seminggu ia berada di Tiongkok.

Setiap hari ia berusaha untuk menghubungi Jieun, Hanteo ataupun Hara. Tapi sayang, kontaknya diblokir oleh tiga orang itu. Bahkan setiap kali ia mencari informasi tentang Jieun kepada teman-teman artisnya, mereka hanya menjawab "IU hanya sedang sibuk pengambilan foto untuk majalah."

Hingga hideline berita diseluruh saluran televisi beberapa hari lalu membuatnya sempat berfikir. Apakah anak itu sebenarnya adalah anaknya? Apakah Jieun benar-benar mempertahankan bayi itu?

"Anda ada jadwal jam 7 malam ini."

Soohyun menoleh, "A-ah, baiklah saya akan segera membereskan ini dan bersiap."

"Acara apa?" Tanya Soohyun.

"Acara penghargaan akhir tahun." Ujar sang manager.

Soohyun mengangguk sebelum kembali mengemasi barang-barangnya. Pria itu kembali terdiam setelah memegang sebuah bingkai foto yang menunjukkan foto dirinya dengan sosok wanita yang sampai saat ini masih membuatnya kesulitan untuk tidur saat malam hari; Lee Jieun.

"Siapa saja yang akan datang?" Tanya Soohyun.

Managernya menyebutkan beberapa nama artis yang ia ketahui dan berasal dari agensi yang sama dengan Soohyun, sebelum ia mengerti jika ada seseorang yang dicari artisnya. "Ah, iya dia datang."

..

"Jieun!"

Wanita itu menoleh singkat sebelum menyadari siapa yang memanggilnya, kembali melanjutkan jalannya dengan acuh.

"Sebentar."

"Maaf, kita tidak saling kenal." Ujar Jieun seraya kembali berjalan acuh meninggalkan Soohyun.

Jieun mempercepat langkahnya, memasuki ruang tunggu pribadi yang sudah disediakan oleh pihak stasiun televisi yang mengundangnya.

Tak lama berselang setelah kejadian Jieun dan Soohyun, nampaknya Taehyung juga berada di gedung yang sama. Bukan tanpa alasan, ia datang atas permintaan Jieun untuk menemaninya bekerja dan tentu saja mereka; termasuk Haru akan melakukan perjalanan tahun baru bertiga sampai dua hari ke depan tepatnya tanggal satu Januari.

Taehyung menggendong Haru yang memakai mantel berwarna cokelat lucu sehingga membuat balita itu sangat mirip dengan beruang. Keduanya sempat tertahan oleh beberapa security sebelum Taehyung menelpon Jieun dan akhirnya security itu memberi sebuah id card untuk Taehyung agar diberi akses masuk.

"Ppappaa ini dimana?" Tanya Haru yang berusaha melepas penutup kepalanya.

"Pakai dulu penutup kepalanya ya sayang, kita mau bertemu mama." Ujar Taehyung seraya memasang kembali penutup kepala Haru.

Benar, ia sangat amat menghargai keputusan Jieun agar Haru dirahasiakan dari publik karena mungkin akan mengganggu privasinya nanti.

-VIU SERIES-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang