"Kak Jieun, Taetae ingin pipis." Bisik bocah empat tahun disela-sela Somin tengah menjelaskan pelajaran.
Jieun menoleh ke arah bocah itu, wajahnya ia mundurkan beberapa centi. Menaikkan alisnya kala wajah Taetae berubah menjadi wajah Taehyung, pria yang sering ia temui akhir-akhir ini.
"Sa-sama kak Seunggi saja, ya? Kak Jieun harus menjaga Broke." Ujar Jieun.
Taetae memanyunkan bibirnya, menatap Jieun dengan tatapan yang berbinar kala Jieun menolak untuk mengantarnya ke kamar kecil.
"Kak Jieun kenapa sih?" Lirih Taetae.
Jieun menghela napasnya, mengusap wajahnya singkat seraya memegang pundak Taetae.
"Taetae kan sudah besar, memang tidak malu dengan kak Jieun?"
Taetae masih merajuk, menggoyang-goyangkan lengan baju Jieun beberapa kali sebelum ia membuat keputusan. "Yasudah, Taetae dengan kak Seunggi saja."
"Sebentar ya, kak Jieun panggilkan kak Seunggi dulu."
Taetae mengangguk. Tak lama Seunggi menghampiri Taetae, menggandeng telapak tangan mungil milik Taetae dan berjalan berdampingan.
"Menurut Taetae, kak Jieun baik tidak?"
Taetae mendongakkan kepalanya untuk melihat wajah Seunggi yang terlihat sangat serius.
"Iya, kak Jieun baik dan cantik juga." Ujar Taetae.
"Memang, kak Jieun itu baik dan cantik. Dulu banyak sekali pria yang suka dengan kak Jieun." Jelas Seunggi.
"Taetae juga suka dengan kak Jieun."
"Taetae kan masih kecil, suka bagaimana?"
"Eum.. Soalnya kak Jieun suka membelikan Taetae susu tobeli dan menjemput habis itu mengantal Taetae pulang deh." Jelas Taetae dengan bicara yang masih terbata.
Seunggi terkekeh seraya membuka pintu kamar mandi untuk Taetae dan membiarkan anak muridnya itu membuang air kecil.
"Memang kak Seunggi suka kak Jieun juga?"
Seunggi kembali tertawa seraya membersihkan Taetae dan memakaikan celananya. "Iya, kan kata Taetae kak Jieun baik dan cantik. Jadi kak Seunggi juga suka."
"Memangnya kak Seunggi pelnah membelikan susu tobeli juga dengan kak Jieun?"
"Maksud Taetae kak Jieun pernah membelika susu strawberi juga untuk kak Seunggi atau tidak?" Ulang Seunggi.
Taetae mengangguk pelan.
"Tidak, kak Jieun tidak pernah membelikan kak Seunggi susu Strawberi." Ujar Seunggi.
"Telus kenapa kak Seunggi suka kak Jieun?"
Seunggi terkekeh pelan seraya mengusap kepala Taetae. "Taetae akan mengerti nanti saat sudah dewasa."
Taetae memanyunkan bibirnya, mendongakkan kepalanya dan membuat Seunggi terkekeh.
"Baiklah, jadi kak Seunggi suka kak Jieun itu seperti ayah Taetae suka sama ibu Taetae." Jelas Seunggi.
Tak ada jawaban dari Taetae, anak 4 tahun itu hanya mengangguk pelan. Berjalan cepat menuju kelasnya dan menghampiri Jieun.
"Sudah?" Tanya Jieun dengan lembut.
Taetae mengangguk, Jieun melihat ke arah Seunggi yang masuk ke kelas beberapa menit setelah Taetae masuk.
..
"Terimakasih semuanya. Selamat liburan, ya."
Semuanya mengangguk seraya tersenyum sebelum keluar dari ruangan Seojin.
KAMU SEDANG MEMBACA
-VIU SERIES-
FanficBerisi Long Story VIU yang lebih dari 10 sub chapter. Masing-masing chapter bisa berbeda genre. Hope y'all like it!