Chapter 213: Alam Mimpi

64 7 0
                                    

''Tenang.'' Pria bertopeng ski putih itu berkata setenang mungkin.

Isaac menarik napas dalam-dalam, dan setelah tenang, dia bertanya, ''Apa maksudmu aku sedang bermimpi?''

Pria bertopeng ski putih itu mengangguk setelah melihat Isaac berhasil menenangkan diri begitu cepat.

Dia menjadi lebih yakin bahwa dia telah memilih dengan benar.

''Ini adalah alam mimpimu.'' Dia menunjuk ke sekeliling mereka, ke arah hutan tak berujung, yang tidak ada habisnya, ''Betapa cocoknya... alam mimpimu adalah hutan salju, seperti milikku.''

''Alam mimpi?'' Isaac mengerutkan kening.

Pria itu mengangguk, ''Setiap orang memiliki alam mimpi mereka sendiri yang tersembunyi jauh di dalam pikiran mereka.''

'Apakah ini fitur lain dari White Online?' pikir Issac.

''Bukan.'' Tiba-tiba, pria itu berkata, seperti mendengar pikirannya.

Isaac melebarkan matanya karena terkejut dan melihat pria itu menunjuk ke langit.

''Ini adalah alam mimpi Issac.'' Pria itu berkata dan menurunkan tangannya.

''Bagaimana kau tahu namaku?'' tanya Isaac; dia terus menatap lurus ke mata pria itu tetapi tidak tahu bagaimana penampilannya di balik topeng itu.

''Akan aneh jika aku tidak tahu.'' Dia terkekeh dan membuka lebar tangannya, pria itu melanjutkan, ''Setiap makhluk hidup memiliki alam mimpinya sendiri; itu adalah tempat di mana impianmu terjadi.''

Isaac mengerutkan kening dan kemudian teringat sebuah mimpi, ''Dalam salah satu mimpiku... Ada seseorang dengan pakaian putih, membunuh musuhnya dengan mudah.''

Pria itu mengangguk, ''Itu adalah kau.''

Isaac melebarkan matanya karena terkejut dan bertanya-tanya apa artinya itu.

''Biasanya, dalam mimpi, kau tidak dapat mengendalikan tubuhmu dan itu semacam autopilot, tetapi jika kau telah dilatih untuk mengendalikan pikiranmu, kau dapat bergerak bebas di alam mimpi.''

''Wow...'' seru Issac.

''Di alam mimpimu sendiri, kau adalah... Dewa!''

''Dewa...'' gumam Isaac, tapi kemudian menggelengkan kepalanya dan bertanya, ''Lalu kenapa kau disini?''

''Aku menyusup ke alam mimpimu, maaf soal itu, tapi aku ingin berbicara denganmu.'' Pria itu berbalik dan menendang pohon terdekat.

*CRACK*

Isaac melebarkan matanya kaget saat tendangan pria itu dengan mudah memotong pohon menjadi dua, dan bagian atas pohon terbang melintasi udara sampai mendarat di tanah dengan bunyi gedebuk.

Lelaki itu duduk di batang kayu yang beberapa saat lalu masih berupa pohon biasa.

Dia melihat tatapan takjub Isaac.

''Itu bukan apa-apa.'' Pria itu tiba-tiba berkata dan menepuk batang kayu, ''Duduklah, mari kita bicara.''

Isaac perlahan duduk di sampingnya.

''Ingat apa yang kukatakan ketika aku memilihmu?'' Pria itu bertanya.

Isaac mengerutkan kening dan memikirkan adegan ketika dia terpilih sebagai salah satu pesaing tetapi tidak begitu ingat apa yang dia katakan saat itu.

Pria itu memperhatikan ketidakpastiannya, ''Aku mengatakan bahwa kau adalah pesaing favoritku; apakah kau tahu apa artinya itu?''

Isaac menggigit bibirnya dan berkata, ''Bahwa... Kau ingin aku menjadi Pembawa Warisan?''

''Benar.'' Pria itu berkata, dan sebelum Isaac sempat bertanya, dia melanjutkan, ''Kau berpikir kenapa kan?''

Issac mengangguk; dia tidak mengerti mengapa dia dipilih sejak awal.

Pria itu tersenyum di balik topengnya dan menatapnya, ''Ingat ketika kau menetapkan statistikmu?''

Isaac mengangguk, ''Ada apa dengan itu?''

''Ada ribuan kombinasi, tetapi kau memilih persis sama seperti yang kulakukan.''

''Apa?!'' Teriak Isaac, ''Kau seorang Pemain?''

''Tidak, haha.'' Pria itu terkekeh, ''Suatu hari, layar holografik muncul di depan kami semua, dan para Dewa menyuruh kami untuk menetapkan statistik, yang menurut kami paling cocok untuk kami.''

Isaac melebarkan mulutnya lebar-lebar dan tahu ke mana arahnya.

''Keesokan harinya, Pemain mulai muncul, dan aku merasakan... Koneksi.'' Pria itu menepuk bahu Isaac dan berkata, ''Koneksi bahwa seseorang memilih statistik yang persis sama denganku! Dewa berkata bahwa setiap Warisan memiliki satu host terbaik, dan orang itulah yang memilih statistik yang sama dengan Sosok Warisan.''

''Jadi... aku orang itu?'' Isaac bertanya dan melihat pria itu mengangguk.


''Aku ingin kau menang, tetapi aku telah melanggar salah satu peraturan dengan menyelamatkanmu dari serigala; Aku tidak dapat membantumu lagi.'' Pria itu berdiri dan menghela nafas dalam-dalam, '' Aku ingin memberimu Warisan saat aku melihatmu, tapi...''

Dia menggelengkan kepalanya dan menatap langit, ''Tapi, ada orang lain yang menginginkanmu sebagai Pembawa Warisan juga.''

''Siapa?'' Isaac bertanya dan perlahan berdiri.

''Dewa.'' Pria itu berkata dan melihat wajah Issac berubah menjadi shock.

''Kedengarannya luar biasa, bukan?'' Pria itu bertanya, ''Itu akan menjadi pilihan yang jelas. Warisan Mitos atau Warisan Ilahi, semua orang akan memilih yang terakhir secara instan.''

"Kurasa itu bukan pilihan yang jelas," kata Isaac dan melihat mata pria itu melebar karena terkejut.

''Mengapa... Warisan Ilahi adalah peringkat yang lebih tinggi. Itu akan membuatmu sangat kaya.'' Pria itu bertanya dengan tatapan ingin tahu.

''Yah...'' Isaac menepuk dagunya dan menjawab, ''Aku tidak ingin mengubah kelasku. Aku akan mendapatkan Warisan dengan kelas Marksman atau tidak sama sekali.''

''Beberapa dari Warisan Ilahi memberikan kelas yang cukup kuat untuk memberi Pemain kekuatan tak terbatas; Kau tidak menginginkan itu?'' Pria itu bertanya.

''Yah... Kedengarannya menggoda, aku tidak akan berbohong, tapi apa gunanya jika aku tidak menikmati permainannya?''

''Kau tidak menikmati menjadi lebih kuat dari yang lain?'' Pria itu sekali lagi bertanya; dia terus menatap wajah Issac, mencoba melihat kepalsuan.

''Aku ingin menjadi kuat!'' Isaac meraung dan melihat lengannya yang lemah, ''Tapi, dalam hidupku, aku tidak pernah menikmati apapun; sepertinya aku telah kehilangan emosi kenikmatan itu.''

Pria itu mengerutkan kening dan terus mendengarkan.

''Perasaan mencapai sesuatu yang luar biasa seharusnya terasa luar biasa, tetapi aku tidak merasa seperti hari biasa di kantor.''

Isaac duduk kembali di batang kayu dan berkata, ''Dulu aku bisa melakukan hal-hal yang dianggap mustahil, tapi aku pikir itu sangat biasa; itu sebabnya aku tidak merasa baik tentang diriku sendiri.

''Tapi kemudian...'' Dia mengambil napas dalam-dalam dan menghembuskannya, ''Kemudian, White Online tiba, dan aku memilih kelas Marksman, untuk pertama kalinya; Aku merasa kagum dengan diriku sendiri.''

Pria itu tersenyum dan berkata, ''Kau merasa takjub bisa mengakali lawanmu.''

''Juga...'' Issac meletakkan tangannya dalam posisi menembak seperti dia masih membawa musket rifle.

Tapi kemudian... Garis pistol muncul di tangannya, dan segera, musket rifle muncul!

''Untuk dapat melakukan pukulan yang tampaknya mustahil adalah perasaan yang luar biasa. Perasaan mundur mengguncang bahumu, dan melihat peluru mengenai targetmu.''

''Benar...'' Pria itu membuka kepalan tangannya, dan kepingan salju mendarat tepat di telapak tangannya, ''Apakah kau ingin tahu bagaimana rasanya menjadi Dewa?''

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang