Chapter 1657 - Work Hard, Work Smart

8 3 5
                                    

Morgan sontak kaget ketika mendengarnya sehingga ia menyadari sesuatu yang sangat menarik dari perkataannya itu.

"Dipikirkan kembali... kalau tidak salah aku pernah mendatangi Satori Shindou untuk mengikuti S.A.S tetapi ia menolak."

"Legenda biasa seperti dirinya sekaligus keturunan pertama dari Shiratori bisa memuncak langsung menuju Celestial sebagai Legenda yang pertama bisa dibilang mengejutkan."

"Sekarang aku menemukan alasannya dengan jelas..."

"Shindou menerapkan Work Hard dan Work Smart ternyata."

"Cukup mengejutkan sekali dirinya akan menemukan kata-kata yang sudah hilang sejak lama sekali."

"Biasanya semua Legenda akan menggunakan Work Hard dan Work Smart sebagai dua hal yang terpisah, tidak digabungkan."

Morgan terus mendengarkan apa yang Shinobu katakan hingga ia semakin mengerti dengan kemana arah perdebatan ini akan pergi.

"Ryuusaku Ryosei... ternyata kau memang menemukan kombinasi yang cukup baik, Shinobu."

"Sekarang aku mengerti kenapa kau memilih dirinya, sungguh perbuatan yang disebut sebagai Work Smart untuk bisa mendapatkan dirinya."

Morgan mengakui kecerdasan Shinobu memang sudah berada di tingkatan yang sangat tinggi hingga ia mulai mencoba untuk waspada dengan gerak-geriknya.

"Apa itu...?"

"Kita tahu semua Legenda hanya membutuhkan perjuangan yang keras agar bisa menerima hasil memuaskan berupa kesuksesan dalam segi apapun!"

"Tidak, itu hanyalah Legenda yang terhitung seimbang."

"Tetapi kau harus tahu seimbang itu takkan menetapkan posisinya untuk tetap menerima keseimbangan."

"Percuma saja kau melakukan perjuangan yang sangat keras hingga menerima banyak sekali hasil berbeda."

"Memang disebut sebagai Work Hard, tetapi kau tidak akan tahu hasilnya seperti apa tanpa memikirkannya dengan otakmu sendiri."

"Ibaratnya kau menjadi seorang pencuri yang berjuang keras untuk menembus pertahanan rumah kaya, hasil dari perjuangan itu adalah harta yang ada di dalamnya."

"Perjuangan sekeras apapun tetap bisa membawa dirimu ke jalan yang dapat membuatmu terjatuh ke dalam kesesatan yang menyebabkan jalan di belakangmu tertutup rapat."

"... ...!" Korrina terkejut ketika mendengar istilah itu dari Shinobu.

"Korrina sudah melakukan Work Hard dan Work Smart sejak dulu, tetapi dia berhenti melakukan itu sehingga menyingkirkan yang dinamakan sebagai Work Smart."

"Sayang sekali..."

"Kerja keras dipandang berpusat pada tindakan, atau pada motivasi yang ada dalam diri seorang Legenda."

"Kemudian motivasi itu berujung pada tindakan yang dilakukan oleh Legenda."

"Jadi bisa diartikan bahwa Work Hard itu urusan otot. Sementara Work Smart, bisa dikatakan berpusat pada otak kita." Ucapnya selagi menunjuk kepalanya sendiri.

"Kerja keras itu secara fisik dibayangkan bekerja tanpa lelah dan henti."

"Banyak orang-orang selain Legenda yang lebih dewasa atau usianya lebih tua dari kita pasti mengatakan, 'hidup itu tidak mudah, kerja keras itu harus kalau kau mau meraih apa yang diinginkan'."

"Kerja keras dapat kita artikan sebagai tindakan yang tak pantang menyerah, tak mengeluh, sampai kita mencapai titik akhir, yakni kesuksesan."

"Zangges menciptakan kita semua untuk dikenal sebagai ras pejuang yang selalu mencatat segala sejarah asli."

Yuusuatouri: Boundless IVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang