"Maafkan aku, Koizumi..." Shinichi mulai meminta maaf kepada Koizumi.
"Sebenarnya aku tidak mau mengandalkan dan mempermasalahkan siapa pun dalam masalah yang seharusnya aku tangani sendiri." Kata Shinichi.
"Tidak juga, Shinichi. Ini semua adalah masalah kita bersama, itulah kenapa kita bisa menyelesaikannya dengan saling membantu satu sama lain..."
"...kita adalah Legenda yang masih bergantung kepada satu sama lain, tetapi kau masih menyembunyikan kekuatan di dalam dirimu yang seharusnya kau bangkitkan dengan satu dorongan lagi!"
"Aku tidak bisa melakukannya..."
"Tidak ada lagi, menyedihkan ya..."
"Tetapi aku tidak akan menyerah, Legenda sepertiku tidak mengenal arti dari batasan yang sebenarnya!" Kata Shinichi yang mulai memasang tatapan serius sampai Koizumi tersenyum bangga melihatnya.
Shinichi memperhatikan Bobby yang terus bertarung tanpa henti melawan Daemon, walaupun dirinya tahu bahwa ia bukan lagi tantangan yang dapat membuat Daemon merasa puas.
"Sepertinya aku sudah menikmati waktu kita bersama-sama, Shinichi." Ucap Bobby selagi menahan Daemon agar ia tidak mengakhiri mereka semua.
Bobby melepaskan esensial Eldritch yang membuat Shinichi melebarkan matanya karena keberadaannya mulai melemah, "Bobby... kau bisa mati...!"
"Setidaknya hanya ada satu saja yang dikorbankan, tidak semuanya..."
"Lagi pula aku sendiri sudah merasa sangat puas untuk bisa sampai di bagian terdalam dari monumen itu." Bobby terus melancarkan beberapa serangan yang ditahan oleh Daemon.
"Namun, selama kau mencoba untuk membantu diriku dalam menjelajahi monumen itu lebih dalam lagi, aku tidak menyangka kau juga bisa bersikap netral kepada musuhmu sendiri..."
"...rasanya aku bisa merasakan sebuah ikatan di dalam tubuh kita, jika aku bisa menjelajahi monumen itu cukup dalam maka kau bisa mengurus Daemon bukan?"
Shinichi memasang tatapan kaget ketika ia melihat Bobby menerima banyak serangan dari Daemon yang terus melukai dirinya tanpa henti, "Melihat tekadmu untuk membantu musuhmu sendiri..."
"...sekarang aku sadar bahwa kedamaian di seluruh dunia layak untuk diperjuangkan meskipun tidak akan bertahan lama, kalian tetap berusaha keras untuk mempertahankannya."
"Khususnya setelah melihat dirimu, Shinichi..."
"Sungguh mengejutkan bahwa kau masih bisa memancarkan harapan itu, mengetahui dirimu menghancurkan batasan sebagai seorang makhluk fiksi."
"Entah kenapa itu memberikan diriku dorongan untuk melawan segala hukum yang tersedia di dalam dunia ini demi yang terbaik."
"Apa yang kau rencanakan sekarang...?!"
"Hentikan sekarang juga, bukannya kau masih harus menjelajahi tempat lainnya untuk mencari barang yang sangat berharga?!" Tanya Shinichi yang melihat Bobby menerima banyak sekali luka dari Daemon.
Daemon mencekik leher Bobby lalu menatap kedua tatapannya itu dengan ekspresi yang mengancam.
"Waktumu sudah habis, Eldritch...! Aku tidak menyangka kau tidak memperlihatkan pertarungan yang cukup untuk membuat diriku merasa terhormat!"
"Bob..." Shinichi memasang tatapan kaget ketika melihat Bobby mulai melirik kepada dirinya dengan sebuah senyuman yang tertera.
"Shinichi, anak muda..."
"Jika kau berhasil meraih kekuatan selanjutnya..."
"Sebuah kekuatan cahaya emas yang masih kau pendam di dalam dirimu itu..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Boundless IV
FantasyVolume Terakhir dari Yuusuatouri [Baca chapter pertama di Mangatoon]