Mereka mendapat tempat duduk. Adam membuka halaman pertama koran dan menikmati secangkir kopi panas.
Surat kabar itu dibuat oleh Herald of Gods, Hermes. Dia melintasi setiap Alam dan menuliskan setiap hal penting.
Hasilnya adalah Koran Dewa.
Simo mengambil secarik kertas dari saku depannya. Dia mulai membaca, matanya menelusuri teks.
Tubuh Isaac kaku saat dia terus melirik bolak-balik di antara dua Mythical Figure. Dia merasa seperti tidak termasuk dalam kehadiran mereka.
Tak lama kemudian, Adam meletakkan cangkirnya dan menutup koran.
Simo menyelipkan secarik kertas kembali ke sakunya.
"Simo, kenapa kau datang ke sini?" tanya Adam
"Pembawa Warisanku agak tidak beruntung dan dipenjara." Simo memiringkan kepalanya ke arah Issac.
Mata Adam beralih ke Isaac, "Begitu... kurasa kita belum memperkenalkan diri."
Dia mengulurkan tangannya dan berkata, "Namaku Adam."
"Issac," jawab Isaac dan menjabat tangannya. Dia menjawab dengan nama aslinya dan bukan dengan nama ingame-nya.
"Hmm?" Adam menarik tangannya ke belakang dan melirik ke tangannya, 'Pegangannya... Genggamannya cukup lemah, tapi ada sesuatu yang lain juga.'
Simo melirik pemuda berambut putih itu dan berkata, "Adam agak mirip denganmu."
"Eh?" Alis Isaac melonjak.
"Ah..." Adam juga terkejut dengan komentar Simo, "Mirip?"
Simo mengangguk dan melanjutkan, "Isaac juga kesulitan meningkatkan kekuatannya."
"Begitu ya..." Adam mengangguk, "Cukup menarik. Aku telah bertemu orang-orang yang bermasalah dengan kekuatan mereka, tetapi tidak ada yang mirip denganku."
"Tunggu... Kau juga punya masalah menjadi kuat?" Issac terkejut. Karena gelar Mythical, dia menganggap Adam sebagai salah satu makhluk hidup terkuat.
"Ya." Adam mengangguk, "Namun, itu agak awal dalam hidupku."
"Oh?" Isaac ingin mendengar lebih banyak.
Simo bersandar pada sandaran dan menggeser tubuhnya ke posisi yang lebih nyaman.
Adam mengukir di atas meja dan menggambar sebuah pohon, ''Dahulu dunia masih bayi, dan hanya hewan yang berkeliaran di dunia. Dewa dan Dewi Primordial memberi tahu satu, Dewa yang sangat spesifik, untuk menciptakan kehidupan.''
Dia menggambar beberapa apel di pohon dan melanjutkan, ''Dewa itu bersemayam di suatu tempat... Di luar jangkauan. Hanya Dewa dan Dewi Primordial yang bisa menghubunginya.''
''Dunia tempat tinggal Dewa itu agak aneh. Untuk beberapa alasan, dunia dipisahkan menjadi empat musim. Itu mirip dengan Dunia Putih, tetapi dunia itu tidak memiliki Alam yang berbeda, melainkan Benua.''
''Juga, empat Bulan melayang di atas bola besar, mengawasi empat musim yang berbeda. Rasanya seperti dunia itu sendiri diciptakan untuk diamati...''
"Dewa dan Dewi Primordial bertemu dengan Dewa dan berdiskusi yang berlangsung selama beberapa abad... Di akhir pembicaraan, dunia itu mulai berubah."
"Dunia memiliki penghuni berkaki dua pertama..."
Adam berhenti sejenak dan menggambar dua sosok di atas meja. Salah satunya adalah pria yang cantik, dan yang lainnya adalah wanita yang sangat cantik.
"Adam dan Hawa diciptakan."
"Mereka dibuat menurut gambar Dewa dan Dewi Primordial Gaia. Begitu dua manusia pertama diciptakan, Dewa tidak bisa campur tangan lagi. Menciptakan satu manusia sudah merupakan tugas yang sangat berat."
"Hanya dengan bantuan Primordial, manusia kedua dapat diciptakan."
"Adam dan Hawa memiliki satu pekerjaan. Mengisi bumi."
Simo telah mendengar cerita itu sebelumnya tetapi masih mendengarkan cerita itu dengan penuh minat.
Isaac nyaris tidak bernapas, takut dia akan melewatkan satu kata pun.
Adam tersenyum dan menarik lengan bajunya, memperlihatkan lengannya yang rapuh, "Namun, Dewa membuat satu kesalahan besar."
"Dia membuat mereka terlalu kuat dan cerdas. Dia harus membalikkannya sebelum keseimbangan Alam Semesta rusak."
"Namun, pembalikan itu memiliki konsekuensi yang tidak terduga."
"Adam menjadi lemah. Dia tidak dapat meningkatkan kekuatannya, tidak peduli apa yang dia lakukan."
"Hawa jatuh sakit. Dia mulai menderita penyakit yang mengakibatkan kematiannya..." Wajahnya menunjukkan kesengsaraan.
"Oh... Dia sudah mati?" Wajah Isaac menunjukkan belas kasihannya.
"Tidak, dia mungkin sedang membuat makanan," kata Simo dan menunjuk ke salah satu jendela, di mana bagian belakang wanita cantik terlihat. Dia bersenandung polos sambil bergerak di sekitar dapur, membuat makanan lezat.
Wajah Isaac menjadi tanpa emosi.
Simo mengangkat bahu, "Adam suka menjadi dramatis."
Adam menyeka air matanya dan melanjutkan, "Penyakit itu juga punya namanya sendiri..."
Isaac mencondongkan tubuh lebih dekat, ingin sekali mendengar penyakit apa itu.
"Penyakit Musim Dingin," kata Adam. Wajahnya menjadi apatis saat dia mengingat gejala yang mengerikan itu.
Mata Isaac bergetar, 'Penyakit... Musim Dingin?!'
"Juga... Adam yang tidak mampu meningkatkan kekuatannya juga memiliki namanya sendiri."
Adam membuka mulutnya, kata-kata perlahan meluncur dari giginya, "Penyakit Dewa."
"Penyakit Dewa..." gumam Isaac.
"Penyakit Dewa menghentikannya untuk tumbuh lebih kuat." Adam menyelesaikan gambar itu dengan satu baris terakhir. Sebuah pohon apel dengan ratusan orang berdiri di bawahnya digambar di atas meja.
Clap! Clap!
Simo bertepuk tangan dan berdiri, "Terima kasih untuk sesi cerita menarik lainnya."
"Tidak masalah." Adam terkekeh dan menoleh untuk melihat Issac, "Ingat. Selama kau tidak memiliki Penyakit Dewa, kau akan menjadi lebih kuat."
"Dan... Bagaimana jika aku memilikinya?" Isaac bertanya dengan suaranya yang bergetar.
"Ha ha." Adam tertawa, "Tidak perlu khawatir. Sejauh ini, aku satu-satunya yang memiliki Penyakit Dewa. Rupanya, itu tidak mungkin terwujud lagi."
Issac menghela napas lega. Dia berjabat tangan dengan Adam dan meninggalkan taman bersama Simo.
Saat berjalan-jalan di jalanan, Isaac bertanya, "Siapa yang lebih kuat di antara kalian berdua?"
Simo mengharapkan pertanyaan seperti itu dari pemuda itu, dan dia sudah menyiapkan jawabannya, "Jika itu adalah Close-Quarters, Adam akan menghancurkanku."
"Apa—" Isaac terkejut dengan komentar itu, "Menghancurkanmu, bagaimana mungkin?"
Mulut Simo membentuk senyuman, "Kau meremehkan dia. Dia mungkin bertingkah seolah dia lemah, tapi dia cukup kuat untuk melawan Zeus dan belum tentu kalah."
Mulut Isaac terbuka karena sangat terkejut.
"Namun." Simo mengangkat jarinya dan berkata dengan percaya diri, "Aku bisa mengalahkan Adam dengan bantuan Musim Dingin!"
"Dengan bantuan musim dingin..." gumam Isaac. Dia merasa diberkati berada di hadapan orang-orang yang begitu kuat dan bahkan tidak bisa membayangkan menjadi setengah sekuat mereka.
Simo menepuk pundaknya dan berkata dengan pasti, "Suatu hari... Kau akan mencapai level kami."
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasiaSejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...