Chapter 359: Alam Musim Semi - Rainwell

52 5 0
                                    

''Mmh?'' Kelopak mata Isaac berkibar saat mulai terbuka perlahan. Seketika, dia merasakan basah di sekitar tubuhnya. Rambutnya menjadi basah kuyup, dan pakaiannya memeluk tubuhnya dengan erat.

Isaac berdiri tepat di tengah jalan yang kosong dan berlumpur. Langit gelap, dengan air yang mengalir deras. Dengan berlalunya setiap detik, Issac semakin basah kuyup.

Dia melepas sniper rifler dan meletakkannya di atasnya sebagai perlindungan ringan, tapi itu tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan hujan yang mengenai dirinya.

Tatapannya berputar-putar, dan dia mencoba mencari tempat berlindung. Sulit untuk melihat dari balik hujan badai, tetapi nyaris tidak, dia berhasil menangkap kilauan cahaya yang datang dari salah satu bangunan.

Tanpa basa-basi lagi, dia mulai berlari dan segera sampai di sebuah bangunan mirip sedan.

Creak!

Isaac membuka pintu dan memasuki salon dengan tubuh basah kuyup. Dia menarik napas dalam-dalam, dan sekali menyingkir dari helaian rambut yang basah, dia bisa melihat banyak pasang mata tertuju padanya.

Bangunan itu relatif mirip bar, dengan pria dan wanita tua duduk mengelilingi meja kayu dan meja bar dengan pria berotot sebagai bartender.

''Siapa kau? Belum pernah melihatmu sebelumnya, orang asing.'' Bartender itu bertanya sambil membersihkan cangkir yang sudah bersih. Pria dan wanita tua segera mengalihkan pandangan mereka dan fokus pada diskusi mereka.

Isaac pergi ke konter bar dan duduk di bangku kayu. Lalu, dia berkata, ''Wisatawan.''

Dia mulai mengeringkan pakaiannya, tetapi tidak ada gunanya. Kemudian, dia menerima handuk dari bartender dan membalasnya dengan anggukan terima kasih.

Setelah sedikit mengeringkan rambutnya, dia membuka mulutnya, ''Dimana aku?''

Awalnya, dia ingin tahu di mana dia berada dan kemudian memutuskan tindakan selanjutnya. Setelah melihat keadaan gedung-gedung dan jalan-jalan, ia berkesimpulan bahwa ia berada di desa yang jauh.

''Biaya informasi.'' Kata bartender sambil meletakkan cangkir di bawah konter.

Isaac mengangguk dan mengambil sekantong white coin. Kemudian, dia meletakkannya tepat di depan bartender, yang mengangguk dan menerimanya.

''Kau berada di sebuah desa bernama Rainwell.'' Kata bartender itu.

Isaac langsung mendengar suara dinging datang dari pikirannya. Peta itulah yang mendaftarkan desa ini ke dalam basis datanya.

''Di mana kota terdekat?'' tanya Isaac.

Bartender mengangkat bahu dan berkata, ''Aku tidak tahu.''

''Apa maksudmu?'' Isaac mengerutkan kening dan berpikir bahwa dia mungkin telah ditipu setelah mendapatkan begitu sedikit informasi.

Namun, kemudian sebuah suara terdengar di belakang.

''Tidak ada yang bisa meninggalkan Rainwell...'' Setelah Isaac berbalik, dia melihat seorang lelaki tua dengan penutup mata menutupi mata kirinya dan kehilangan kaki kanannya.

''Mengapa?'' Isaac bertanya dengan alis berkerut.

Pria tua itu menunjuk ke poster di dinding yang menunjukkan peta Rainwell. Sekilas, desa itu tampak sangat kecil dan tidak berarti. Namun, ada hutan besar yang mengelilingi desa.

''Hutan itu berbahaya... Tidak ada yang berhasil mencapai ujungnya.'' Orang tua itu menghela nafas berat, ''Aku hanya bisa menebak... Tapi, ini seperti ujian yang dibuat oleh Dewa... Hanya yang kuat yang akan memasuki tanah perjanjian , dan tanah itu berada di belakang hutan yang menakutkan...''

Isaac mengangguk, tetapi kemudian dia mengerutkan kening, ''Jika tidak ada yang bisa meninggalkan tempat ini, tidak ada yang bisa masuk juga. Mengapa kalian tidak terkejut bahwa aku ada di sini?''

Bartender itu terkekeh dan berkata, ''Kau bukan yang pertama, tahu.''

''Apa maksudmu?''

''Belum lama ini, yang disebut Pemain mulai bermunculan.'' Bartender menghela nafas dan berpikir itu seperti dari dongeng, ''Mereka memberi tahu kami tentang dunia luar, dan sungguh luar biasa hal-hal yang dapat dilakukan kerabatmu.''

''Oh...'' Isaac mengangguk, 'Jadi... aku bukan satu-satunya pemain di sini...'

''Terima kasih atas informasinya.'' Isaac memberikan kantong white coin lainnya sebagai ucapan terima kasih dan mengajukan satu pertanyaan lagi, ''Apakah ada penginapan, di mana saja?''

Bartender itu mengambil kantong itu dan berkata, ''Ya, belok kiri saja dan jalan sampai kau melihat bangunan dua lantai.''

Isaac mengangguk dan meninggalkan gedung. Kemudian, dia mulai berlari ke arah kiri, dan tidak butuh waktu lama baginya untuk melihat gedung dua lantai yang gelap itu.


Dia masuk dengan tubuh basah kuyup lagi. Setelah merenungkan pakaiannya yang basah, dia melihat seorang wanita tua yang tampak pemarah duduk di sisi lain meja dengan kertas kusut di tangannya.

Isaac berhenti di depan meja dan langsung menarik kemarahan wanita yang tampak pemarah itu. Dia mencubit pangkal hidungnya dan berkata, ''Kau bau!''

Isaac menghela nafas dan melihat bagian bawah celananya, yang berlumuran lumpur.

''Apa yang kau inginkan?!'' Wanita itu melambaikan tangannya, berusaha menghilangkan bau busuk.

''Tolong satu kamar.'' Isaac melihat label harga di poster, memberikan white coin yang diperlukan untuk kamar itu, dan langsung menerima kunci saat wanita itu memberi isyarat agar dia pergi.

Setelah sampai di lantai dua, Isaac memasuki kamar kontrakannya. Itu relatif sederhana, dengan tempat tidur yang terbuat dari kayu dan selimut menutupinya. Dindingnya berwarna kuning jelek, dengan lantai berderit setelah setiap langkah.

Ada jendela yang tampak kotor yang memperlihatkan langit gelap dan sebagian kecil desa Rainwell.

Isaac menanggalkan pakaiannya yang basah kuyup dan mulai mengenakan sesuatu yang lebih kasual. Itu tidak masalah baginya karena dia masih memiliki Hexagon Armor di dalam dirinya yang membuatnya tetap aman.

Kemudian, dia duduk di tempat tidur yang keras dan meringis. Setelah melihat ke bawah, dia bisa melihat bahwa tidak ada kasur atau semacamnya. Sepertinya dia seharusnya tidur di atas papan kayu yang tebal.

[Tempat Spawn Sementara Ditemukan!]

[Terima/Tolak]

Mata Isaac berbinar saat dia menekan Terima. Kemudian, interface muncul di hadapannya, dan dia mulai menetapkan statistiknya.

Setelah selesai menugaskan, dia menutup interface. Kemudian, dia melompat berdiri dan berhenti di depan jendela musky. Setelah memindai melalui area terdekat, dia melihat beberapa hal aneh.

Sebagian besar bangunan kosong dan sepi dari kehidupan apa pun. Bisa juga mereka tidak mampu membeli sumber cahaya apa pun. Setelah berbalik, dia bisa melihat kristal yang remang-remang di langit-langit yang mengejutkannya.

Lagipula, sudah menjadi rahasia umum bahwa kristal biasanya ditemukan di antara para bangsawan. Namun, Isaac kemudian memiliki firasat bahwa kristal tersebut tidak selangka di Alam Musim Panas.

'Jika itu benar... Kenapa bangunan lain tidak memilikinya... Hmm...'

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang