Shinobu terdiam selagi memperhatikan Ryosei yang kalah telak ketika dirinya tidak tahu Brimgard akan datang lalu mencabut sel Mythologia pada perutnya.
Kemenangan seharusnya ia terima tetapi Brimgard datang untuk mengacaukan segalanya sampai memberikan Shira kesempatan untuk hidup kembali dan menerima Legend's Boost yang lebih besar.
"Biar aku menjelaskan..."
"Semenjak kau dianggap mati oleh Ryosei ketika dirimu dihukum gantung diri."
"Ryosei tak dapat mengendalikan emosi dan perasaannya sendiri hingga ia berakhir menjadi seekor naga yang melepaskan amukan besar."
"Amukan itu membuat dirinya menarik seorang Dewa Kultivator yang memegang Toumension-IV bersama dengan konsep personalnya."
"Ryosei kembali sadar..."
"Dia dan Dewa yang dikenal sebagai Xiao Chen bertarung mati-matian."
"Ryosei sepertinya mengenal Manusia Kultivator itu sampai ia bertarung melawan dirinya dengan dua alasan."
"Untuk memperbaiki kesalahannya yang berupa kekalahan serta mengambil cetakan yang menyatukan tiga bagian Relic keempat."
"Pertarungan berjalan berat sebelah karena Ryosei yang baru saja membangkitkan kembali kekuatannya."
"Di saat itulah Shinji datang untuk menyelamatkan dirinya sampai ia mengulur waktu dengan kekuatan Mortal itu demi bisa memberikan Ryosei sedikit dorongan."
"Sayang sekali, Shinji tidak selamat karena dia memilih untuk mengorbankan diri."
"Sesuai yang kau katakan sebelumnya, Shinobu."
"Shinji mengerti dengan yang dimaksud perubahan sampai ia memutuskan untuk gugur saja serta menyerahkan tekad itu pada Ryosei."
"Dia tidak bisa hidup terlalu lama sebagai seorang Legenda sebelum perubahan mempengaruhi dirinya sampai menjatuhkan dirinya ke dalam lubang yang sama seperti Shira."
"Setelah itu Ryosei bangkit lalu ia mengalahkan Chen dengan mudah..."
"Chen juga sempat memiliki pemikiran untuk menghabisi dirimu karena kau membunuh kekasihnya yaitu Zephyra."
"Awalnya Ryosei ingin pulang. Namun, Shira datang dengan melakukan perpindahan yang dibantu dengan kematian seseorang."
"Ketika seorang Shiratori gugur maka dia akan melepaskan cahaya yang dapat dirasakan oleh Shiratori lainnya sehingga Shira memanfaatkan itu untuk berpindah ke dimensi yang sama dengannya."
"Pertarungan terjadi..."
"Bisa dibilang Ryosei kalah telak, tetapi seiring pertarungan berjalan ia tahu untuk menggunakan kekuatannya secara sepenuhnya."
Shinobu terus mendengarkan semua penjelasan itu selagi memperhatikan celah dimensi di depannya dimana sekarang Ryosei telah dijadikan sebagai samsak.
Shira memunculkan banyak sekali rantai emas yang mulai mengingat tubuh Ryosei sampai ia membantingnya di atas tanah beberapa kali.
"... ..."
Awalnya Shinobu mencoba untuk menolak apa yang sebenarnya ia lihat, tetapi entah kenapa dirinya bisa mengetahui kebenaran itu dari Morgan.
Walaupun Morgan yang mendirikan S.A.S, Shinobu bisa memberikan beberapa kepercayaan padanya sampai ia juga membaca Morgan seperti buku bahwa semua yang ia beritahu adalah keberadaan.
Yang ia lihat di depannya juga bukan kebohongan atau apapun yang berkaitan dengan ciptaan Morgan melainkan sebuah kenyataan yang terjadi tak lama sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Boundless IV
FantasíaVolume Terakhir dari Yuusuatouri [Baca chapter pertama di Mangatoon]