"Selamat tinggal Tuan!" Para Chef dan Koki lainnya membungkuk saat Sebastian meninggalkan restoran bersama Isaac.
"Perasamu pasti peka untuk memperhatikan kekurangan garam." Saat berkeliaran di jalan bersama Isaac, Sebastian berkata, "Tidak mudah untuk diperhatikan saat makan makanan enak."
Isaac mengangkat bahu dan menyiapkan jawabannya, "Aku hanya merasa butuh garam."
Bibir Sebastian membentuk senyuman. Dia tidak mengatakan apa-apa lagi.
Mereka terus berjalan-jalan di jalanan, menghargai aroma makanan yang tercium dari warung terdekat.
"Hmm, apa yang terjadi di sana?" Isaac menunjuk ke arah keributan itu. Kerumunan orang telah berkumpul di sekitar ruang terbuka kecil.
'Pertempuran makanan...' Sebastian akrab dengan bagaimana Lapisan Pesta beroperasi. Biasanya, jika ada banyak orang berkumpul, itu hanya bisa berarti satu hal.
Pertempuran Makanan!
Mereka bergabung dengan kerumunan dan berhasil melihat alasan keributan itu.
Dua sosok dengan perbedaan tinggi yang signifikan berkumpul di sekitar dua kompor dan meja.
Di atas meja, peralatan memasak ditumpuk.
Di bawah meja, makanan ditempatkan dalam kantong pendingin, yang menjaga keamanan makanan.
"Hmph!" Seorang pria berusia 40-an dengan angkuh mengangkat dagunya dan membusungkan dadanya. Rambut cokelatnya yang pendek nyaris tidak menghalangi pandangan wajahnya yang lumayan tampan namun juga memberatkan untuk dipandang.
Semua orang tahu bahwa dia menganggap dirinya sebagai orang di atas rakyat biasa dari wajahnya saja.
Di seberang, seorang gadis kecil dengan pipi tembam, mata biru, dan rambut hitam yang dikuncir menyilangkan lengannya, berusaha bersikap tegar.
Namun, bagi para penonton, itu hanya terlihat sangat lucu.
"Oh." Sebastian tampak geli, "Menarik."
"Eh, pertempuran makanan?" Isaac bingung, "Bukankah itu tidak adil?"
"Apa?" tanya Sebastian.
"Pria itu jauh lebih tua," kata Isaac sambil bergerak ke posisi yang lebih baik untuk melihat pertarungan makanan dengan jelas. Sebastian mengikutinya.
Segera, mereka menemukan tempat yang memberi mereka pandangan yang tidak terhalang.
"Dan?" Sebastian menatap Issac.
"Gadis kecil itu jelas akan kalah." Isaac berkata dengan yakin, "Orang itu memiliki pengalaman tiga puluh tahun lebih banyak."
Sebastian tersenyum dan tidak mengatakan apa-apa.
Tap Tap
Seorang pria dengan jaket, celana, dan celemek double-breasted putih tiba di sebelah kompor. Dia mengangkat tangannya dan berkata, "Pertempuran Makanan antara Alyssa dan Cole akan dimulai!"
Dia menurunkan lengannya. Itulah isyarat untuk memulai pertarungan makanan.
Cole menyeringai, mengambil semua peralatan memasak yang dibutuhkannya, melemparkannya ke kompor, dan menyalakannya.
Splash
Dia menuangkan air sampai panci masak setengah penuh. Setelah dia melakukan itu, dia mulai memotong sayuran.
Di mata para penonton, sayuran diiris-iris dan ditumpuk di atas talenan. Mereka bahkan tidak bisa melihat Cole menggunakan pisaunya.
"Heh." Cole memindahkan sayuran ke panci masak terdekat dan merendamnya di dalam air.
Setelah bagian pertama masakannya selesai, dia melirik lawannya. Gadis kecil itu perlahan memotong sayuran. Tangannya agak goyah.
Cole hampir tertawa. Namun, segera menyadari bahwa dia belum melakukan bagian kedua dari resepnya.
Kerumunan berbisik satu sama lain.
"Cole memang luar biasa. Apakah kau melihat betapa cepatnya dia memotong sayuran itu?"
"Ya, dia memang pria yang layak menjadi orang kedua."
"Ya, kalau terus begini, dia akan menjadi Chef terkemuka di Restoran C-Rank, Seventh Song!"
Telinga Isaac yang terangkat turun saat dia mendengar semua yang dia butuhkan. Tapi dia bertanya-tanya apa itu C-Rank.
"Sebastian, apa yang dia maksud dengan C-Rank?"
"Semua restoran di Lapisan Pesta diberi peringkat dengan agak sederhana. Dari F hingga S."
"Oh." Isaac mengangguk dengan pengertian, "Apakah ada gunanya?"
Alis Sebastian berkedut setelah melihat cara Cole mengiris ikan.
"C-Rank akan menjadi Restoran Teratas di Kota lain mana pun."
Isaac terkejut, "Tunggu... Kenapa ada 3 peringkat lebih tinggi?"
"Karena C-Rank hanyalah rata-rata di Lapisan Pesta." Sebastian tidak bisa melihat Cole lagi dan mengalihkan pandangannya ke gadis kecil itu.
Matanya menunjukkan keterkejutan yang tak terbantahkan sebelum menghilang dengan cepat.
"Aku mengerti." Isaac merasa Brightstar bahkan lebih hebat daripada yang dia pikirkan, "Bagaimana dengan restoran yang kita kunjungi?"
"A-Rank," kata Sebastian dan terus memperhatikan gadis kecil itu, yang selesai memotong sayuran dan mendorongnya ke panci masak. Gerakannya tampak kikuk, tapi Sebastian masih terdiam.
"Wow." Isaac kagum dan berharap dia bisa makan di sana.
"Namun, ketika aku masih di sana, itu adalah S-Rank." Sebastian mengusap lehernya. Itu sebagian karena kesalahannya sehingga restoran kehilangan peringkatnya, dan banyak yang menyalahkannya.
Restoran itu berada di puncak Brightstar, disukai semua orang, tapi kemudian Sebastian memutuskan untuk pensiun.
Setelah satu jam, Isaac sudah bosan, tetapi segera, dua piring berisi makanan diletakkan di meja terdekat.
Piring Cole didekorasi dengan indah. Ikan itu masih mengepul di tengah piring, dan aroma lezat melayang di udara.
Sayuran menonjolkan ikan, menambah daya tarik makanan.
Namun, dekorasi gadis kecil itu agak menggelikan. Ikan dipotong kecil-kecil, sedangkan sayuran diletakkan di sisi lain piring.
"Baik!" Wasit melihat ke sekeliling penonton dan berteriak, "Satu dari penonton akan senang menjadi pencicip makanan!"
Kerumunan menjadi keras, semua orang ingin menjadi satu. Namun, Isaac tiba-tiba merasakan sebuah tangan menyentuh punggungnya dan mendorongnya ke depan.
Matanya membelalak kaget. Saat dia melihat ke belakang, dia melihat Sebastian tersenyum dengan tatapan nakal.
Isaac melewati kerumunan orang.
Wasit menunjuk ke arahnya dan berkata, "Kau!"
"Aku?" Isaac menunjuk dirinya sendiri dan melihat wasit mengangguk. Kerumunan besar memandang dengan iri pada pemuda berambut putih itu.
Dia berjalan ke wasit, yang mengambil buku masak dari meja dan meletakkan tangannya di atasnya.
"Sentuh bukunya." Dia berkata.
Isaac meletakkan tangannya di samping tangan wasit.
"Apakah kau bersumpah bahwa kau akan memutuskan pemenang berdasarkan rasa dan tidak ada yang lain?"
"Eh, aku bersumpah." Isaac mengangguk dan menyaksikan wasit meletakkan buku itu kembali ke ranselnya.
Wasit mengangguk pada Isaac, menyuruhnya mencicipi makanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasySejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...