Chapter 369: Kebijaksanaan Tak Terbatas

46 3 0
                                    

Setelah memindahkan Portal Realm, semua orang mengeluarkan tiket mereka dan merobeknya menjadi dua.

Segera, mereka tiba kembali di Stronglord, dan sebagian besar pemain berpisah. Itu adalah malam yang panjang bagi semua orang, dan banyak yang pergi tidur karena kelelahan mereka.

Isaac mengucapkan selamat tinggal kepada anggota Black Arrow dan Golden Crown. Sebagian besar dari mereka pergi tidur saat dia meninggalkan Pusat Kota dan terus berjalan di jalanan.

Dia membuka daftar temannya dan mengirim pesan ke Luna. Segera, dia menerima pesan yang memberitahunya bahwa dia saat ini berada di Stronglord.

Setelah mengirim pesan lain, dia menutup Interface dan pergi menemuinya.

Selama berjalan, dia juga melihat suara drum yang keras dari Colosseum. Meskipun sebagian besar pemain tidak ada di sana saat ini. Masih ada NPC kuat yang bisa membuat warga tertarik.

Setelah berjalan di jalanan selama belasan menit, dia akhirnya melihat seorang gadis cantik berambut hitam mengenakan pakaian penyihir sambil berdiri di depan toko yang terlihat antik.

''Luna.'' Setelah tiba di sampingnya, kata-katanya menarik perhatiannya. Dia berbalik dan tersenyum dengan rona merah muda dengan cepat mewarnai pipinya.

''Hei!'' Luna berkicau. Kemudian, pandangannya beralih ke pintu toko barang antik, yang memiliki tanda yang mengatakan bahwa toko itu sudah tutup.

Toko itu milik kakek nenek Isaac, meski dia tidak tahu. Mereka akhirnya menjauh dari lapisan luar dan memasuki Lapisan Bangsawan.

Madison dan Malcolm ingin merahasiakannya dari Isaac, dan Luna dengan percaya diri berjanji untuk tidak mengatakan apapun padanya.

''Kau baik-baik saja?'' Isaac bertanya setelah melihat tatapannya yang tidak ada.

''Ah, ya!'' Luna mengangguk dengan penuh semangat dan bertanya, ''Kau memberitahuku sesuatu tentang bertemu seseorang?''

''Ya, ada seseorang yang harus kutemui. Mau ikut?'' Setelah bertanya, Luna mengangguk. Mereka mengunci tangan mereka dan mulai berjalan di jalanan.

Segera, mereka kembali ke Pusat Kota. Masih ada pemain yang terkejut melihat pemain terkenal Wraith kembali dengan seorang gadis cantik.

Penampilan mereka menarik kekaguman dan kebingungan. Mereka semua bertanya-tanya siapa gadis itu. Lagipula, Wraith adalah seseorang yang biasanya terlihat sendiri atau bersama Guild Black Arrow.

Sekarang, seseorang yang belum pernah didengar orang berpegangan tangan dengan pemain terkenal itu. Tentu saja, itu akan mengundang pertanyaan.

Isaac dan Luna mencapai Realm Portal. Mereka membayar penjaga, menerima tiket, dan kemudian masuk ke dalam portal.

...

''Haahhh... Ini...'' Kelopak mata Luna berkibar, dan melihat Alun-Alun Desa yang dikelilingi bangunan kayu dan abad pertengahan. Tanahnya berlumpur dan lunak. Jauh berbeda dengan Kota.

Ada air mancur di tengah Alun-alun Desa dengan para pemain berkumpul di sekitarnya. Itu diisi dengan air biru jernih, memberi penduduk desa terdekat rasa ketenangan.

Begitu para pemain melihat Luna dan Isaac, mata mereka menunjukkan pemujaan yang jelas. Pakaian mereka sudah memberi tahu semua orang bahwa mereka adalah pemain level tinggi.

Sementara setiap pemain di desa awal mengenakan perlengkapan pemula, Isaac dan Luna mengenakan pakaian unik mereka.

Tatapan Isaac melewati para pemain. Semua orang mengalihkan pandangan mereka setelah melihatnya menatap mereka. Beberapa tatapan genit dilemparkan ke arah Luna. Namun, tatapan dingin Isaac pada mereka menyebabkan mereka kabur dengan ekor di antara kaki mereka.

Namun, Isaac sudah terlihat seperti itu. Kali ini, Luna cemberut dan memandangi wanita paruh baya yang cantik dengan ketidaksetujuan, yang menyebabkan mereka melambaikan tangan dengan polos. 

''Ayo kita pergi, ya?'' Isaac meraih tangannya dan mulai berjalan di jalanan yang dipenuhi tanah. Segera, mereka mencapai gerbang yang dijaga oleh dua Penjaga. Mereka membiarkan mereka masuk tanpa mengedipkan mata.

Setelah memasuki rumah Kepala Desa, mereka memasuki koridor aneh dengan lantai rumput. Mata Luna berbinar saat merasakan kelembutan rerumputan.

''Apa ini?'' Dia menyentuh rerumputan dan berpikir rasanya asli. Dia kagum juga pada lukisan berbingkai aneh.

Issac tersenyum kecut. Pemandangan itu seaneh yang diingatnya. Segera, mereka mencapai ujung koridor, di mana penjaga lain berdiri dengan punggung tegak. Dia membuka pintu tanpa penundaan dan membiarkan mereka masuk.

Hal pertama yang mereka lihat adalah kandil yang tergantung. Itu terbuat dari kristal biru, dan pandangan Isaac semakin tajam saat dia memeriksa kristal.

Luna cekikikan saat melihat karpet yang terbuat dari bulu serigala. Dia melepas sepatunya dan menggerakkan jari-jari kakinya saat dia merasakan kelembutan karpet menggelitik kaki bawahnya.


Ruangan itu sendiri cukup nyaman, dengan perapian dan sofa yang menyala hanya berjarak beberapa meter. Ada juga meja berukir indah di tengah ruangan dengan empat rak buku di samping dinding, penuh dengan buku.

Isaac membawa Luna ke sofa, tempat mereka duduk. Luna masih tidak yakin mengapa mereka ada di sana, tetapi dia tidak keberatan menghabiskan waktu bersama pacarnya.

Dia merasa malu dan khawatir setelah menggumamkan kata pacar di benaknya. Namun, begitu melakukannya, hatinya dipenuhi dengan rasa manis.

Setelah beberapa menit, sebuah pintu terbuka dengan jeritan panjang, dan seorang pria dengan punggung bungkuk muncul. Mulutnya membentuk senyuman polos saat dia mulai terkekeh.

''Hahaha... Anak muda, kau di sini.'' Ian mengangguk setuju dan berhenti di samping sofa.

Isaac berdiri dan berjabat tangan dengannya, ''Tuan.''

Ian mengangguk dan melihat seseorang yang seharusnya tidak ada di sana, ''Oh, siapa wanita muda yang cantik ini?''

Luna berdiri dan berjabat tangan dengan senyum malu-malu, ''Namaku Luna!''

Ian, pada awalnya, tersenyum. Tapi kemudian, matanya menjadi kaget, 'Penyakit Musim Dingin... Apakah ini kebetulan? Pertama... Pria muda dengan jenis Penyakit yang paling langka... Dan sekarang wanita muda, dengan penyakit yang paling langka kedua... Ini adalah... Takdir!'

Setelah berjabat tangan, Ian perlahan duduk di kursi kayu.

''Kau mengatakan bahwa ketika aku level 100, aku akan menerima pertanyaan?'' tanya Isaac.

Ian mengangguk dan berkata, ''Kau pasti sudah mengerti bahwa dunia nyata dan Dunia Putih terhubung.''

Isaac mengangguk, sementara gadis pemalu di sebelahnya tampak agak bingung.

''Sementara mereka terhubung... Avatar dan tubuh aslinya juga.'' Kata Ian.

Isaac mengangguk dan berkata, ''Aku telah melihat beberapa perubahan aneh dalam tubuh asliku.''

''Ya...'' Ian mengangguk dan melanjutkan dengan nada tuanya, ''Itu baru permulaan... Kutukanmu telah berkurang dengan jumlah yang bagus, tapi tidak cukup.''

Isaac hendak bertanya lebih banyak tentang 'kutukan' itu. Namun, Ian tahu persis apa yang ingin dia ketahui.

''Dan aku... Tahu cara melepasnya.'' Kata Ian dan bersandar di sandaran. Mata tuanya menunjukkan mutiara kebijaksanaan yang tak terbatas tetapi juga keseriusan. Dia telah melihat hal-hal yang dianggap palsu oleh banyak orang dan hasil dari imajinasinya yang liar.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang