Chapter 288: Sindrom Manusia Super

57 6 0
                                    

SPURT!

Hentakan beruang berhenti. Di mata, lubang yang cukup besar terlihat, meneteskan darah.

Thud!

Tubuh besar beruang itu jatuh tak bernyawa di tanah bersalju. Semua tanda kehidupan sebelumnya menghilang.

''Apa—'' Malcolm dan pria tua lainnya benar-benar terkejut. Beruang yang mengancam dan sangat kuat itu menghembuskan napas terakhirnya sebelum memasuki alam baka.

''Argh...'' Isaac memasang pengaman dan menjatuhkan pistolnya. Dia meraih bahunya dan menggosok bagian yang sakit.

''Kau tahu cara menembak?'' Malcolm bertanya dengan heran. Dia tahu lebih baik daripada siapa pun bahwa mengambil bidikan seperti itu tidak mungkin dilakukan dengan keberuntungan pemula.

Pemula akan mencoba mencapai target terbesar, yang jelas merupakan area batang tubuh. Namun, Isaac langsung menuju kepala, dan tembakannya dieksekusi dengan indah.

Isaac tersenyum kecut dan mengangguk, ''Agak... kelasku di White Online adalah Marksman... kurasa itu membantu.''

''Begitu ya...'' Malcolm tidak seperti orang lain yang akan menertawakan komentar itu. Bermain game akan membuat tembakan seseorang lebih baik? Setiap orang normal akan menertawakannya.

Tapi tidak Malcolm atau siapa pun yang hadir. Semuanya memiliki beberapa informasi tentang game itu sendiri.

Bentley menepuk pundaknya dengan keras, '' Kerja bagus! Kau menyelamatkan kami, orang tua.''

Isaac mengangguk dan menatap tangannya yang gemetar. Mengatakan dia tidak merasa takut akan menjadi kebohongan.

Dia tahu konsekuensi mengerikan dari kehilangan tembakannya. Semua orang mungkin telah mati, termasuk dia.

Itu adalah tekanan yang tiada duanya. Itu tidak seperti di White Online, tetapi Isaac punya firasat bahwa dia menjadi lebih kuat setelah pengalaman hari ini.

''Bagaimana...'' Leonardo membuka mulutnya, perhatian semua orang dialihkan padanya.

''Sudah berapa lama kau berlatih sikap menembak?''

''Umm...'' Isaac menggosok bagian belakang kepalanya dan memiliki perasaan bahwa tidak ada yang akan mempercayainya, ''Tidak ada...''

''Eh?'' Malcolm mengira dia salah dengar, ''A-Apa kau bilang tidak ada?''

Leonardo menghela nafas dan menceritakan apa yang dilihatnya, '' Malcolm... Cucumu adalah monster. Dia meniru pendirianku hanya dengan pandangan sekilas, tanpa kekurangan apapun.''

''Ah...'' Malcolm memandang Isaac dengan pandangan baru. Meskipun dia mulai memandangnya secara berbeda, Isaac lebih mirip Maxwell.

'Maxwell juga dulunya... Seorang jenius yang tiada duanya, namun, dia menyia-nyiakan bakatnya. Dia seharusnya bukan seorang pengusaha, melainkan sesuatu yang lebih...'

Charles duduk di atas batang pohon, ujung sepatu botnya hampir menyentuh kepala beruang yang tumbang, ''Anak muda, ambil pialamu. Kau telah mendapatkannya.''

Isaac berdiri dan melihat tubuh beruang yang jatuh untuk pertama kalinya.

Saat Isaac melompati batang pohon, semua orang melangkah ke samping dan membiarkannya berjalan ke depan beruang mati itu.

''Yang mana yang kau mau?'' Malcolm mengeluarkan pisaunya dan bertanya.

''Cakar...'' Isaac melihat cakar setajam silet dan berpikir akan keren jika memilikinya, ''Cakar, tolong.''

''Baiklah.'' Malcolm melepas cakarnya dengan hati-hati, berusaha untuk tidak menyakitinya dengan cara apa pun.

Segera setelah itu, cakarnya dicabut.

''Di sini.'' Malcolm merentangkan tangannya ke depan, cakar tajam berada tepat di atas telapak tangannya. Cakar tajam itu panjangnya sekitar 10cm.

Isaac mengambilnya dengan rasa terima kasih dan menyentuh ujung cakar yang tajam, 

''Tajam...''

Dia membuka ranselnya dan menyimpan cakar di dalamnya. Setelah melirik pialanya lagi, dia menutup ritsleting tas dan melihat Malcolm mulai menguliti beruang itu.

Setengah jam kemudian, semua barang sudah terkumpul, dan sebelum mereka melanjutkan berjalan ke depan, Leonardo mengambil kamera dari ranselnya dan menyarankan untuk mengambil gambar.

Semua orang berkumpul di sekitar beruang besar itu. Isaac berada di tengah dengan senapan berburu di pundaknya, Malcolm di sebelahnya, dan Leonardo di sisi lainnya.

Franklin berada di sebelah Malcolm, di sebelah Leonardo adalah Charles, dan di sebelah Franklin adalah Bentley, yang perawakannya yang kecil terlihat jelas dalam barisan itu.

Dan terakhir, Eugene menyeringai lebar di samping Charles.


Clank!

Foto diambil, dan mereka melanjutkan perjalanan mereka di hutan lebat.

Segera, mereka sampai di sebuah tempat terbuka kecil dengan empat bangku kayu. Bangku kayu dibuat dari pohon terdekat yang telah ditebang.

''Eh, bangku?'' Isaac bingung.

''Ah, akhirnya kita sampai.'' Malcolm merosot di bangku kayu dan bersantai bersama pria tua lainnya.

Isaac duduk di sebelah Bentley dan bertanya, "Tempat apa ini?"

Bentley menjawab, ''Ini persimpangan.''

''Persimpangan?'' Jawaban itu memberikan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

''Persimpangan adalah peristirahatan terakhir sebelum kita memasuki area yang menjadi idaman para pemburu.''

Isaac mengangkat alis, ''Idaman untuk setiap pemburu ..?''

''Ya, di situlah lebih banyak peluang berburu disediakan. Namun, itu juga lebih berbahaya.'' Bentley berkata dan tertawa kecil, ''Awalnya, dengan kau di sini, kami tidak akan berani pergi ke sana, tetapi pertunjukan terakhirmu memberi tahu kami semua yang kami butuhkan.''

''Dan itu adalah?''

''Kau tidak butuh perlindungan.'' Bentley berkata dengan serius, ''Penampilanmu mungkin membodohi banyak orang sebagai orang yang lemah, tapi kau kuat!''

''Aku... Kuat?'' Isaac belum pernah mendengar kata-kata seperti itu ditujukan kepadanya sebelumnya.

Bentley menunjuk ke jantungnya, ''Aku lahir dengan Sindrom Manusia Super. Itu memberiku kepadatan otot yang lebih besar daripada orang biasa. Itu adalah kutukanku sejak aku lahir.''

''Kutukan...'' Isaac bergumam dan terus mendengarkan.

''Aku bahkan tidak bisa menggendong bayiku sendiri.'' Bentley menatap tangannya yang kasar dengan mata gemetar, ''Aku bisa saja mematahkan tangan putraku sendiri seperti ranting.''

Isaac terdiam, dan berpikir itu terdengar mengerikan.

''Menjadi lemah tidak selalu merupakan hal yang buruk.'' Bentley memandangnya dengan penuh emosi, ''Kau kebalikan dariku. Namun, kau tidak sepenuhnya lemah. Kau kuat... Kau bisa menjadi lebih kuat lagi!''

''Aku kuat...'' Bentley sekali lagi bergumam, ''Tapi juga... Lemah, kecanggunganku... Hampir membuat kita terbunuh, itulah kelemahanku, dan aku harus menerimanya.''

''Apakah kau... Menjadi lemah jika kau bisa memilih?'' Isaac harus mengajukan pertanyaan yang membingungkan pikirannya.

''Aku...'' Bentley membuka mulutnya, tapi tidak ada kata yang keluar. Namun, sebuah jawaban keluar dengan sangat mulus segera setelah itu, ''Tidak akan.''

''Kau tidak mau?'' Isaac terkejut dengan jawabannya. Bentley sepertinya tidak menyukai kekuatannya yang berlebihan.

''Kau tidak tahu berapa kali kekuatanku telah menyelamatkan kita.'' Bentley melihat ke sekeliling teman-temannya, ''Aku mungkin otak otot, tapi inilah aku, dan aku tidak menyesalinya sedikit pun, bahkan jika aku mengeluh kadang-kadang.''

''Aku mengerti.'' Isaac mengangguk dengan rasa hormat yang baru ditemukan.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang