Chapter 1690 - Kenyataan yang Kuketahui

9 3 1
                                    

Avatar yang diciptakan Morgan mencoba untuk bermain dengan aman agar Authority itu tidak dimanfaatkan oleh Shinichi.

Tetapi sepertinya ia sendiri melakukan pergerakan yang salah karena sekarang Authority telah dijadikan sebagai contoh olehnya.

Shinichi masih berlutut di atas lantai kekosongan itu dengan ekspresi yang lebih tenang sekarang, dia mendapatkan apa yang selama ini ia inginkan.

Dengan cepat Shinichi mulai menatap Avatar di hadapannya, "Yang aku mimpikan ternyata benar-benar kenyataan."

"Mimpi...?"

"Aku kira Toumension yang aku huni jumlahnya hanya satu dimana isi dipenuhi dengan layer yang tak ada batasannya sama sekali."

"Tetapi ketika aku mengejar dirimu sampai tiba di Toumension lainnya, aku menyadarinya..."

"...yang kumimpikan selama ini adalah kenyataan yang begitu asli. Cukup mengejutkan."

"Dan sekarang aku mengetahui jelas seperti apa kemampuanmu, kau memberikan diriku tes dengan memunculkan banyak sekali tokoh yang muncul dalam sejarah Legenda."

"jangan pikir kau akan bisa menipu diriku..."

"Lagi pula... semua waktu... dari hitungan dari sampai jam... aku terus belajar dan berlatih demi bisa menjadi seorang putra yang berbakti untuk Ibu."

"Yang kuinginkan adalah menggali lebih dalam kebenaran dari sejarah Legenda dan Mythologia, ternyata jawabannya terpampang langsung di titik ini."

Avatar itu memperlihatkan reaksi yang cukup kaget sampai ia hanya bisa tertawa selagi bertepuk tangan untuk memuji dirinya.

"Mengagumkan... aku tidak menyangkanya."

"Hahahahaha! Seharusnya Morgan sendiri sadar bahwa kau adalah putra pertama dari Shinobu Koneko."

"Kau juga menerima didikannya yang sangat benar sampai mengubah dirimu menjadi seorang Legenda sekaligus Mythologia yang berproses dengan sempurna."

"Bertahap-tahap sampai di umurmu ini... kau sudah bisa melakukan sesuatu yang berlebihan."

"Wajar saja, kau lahir di dalam Toumension dimana semua yang ada di bawahnya dapat kau anggap sebagai fiksi."

"Tetapi... kau masih belum siap."

"Namun, aku yakin otakmu itu pasti akan membuat segala hal yang kau rasakan menjadi sebuah jawaban itu."

Avatar itu langsung menghilang menjadi kekosongan dimana Shinichi berhasil bergerak dengan bebas hingga ia sempat bermimpi dirinya berada di dalam sebuah perpustakaan.

Mimpi yang pernah Shinobu alami juga dimana ia akan tiba dalam sebuah perpustakaan dimana setiap buku berisi tentang pengetahuan yang tak ada batasnya.

Sesuatu yang tidak pernah ada bisa disebut ada dalam buku yang ada di perpustakaan itu, salah satunya adalah Shinobu yang mengetahui hasil dari kemenangan Ragnarok serta dunia layer yang lebih tinggi seperti Singularitas.

Shinichi mengakses perpustakaan itu hanya untuk melihat isi dari sebuah buku yang memperlihatkan bahwa jumlah Toumension tidak ada batasnya.

Dan dia sendiri tahu bahwa dirinya tinggal di salah Toumension itu, dalam halaman terakhir ia mengetahui bahwa terdapat tujuh Toumension yang berada dalam lapisan inti.

Lapisan inti berada di luar perbatasan yang menggabungkan semua Toumension yang memiliki jumlah tak terhingga, "Keluasan..."

"Langit di atas langit." Shinichi menatap ke atas langit dan ia sendiri tak dapat merasakan keberadaan Toumension-I.

Yuusuatouri: Boundless IVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang