Bab 939: Kencan Tembikar

665 59 0
                                    

Ketika mereka memasuki kelas, tidak ada banyak orang di kelas. Staf menunjukkan tempat mereka. Lalu dia pergi.

Orang-orang di kelas terdiri dari tiga wanita dan 4 empat pria. Salah satu pria mendekati mereka dengan senyum. Yu Qi berasumsi bahwa dia adalah guru yang akan mengajar mereka. Dan asumsinya benar.

"Selamat datang di kelas tembikar kita. Sudahkah kamu mencoba tembikar sebelumnya?" Pria itu, Gu Hao, menyambut pendatang baru ke kelasnya.

"Halo. Ini pertama kalinya kami. Tolong ajarkan kami .." kata Yu Qi.

"Oke ... Oke ... Aku berasumsi bahwa kamu harus pasangan, kan?" Gu Hao berkata.

"Ya." Yu Qi mengangguk dengan sedikit pipi di pipinya.

"Aku bertaruh begitu. Itu menjadi sangat populer di kalangan pasangan muda untuk mencoba tembikar bersama." Gu Hao tertawa kecil.

Setelah itu, Gu Hao mulai menjelaskan tembikar kepada mereka. Hal-hal dasar untuk membuat tembikar adalah tanah liat, roda tembikar dan kiln.

Ada tiga jenis tanah liat yang bisa digunakan untuk membuat tembikar. Tanah liat Stoneware, tanah liat gerabah dan tanah liat porselen, ketiga tanah liat ini digunakan untuk tujuan yang berbeda dan memiliki metode mereka sendiri karena suhu tembak mereka serta persentase penyerapan air dan penyusutan.

Karena Yu Qi dan Long Hui adalah pemula, Gu Hao menyarankan agar mereka dapat menggunakan tanah liat Stoneware karena itu paling serbaguna dan termudah untuk bekerja dengannya. Itu juga datang dalam berbagai warna dari putih ke coklat tua.

Jadi, Gu Hao menunjukkan metode untuk mencampur tanah liat dengan air dengan benar. Setelah menunjukkannya kepada mereka, Gu Hao memberikan kesempatan kepada pasangan untuk mencoba sendiri.

Yu Qi mencampur tanah liat dan air. Pada percobaan pertamanya, Gu Hao memberitahunya bahwa campuran itu memiliki air. Jadi, Yu Qi perlu memulai lagi. Dia melakukan proses untuk kedua kalinya.

Sementara itu, untuk Long Hui, ia berhasil mencampur campuran dengan sangat baik pada percobaan pertamanya.

"Saudara Hui, kamu mungkin memiliki bakat di tembikar." Yu Qi terkekeh.

Long Hui hanya tersenyum mendengar pujian yang diberikan oleh tunangannya.

Langkah selanjutnya di tembikar adalah membuat bentuk tanah liat. Jadi, mereka meletakkan tanah liat pada roda tembikar. Itu mungkin untuk tidak menggunakan roda tembikar namun, tanpa itu, bentuknya bisa dibatasi.

Menggunakan roda tembikar, pembuatnya dapat melepaskan imajinasi mereka untuk membuat bentuk tanah liat.

Yu Qi dan Long Hui ingin membuat cangkir teh Jepang dan vas. Keduanya akan menukar ciptaan mereka di antara mereka.

Karena bentuk cangkir teh Jepang itu sederhana, mereka dilakukan dengan cepat. Jadi, mereka mencoba membuat vas itu. Yu Qi membayangkan bentuk vas yang dia buat dalam benaknya, sebelum menginstruksikan tangannya untuk membuatnya.

Itu menyenangkan. Yu Qi memandang Long Hui. Dia tampak sangat fokus melakukan pembuatan tembikarnya, Yu Qi ingin menggodanya. Dengan tanah liat di tangannya, dia menusuk wajah Panjang Hui.

Ketika Hui Long menoleh padanya, tanah liat itu tepat di pipinya membuat wajahnya tampak tidak berubah. Dia terlihat lebih tampan dengan apusan di wajahnya. Yu Qi tertawa.

"Saudara Hui, kamu tampan bahkan dengan apusan di wajahmu." Kata Yu Qi.

Long Hui ingin membalas kembali. Jadi, ketika Yu Qi tertawa, dia juga mengoleskan dahinya.

"Sekarang kita bisa dipanggil bahkan." Long Hui terkekeh.

Orang-orang di kelas menatap mereka. Mereka berpikir bahwa pasangan itu memang memiliki hubungan yang baik. Mereka merasa bahwa mereka diberi makanan anjing saat menghadiri kelas tembikar.

Orang yang masih single menghela nafas dan ingin mencari pasangan. Sementara orang-orang yang memiliki pasangan mereka tetapi tidak ada di sini ingin kembali ke pasangan mereka.

Setelah bermain satu sama lain untuk sementara waktu, mereka kembali membuat tembikar mereka.

Dalam dua jam, pasangan itu berhasil menyelesaikan kreasi mereka sendiri. Gu Hao menjelaskan langkah selanjutnya. Proses pengeringan. Clay perlu mengering terlebih dahulu sebelum meletakkannya di tempat pembakaran. Proses pengeringan adalah penting untuk membuat tembikar lebih kuat dan melindungi tembikar dari meledak di dalam kiln.

Biasanya tanah liat itu diletakkan biarkan mengering witihin 7 hari tetapi teknologi saat ini baik. Itu bisa menempatkan potongan yang kurang dari tulang kering pada pemanasan panjang di tempat duduk. Beberapa Potters akan melakukan pemanasan semalam dengan harga kurang dari 212F.

Langkah selanjutnya adalah langkah terpanjang pada pembuatan tembikar yang menembak. Clay perlu dimasukkan ke dalam kiln.

Kilns adalah jenis oven yang mampu menghasilkan suhu yang cukup tinggi untuk menembakkan hal-hal seperti tembikar dan batu bata. Itu hanya mengeringkan tanah liat dan mengubahnya menjadi keramik setelah dilakukan.

Clay biasanya dipecat dua kali. Yang pertama menembak dengan nama lain, api Bisque, butuh sekitar 8-10 jam. Dan penembakan kedua, atau glasir memakan waktu sekitar 12 jam. Jadi, secara total, butuh sekitar 22 jam untuk memecat tanah liat dalam satu kiln.

Jadi, tembikar akan selesai dalam waktu tiga hari. Yu Qi dan Long Hui tidak bisa mengambilnya sebelum itu. Gu Hao memberi tahu mereka ada kebijakan di kelas tembikar mereka sehingga mereka bisa datang dan mengambil tembikar dalam waktu dua bulan. Setelah dua bulan, tembikar tidak terkumpul tidak dapat diklaim dan akan menjadi milik mereka.

[B5] Kelahiran Kembali : Wanita Cerdas Dan RuangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang