Tap! Tap!
Isaac mencapai pintu batu yang terbuka. Dia masih kesulitan menenangkan jantungnya yang berdebar kencang. Dia memegang dadanya dan mengambil napas cepat. Itu tidak membantu bahwa wajah seseorang tertentu terus muncul di benaknya.
"Whew..." Dia mengambil langkah besar ke depan. Begitu dia melangkah ke dalam gua kedua, pintunya terbanting menutup.
Bam!
Gua di depannya agak aneh. Kristal kekuningan tergantung dari langit-langit. Namun, gua itu sangat remang-remang. Dia hampir tidak bisa melihat satu meter di depannya!
Ketika Isaac mencoba untuk bergerak maju. Lengannya bertabrakan dengan dinding di dekatnya. Dia menggerakkan tangannya, mencoba merasakan hal-hal di sekitarnya.
Isaac membuka Interfacenya. Dia mencoba menggunakan cahaya layar holografik untuk menerangi jalannya. Segera, dia menyadari bahwa dia berdiri di tengah jalan yang sempit.
Itu tidak sesukses yang dia harapkan. Layar mengambang mengirimkan sinar cahaya ke area terdekat. Tapi, itu hanya membuatnya bisa melihat di mana tembok itu berada. Namun, tidak bisa melihat ke mana jalan membawanya.
Itu masih lebih baik daripada tidak sama sekali. Isaac mulai berjalan ke depan. Layar holografik masih mengambang di depannya.
Swoosh!
Rustle!
Isaac merasa menggigil di punggungnya. Dia berbalik dan memindahkan layar holografik untuk mengirimkan sinar cahaya di depannya.
Lorong sempit tiba di visinya. Alis Isaac melonjak. Dia yakin bahwa dia mendengar suara gemerisik. Seperti, jubah berkibar.
Isaac yakin bahwa suara itu datang tepat di belakangnya. Dia bahkan merasakan angin menyapu rambutnya. Dia mengangkat kepalanya untuk melihat langit-langit. Tidak mungkin angin mencapai gua.
'Apa itu...' Dia menggosok bagian belakang kepalanya.
Swoosh!
Rustle!
Tiba-tiba, dia merasakan angin menyapu melewatinya dan mendengar suara jubah berkibar.
Wajah Isaac berubah warna. Kepalanya berputar dengan gemetar. Layar holografik menyelimuti area terdekat dengan warna biru muda.
Seperti sebelumnya, dia tidak bisa melihat apa-apa. Isaac dengan cepat meningkatkan kecepatan berjalannya. Segera, dia mencapai persimpangan jalan.
Ada empat arah yang harus ditempuh. Ke depan, ke kiri, ke kanan, atau ke belakang.
Isaac terus berjalan maju. Benar-benar mengabaikan saran lain.
Rustle!
Suara jubah mengikutinya, dan Ishak mulai berlari. Kemudian, dia mencapai persimpangan lain.
Kali ini, dia melompat ke kiri. Begitu dia mencapai jalan kiri, dia menutup layar holografik dan bersembunyi di kegelapan.
Perempatan itu remang-remang dengan rona kekuningan. Itu memungkinkan Issac untuk melihat dinding retak, tanah kering, dan langit-langit berdebu.
Rustle!
Entah dari mana, sosok mengambang muncul di persimpangan jalan. Sosok kerangkanya terbungkus kain compang-camping. Di atas kepala, sebuah papan nama melayang.
[Wraith]
Mata Isaac bergetar, 'Apakah ini semacam lelucon yang memuakkan?!'
Sosok kerangka itu adalah Wraith. Terkenal sebagai sosok yang membenci setiap makhluk hidup.
Wraith memutar kepalanya yang berderak. Suara dentingan tulang membuat punggung Isaac merinding. Dia ingin menutup telinganya tetapi takut gerakan tiba-tiba dapat menarik perhatian Wraith.
Kemudian, Wraith terus mengambang. Dia memasuki jalan kiri dan segera menghilang ke dalam kegelapan.
Ding! Ding!
Tubuh Issac tersentak. Dia terhuyung-huyung dan hampir jatuh ke tanah. Dia menutupi mulutnya, hampir mengirimkan hujan kutukan ke lingkungan. Namun, itu akan menjadi hal terakhir yang akan dia lakukan.
[Uji Keberanian!]
[Mencapai ujung jalan tanpa mengeluarkan suara!]
Setelah melihat teks mengambang, Isaac melepaskan tangannya dari bibirnya. Wajahnya menjadi merah setelah menahan napas di dalam dirinya terlalu lama. Dia mulai menghembuskan napas melalui hidung.
Mulutnya tetap tertutup.
Setelah dia mendapatkan kembali ketenangannya. Isaac melangkah keluar dari jalan yang benar dan memasuki jalan yang lurus.
Dia pada dasarnya memberi tip pada seluruh perjalanan. Takut langkah kakinya akan menarik perhatian Wraith.
Tak lama kemudian, dia mencapai ujung jalan. Ada dinding batu yang menghalangi dia untuk melangkah lebih jauh. Namun, ada jalur yang mengarah ke kiri dan kanan.
Isaac langsung pergi ke kanan. Dia bahkan tidak perlu berpikir. Wraith pergi ke jalur kiri dan masih bisa berkeliaran di sana. Di sekeliling, jalan yang benar tampak lebih aman.
Kemudian, dia menemukan bahwa asumsinya mungkin salah. Tubuh Isaac membeku saat dia melihat ujung jalan.
Di ujung jalan, sebuah cahaya berkedip-kedip. Cahaya menghilang dan muncul kembali. Ujung jalan gelap sampai cahaya menyala, dan beberapa cahaya muncul.
Begitu cahaya berkedip, sesosok kerangka terbungkus kain compang-camping muncul. Itu mengambang tepat di bawah sumber cahaya, menatap lurus ke arah Isaac.
Isaac dengan gemetar berbalik. Namun, dia melihat sosok kerangka lain melayang menjauh dari jalur kiri, melintasi ruang terbuka dan memasuki jalur kanan.
'Aku terjebak!' Issac berpikir dengan cemas. Kedua Wraith menatap lurus ke arahnya. Namun, pertanyaannya tetap, apakah mereka tahu dia ada di sana?
Dia diselimuti kegelapan. Dia tidak yakin apakah mereka bisa melihat pakaiannya yang berwarna putih dalam kegelapan. Isaac membuka mulutnya, ingin mengganti pakaiannya dengan warna hitam.
Kemudian, dia ingat bahwa dia tidak diizinkan mengeluarkan suara.
Rustle...
Suara jubah berkibar semakin dekat.
Isaac dengan cemas melihat sekelilingnya. Dia dikelilingi oleh dua dinding, dengan dua jalur berbeda untuk dilalui. Namun, jalan bukanlah pilihan.
Dia sudah bisa merasakan bahaya yang mengancam dari Wraith. Butuh beberapa detik untuk mencapai tempat dia berada.
Isaac perlahan membungkuk dan berbaring rata di tanah. Hidungnya menyentuh tanah, dan dia berhenti bernapas sama sekali.
Matanya berkibar sebelum menutupnya.
Rustle!
"Haahh..." Wraith mengeluarkan dengungan menyeramkan. Jari-jari kakinya yang seperti kerangka menyentuh pakaian Isaac. Dia terus mengambang tanpa emosi di wajahnya.
Begitu Wraith mencapai cahaya yang berkelap-kelip, Wraith, yang berdiri di bawah sumber cahaya, berbalik dan mulai melayang.
Wraith lainnya berbalik ke arah yang berlawanan dan mulai hanyut. Segera, suara jubah berkibar menghilang.
Begitu Isaac mengangkat kepalanya, dia melihat bahwa di balik kedipan cahaya ada sebuah pintu batu!
Pintu batu memiliki gagang pintu yang menunggu untuk diputar dan dibuka.
Isaac bergegas berdiri. Dia berlari ke pintu, memutar kenop pintu, dan memasuki gua ketiga.
Sebelum melangkah lebih jauh, dia membanting pintu hingga tertutup dan merosot ke tanah dengan wajah basah kuyup.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasySejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...