Chapter 239: Akhir Pesta

70 9 4
                                    

Di ruang singgasana.

Pasangan wanita cantik dan pria tampan menari di bawah alunan musik biola yang indah.

Pasangan tua, pasangan muda, dan pasangan yang sudah menikah menari satu sama lain dengan irama dan indah.

Tarian mereka tampak memesona untuk dilihat. Setiap gerakan dieksekusi dengan sempurna.

Kaisar Lock Stronglord terus memandangi pasangan yang menari, tetapi segera, seorang wanita paruh baya yang cantik dengan riasan tebal muncul di sebelah singgasana.

Dia memiliki rambut pirang yang indah sampai ke pahanya, dengan tubuh seperti orang dewasa dan pinggul yang lebar.

''Yang Mulia.'' Permaisuri Stronglord Empire berkata dengan membungkuk sopan, ''Aku punya pertanyaan, bolehkah aku bertanya?''

''Silakan.'' Kaisar Lock menjawab dengan lambaian tangannya.

''Mengapa kau begitu menghormati kedua pemuda itu?'' Dia bertanya sambil melirik ke salah satu meja tempat Luna dan Isaac berbicara.

''Kau berpikiran sempit, seperti biasa.'' Dia menjawab dengan mendecakkan lidahnya.

Permaisuri tidak terlihat terluka, malah menunggu jawaban yang telah menyusup ke dalam pikirannya.

''Mereka mungkin lemah saat ini, tetapi potensi merekalah yang membuat mereka berharga.'' Dia berkata dan melihat kembali ke Permaisuri, ''Apakah kau mengerti?''

Permaisuri mengangguk dan kemudian menatap Issac, ''Yah... Dia tidak terlihat sekuat itu.''

''Karena kau hanya melihat lapisan luar dan bukan bagian dalamnya.'' Katanya sambil menatap wajahnya yang dipenuhi riasan.

Dia merasa kecewa karena kurangnya otak Permaisuri.

''Dia masih terlihat lemah...'' Kaisar bergumam dan pergi berbaur dengan bangsawan lainnya.

Lock Stronglord mengerutkan kening dan melihat ke arah Isaac, yang sedang berbicara dengan Luna.

'Dia terlihat lemah? Lalu mengapa aku merasa dia memiliki kekuatan luar biasa yang tersembunyi di dalam dirinya.'

''Bagaimana kau mendapatkan warisanmu?'' Luna bertanya ingin tahu. Matanya berbinar setelah mengetahui bahwa dia bukan satu-satunya yang memiliki warisan, dan seseorang seperti Issac mendapatkan warisan yang sangat kuat. 

Itu membuatnya bahagia setelah mengetahui bahwa dia bukan satu-satunya yang memiliki warisan, yang menyebabkan sebagian besar tekanannya menghilang.

Hecate telah memberitahunya tentang pentingnya warisan, yang membuatnya merasa seperti membawa gunung di punggungnya.

''Aku adalah bagian dari turnamen, dan pemenangnya mendapat warisan.'' jawab Isaac dan mengambil sepotong makanan, ''Aku berhasil menang.''

''Wow!'' Luna tampak kagum dan tahu bahwa Isaac luar biasa, tapi itu jauh di luar dugaannya.

''Ngomong-ngomong, bagaimana kabarmu?'' tanya Isaac setelah menelan makanan. Pertanyaannya jauh lebih serius daripada percakapan ringan yang mereka lakukan sebelumnya.

''Aku telah dioperasi, dan sekarang aku merasa jauh lebih baik!'' jawab Luna riang.

Dia segera melanjutkan, ''Aku mungkin akan segera sembuh, dan aku akan dapat meninggalkan rumah sakit!''

''Ah, bagus sekali.'' Isaac mengangguk sambil tersenyum tetapi memiliki perasaan tenggelam bahwa menyembuhkan Penyakit Musim Dingin tidak sesederhana itu.

Belum ada yang sembuh, dan kemungkinan Luna menjadi yang pertama adalah... Kecil.

''Hehe.'' Luna terkekeh dan kemudian teringat, ''Aku akan mengunjungi kakekku bersama ibu dan ayahku!''

''Oh.'' Isaac tampak terkejut dan berkata, ''Aku juga mengunjungi kakek-nenekku.''

''Hehe, kebetulan sekali!'' Luna terkekeh dan mengatakan sesuatu yang ada di pikirannya, ''Aku tidak yakin aku bisa bermain banyak ketika aku pergi berkunjung...''

Dia menghela nafas dan melanjutkan, ''Aku sudah lama tidak bisa mengunjungi kakek, dan aku tidak yakin kapan aku sembuh total dan kapan aku bisa berkunjung lagi, jadi aku ingin menghabiskan waktu bersamanya sebanyak mungkin!''

Dia menunjukkan lengannya yang lemah dan mencoba melenturkan otot imajinernya.

Isaac mengangguk dan mendorong piring menjauh setelah menghabiskan makanannya, ''Ya... Ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi kakek-nenekku, dan aku tidak yakin bagaimana aku harus bersikap di sekitar mereka, terutama karena aku tidak tahu apa-apa tentang mereka.''

''Aku yakin itu akan baik-baik saja!'' Luna menjawab dengan percaya diri, ''Aku bertemu dengan dua orang tua yang baik belum lama ini, dan mereka tampak bersemangat untuk bertemu dengan cucu mereka sendiri, yang sudah lama tidak mereka temui. Aku yakin itu sama dengan kakek-nenekmu!''

Isaac bersandar di kursi dan tersenyum, ''Ya, mungkin kau benar.''

''Hehe, tentu saja!''


Setelah percakapan yang menyenangkan, Isaac ingat bahwa dia berencana untuk bermain hanya beberapa jam, sebelum tidur.

''Interface...'' Dia bergumam dan melihat jam yang mendekati jam 9 malam.

''Apakah kau berencana untuk tinggal di pesta itu?'' Isaac bertanya.

''Apakah kau akan pergi?'' Luna bertanya dan melihat Isaac mengangguk.

''Kalau begitu aku akan pergi juga!'' Dia berdiri, dan Isaac akhirnya bisa melihat gaun indahnya yang membuatnya terlihat sangat cantik.

Isaac mengangguk dan menawarkan tangannya.

Luna tersipu dan menatap tangan itu selama beberapa detik sebelum meraihnya dengan kuat.

Mereka segera meninggalkan ruang singgasana, dan banyak yang menyadarinya tetapi tidak mengejar mereka karena takut mengganggu mereka.

Kali ini, jalan mereka di koridor jauh lebih lambat.

Begitu mereka sampai di ruangan dengan patung di atasnya, mereka mengitarinya dan memasuki koridor lain, yang menuju ke pintu keluar istana.

''Mmm...'' Luna bersenandung lembut sambil melihat lukisan di dinding.

Segera, mereka meninggalkan istana dan melihat tangga panjang di kejauhan.

''Tidak lagi...'' Dia cemberut dan mengingat sakit kaki yang dia terima.

''Mungkin sebaiknya kau lepas sepatumu.'' Isaac memberi ide.

Dia melihat sepatu yang dikenakan Luna, dan sepatu itu terlihat sangat tidak nyaman.

''Ide bagus!'' Jawabnya dan berjongkok untuk mengambil sepatu itu.

Begitu sepatunya dilepas, dia memasukkannya ke dalam Inventarisnya dan merasa jauh lebih segar.

Dia menggerakkan jari kakinya yang tampak lembut dan tersenyum riang, ''Jauh lebih baik. Kakiku sangat sakit.''

''Kesulitan menjadi seorang wanita, kurasa,'' jawab Isaac sambil terkekeh dan menawarkan tangannya lagi.

Kali ini, Luna mengambilnya tanpa pikir panjang dan menjawab, ''Memang. Hecate memberiku saran tentang apa yang harus kupakai, tetapi semua yang dia sarankan menyakitkan untuk dipakai.''

Dia menggosok sisi tubuhnya dan berkata, ''Terutama bra. Mereka sangat ketat!''

''Ahem...'' Isaac terbatuk canggung dan tersenyum kecut, ''Benar...''

Luna cemberut dan berkata, ''Di rumah sakit, aku tidak perlu memakainya karena biasanya membuat kulitku iritasi.''

Isaac menggosok dahinya dan tersenyum kecut, ''Ahem, benar, terdengar sulit.''

Luna cekikikan dan mulai menyeret Isaac ke belakang saat mereka berjalan menuruni tangga batu yang panjang, ''Heh, benar!''

Isaac menggelengkan kepalanya dan mengikuti gadis ceria itu.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang