"Mythologia...?"
"Ya, itu adalah ras dulunya. Hanya saja mereka sudah sepenuhnya punah, hanya menyisakan sel yang akan menempel pada tubuh seseorang."
"Sel itu akan menyatu dengan sel tubuhnya secara instan, kekuatan dan kemampuan Mythologia terpicu dengan sebuah perasaan yang berbeda."
"Tetapi jika ingin memicu dengan cepat maka mengingat kembali segala trauma yang pernah dirasakan adalah kunci untuk mengaktifkan Mythologia."
"Mythologia menyamai mitologi, biasanya semua itu hanya sekedar mitos yang tidak pernah ada dan terjadi."
"Kalau tidak salah ras Legenda dan Mythologia diciptakan secara bersamaan berdasarkan kata mitologi dan legenda."
"Itu artinya mereka membagikan kesamaan...?"
"Bisa dibilang berbeda karena tujuan mereka hanya mencatat sejarah tergantung unsur dari nama mereka sendiri."
"Salah satunya adalah bangsa Legenda yang mencatat sejarah legenda penuh dengan kenyataan tanpa adanya kebohongan atau hal mitos."
"Mythologia berbeda, mereka mencatat sejarah mitologi yang dipenuhi dengan dongeng dan mitos belaka sampai tidak ada satupun yang nyata."
"Mereka dikenal sebagai makhluk yang berasal dari zaman mitologi atau anggap saja para Dewa seperti Zeus, Apollo, dan lainnya."
"Sayang sekali, mereka semua sudah dibantai oleh God Slayer, diriku, dan tentunya sebagian ras yang tak aku ketahui."
"Seingatku dulu Zangges menciptakan tiga ras awal yang dikenal sebagai Legenda, Mythologia, dan satu lagi entah apa..."
"...jejak mereka tidak terlihat sama sekali karena kedatangan mereka hanya untuk membasmi Mythologia sejak itu."
"Sejujurnya tidak ada satupun Legenda yang pernah berpapasan atau bertemu secara langsung dengan Mythologia."
"Mereka semua terpisah secara keseluruhan sehingga tidak bisa dipertemukan karena memiliki jalan berbeda mengenai sejarah yang ingin dicatat."
"Dalam segi kekuatan dan kemampuan mereka terhitung setara, terutama lagi potensi yang tidak ada batas untuk memilih jalan menuju kekuatan."
"Yang membedakan mereka berdua adalah Legenda ketika mati, mereka tidak akan meninggalkan apapun kecuali tekad yang akan ditampung oleh Legenda lainnya."
"Untuk Mythologia, jika mereka mati maka sel yang begitu kecil akan terlepas sampai mencari sebuah wadah untuk dijadikan sebagai Mythologia juga."
"Sel mereka adalah kehidupan kedua mereka, setiap sel seharusnya sudah mengenai beberapa orang di luar sana."
"Ras lain bisa menjadi Mythologia dengan mudah ketika sel itu menempel di salah satu tubuh kita."
"Kebanyakan kepala, lengan, dada, perut, dan laki."
"Bagian tubuh yang menerima sel Mythologia akan mendapatkan segala hal yang dimiliki oleh ras tersebut."
"Dan tentunya potensial tak terbatas itu akan membuka segala kemungkinan mengenai kekuatan dan kemampuan yang sangat kuat."
"Pemicu untuk membuka segala gembok yang menghalangi seseorang untuk meraih kekuatan sesuai keinginannya."
"Hanya saja kau perlu memicu sesuatu di dalam dirimu demi bisa mengaktifkan sel itu agar dapat digunakan."
"Dan ya... semisalnya seseorang memiliki sel Mythologia lalu terbunuh maka sel itu akan hilang sepenuhnya."
"Jumlah Legenda dan Mythologia memiliki perbedaan yang sangat terlihat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Boundless IV
ФентезіVolume Terakhir dari Yuusuatouri [Baca chapter pertama di Mangatoon]