Shinichi menghantam kepala bagian belakang patung itu sampai sarung tangannya mulai menyerap habis semua cahaya yang terlepas keluar dari kepala patung itu.
"Uagh...!!!" Patung itu langsung memegang kepalanya sendiri hingga ia mulai berlutut di atas tanah karena tidak memiliki tenaga untuk melanjutkan.
"Pertarungan... yang sangat menyenangkan..."
"Embodiment... of... Mythologia..." Patung itu menundukkan kepalanya sampai tubuhnya mulai memunculkan banyak sekali retakan hingga memicu kehancuran pada dirinya sendiri.
Kehancuran patung itu membuat Shinichi terjatuh sampai ia bisa melihat sebuah benda yang terjatuh dari atas tanah dimana ukurannya melebihi dirinya.
"Tadi itu cukup menegangkan." Ucap Sakti yang mulai membantu Shinichi untuk bangun.
Mereka mulai mendengar jeritan semua penyintas yang dikejar oleh para Bystander, "Oh sialan, masih ada masalah lain yang perlu ditanggung jawabkan."
"Yang satu ini jauh lebih menyebalkan karena jumlah mereka lebih dari satu bersama dengan kemampuan sialan yang dihasilkan oleh para Eldritch itu!"
Shinichi mulai mendatangi benda itu dimana ia bisa melihat Yuffie yang sedang menelitinya dengan tatapan kaget ketika melihat Sakti bersama Shinichi.
"Kalian mengejutkan diriku saja... aku kira kalian adalah para Bystander yang memiliki kemampuan untuk menyerupai wujud seseorang."
"Apakah kau memiliki pencerahan mengenai benda ini, Kak Yuffie?" Tanya Shinichi yang tidak mengenal fungsi dari benda itu.
"Cobalah untuk menyentuhnya... gunakan perlindungan yang baik." Kata Yuffie selagi menatap sarung tangan Shinichi.
Shinichi mulai menyentuh benda yang berbentuk lingkaran seperti cincin sampai tangannya langsung mengambil cincin itu hingga ia mulai mengangkatnya ke atas.
Cincin itu mendapatkan cahaya yang dihasilkan oleh sarung tangan Shinichi hingga menyedot semua Bystander yang berkeliaran di sekitar mereka.
"Fuhh... syukurlah..." Shinichi bisa melihat para Bystander itu telah tersedot habis tanpa menyisakan apapun.
Kali ini semua masalah itu telah diselesaikan, hanya saja Shinichi masih ditabrak oleh banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab dengan jawaban pasti.
"Ternyata benda ini bisa saja digunakan untuk menghentikan para Humanoid itu." Ucap Yuffie.
"Seperti benda untuk mengusir setan atau semacamnya..." Kata Sakti selagi memperhatikan cincin merah itu yang mulai mengecil sampai tidak bisa dilihat oleh mereka.
"Aku yakin benda pengusiran itu sangat berbahaya dan berguna dalam waktu bersamaan, hanya saja penggunaannya dapat dilakukan satu kali."
"Sangat tidak menguntungkan."
"Seberapa yakin kau mengenai patung tadi adalah Embodiment of Fear yang palsu?" Tanya Yuffie untuk memastikan.
"Aku tidak merasakan ketakutan apapun darinya, seharusnya dari perwujudan sendiri..."
"...bisa ditebak bahwa entitas yang benar-benar terhitung sebagai perwujudan dari segala kekacauan akan memberikan hawa yang sangat mengerikan."
"Kemungkinan besar patung tadi hanyalah kroco yang dilepaskan oleh entitas itu untuk menahan kita agar tidak mengambil bagian Relic yang dijaga olehnya."
"Namun... rasanya cukup mengerikan untuk melihat patung lainnya datang laku mengakui dirinya sebagai Embodiment of Chaos."
"Mereka yang menerima julukan Embodiment sudah dipastikan memiliki eksistensi yang sangat abstrak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Boundless IV
FantasiVolume Terakhir dari Yuusuatouri [Baca chapter pertama di Mangatoon]