Chapter 395: Game Virtual Reality Baru?

45 5 1
                                    

Di suatu tempat di Snowstar.

Di ruang bawah tanah yang remang-remang, bau kayu yang sedikit berjamur dan membusuk menyebar melalui ruang sempit, membuat tinggal di ruang bawah tanah ini sangat tidak nyaman.

Namun, ada beberapa pemuda berkumpul di sekitar meja kecil dengan pin pakaian menyumbat hidung mereka karena itu satu-satunya cara untuk berhenti mencium bau busuk.

Salah satu pemuda itu adalah Oliver, yang kekesalannya sejelas langit. Ruang bawah tanah itu milik salah satu temannya, yang tampak agak malu.

''Baiklah... Kalian tahu mengapa kita ada di sini?'' Oliver melihat semua orang mengangguk. Beberapa temannya terlihat pucat dan gelisah.

''Ada apa dengan kalian berdua?'' Dia bertanya pada kedua pemuda itu, yang tidak bisa duduk diam.

Mereka saling berpandangan sebelum menjawab.

''Ini tentang Isaac... Bagaimana jika dia sudah memberi tahu orang tuanya? Kita akan kacau!''

Vena hitam tebal muncul dari dahi Oliver, ''Tenanglah. Isaac sangat pengecut, dan mungkin meringkuk di kamar tidurnya.''

Luke dan beberapa temannya mengangguk. Mereka tahu orang seperti apa Isaac itu, tapi... Dia telah berubah secara drastis.

''Apakah kau tidak melihat apa yang dia bisa lakukan ?! Dia seperti kekuatan alam!''

''DIAM!'' Oliver membanting meja dan berdiri. Pria muda yang berbicara dengan malu-malu menurunkan pandangannya.

''Hentikan perilaku pengecut sialan ini. Tidak akan terjadi apa-apa pada kita!'' Sejak pertemuan di gang gelap itu, Oliver seperti sedang menyeimbangkan diri dengan tali yang ketat. Dengan satu komentar buruk, dia bisa kehilangan kendali dan menghajar semua orang.

''Apa yang harus kita lakukan?'' tanya Luke. Dia masih membalut dahinya dan hampir tidak bisa mengingat apa pun tentang lorong gelap itu. Hanya kilasan gambar.

Teman-temannya tidak pernah berbicara tentang apa yang terjadi di sana, seperti mereka terlalu malu untuk mengatakan apapun. Tapi, satu hal yang Lukas yakini, Issac ada di sana.

Oliver menyilangkan lengannya dan menggumamkan sesuatu pada dirinya sendiri. Teman-temannya dengan tenang menunggu.

''Tidak ada.'' Dia menjawab, dan sebelum teman-temannya menyerang, dia melanjutkan, ''Kita tidak perlu melakukan apapun. Aku kenal Isaac, dan dia pasti akan mencoba mendapatkan beberapa bukti yang memberatkan kita.''

Teman-temannya mengangguk mengerti.

''Hanya... Jangan lakukan apa-apa.'' Oliver berkata sambil tersenyum, ''Jangan membicarakan hal ini kepada siapa pun, bahkan satu sama lain, dan jangan melakukan apa pun pada Isaac. Akan tiba saatnya ketika Issac hancur. Kita hanya perlu tenang dan sabar.''

Teman-temannya mengangguk, dan segera, mereka meninggalkan ruang bawah tanah yang bau. Mereka pergi untuk melakukan urusan mereka sendiri sementara Oliver berputar di jalan untuk berjalan santai menuju rumahnya.

Sambil berjalan, Oliver melihat TV yang dipajang di jendela toko terdekat. Itu menunjukkan gambar White Online.

''Hmm... White Online.'' Sejauh ini, konsentrasi Oliver hanya pada Amanda, dan karena dia tidak memainkannya, dia juga tidak repot memainkannya.

Setiap saat dia bangun, dia mencoba merayu Amanda, tetapi pada akhirnya dia tidak pernah berhasil melakukannya. Hubungan baik mereka menjadi buruk setelah suatu hari.

''Yah... Karena tidak berhasil dengan jalang itu, mungkin White Online punya sesuatu untuk mengalihkan perhatianku.''

...

Di suatu tempat di Winterland, di ruang bawah tanah lain.

Kali ini, ruang bawah tanah cukup nyaman dan tampak hangat. Ada karpet yang tertata rapi di lantai, menutupinya dengan seksama, dan dinding yang terbuat dari kayu memberikan aroma yang menyenangkan.

Ada berbagai mesin arcade yang ditempatkan di samping dinding, dan di tengah ruang bawah tanah ada meja berbentuk persegi dengan empat remaja bertampang kutu buku duduk.

Mereka semua memiliki kacamata dengan laptop diletakkan di atas meja.

''Baiklah... kalian semua tahu kenapa kita disini.'' kata Jimmy, seorang pemuda berambut coklat pendek, berkacamata tebal, dan bertubuh agak kurus.

Teman-temannya yang bernama Kent, Alistair, dan Sheldon mengangguk.

''Kita di sini untuk membahas fase selanjutnya dari permainan kita.''

Sheldon menghela nafas dan berbicara tentang kekhawatirannya, ''Aku tidak terlalu yakin tentang ini... Rencana kita adalah mengikuti jejak Arthur, tetapi dia adalah seorang jenius yang jarang terlihat di dunia. Bagaimana kita bisa mendekati?''


Alistair mendengus dan bertanya, ''Apakah kau tidak tahu? Arthur juga membangun perusahaannya dari nol di ruang bawah tanah seperti ini!''

''Kita berempat adalah siswa dengan nilai tertinggi di bagian utara Winterland. Kita bisa melakukan ini!''

Bibir Sheldon terkatup rapat.

''Baiklah, cukup.'' Jimmy mengibaskan udara buruk dan melanjutkan, ''Rencana kita adalah membuat game Virtual Reality, seperti White Online, dan untuk melakukan itu, kita membutuhkan banyak uang!''

''Bagaimana?'' tanya Kent.

Sheldon dan Alistair menoleh untuk melihat Jimmy.

''Bagaimana Arthur mengumpulkan uangnya?'' tanya Jimmy dengan senyum penuh pengertian di wajah mereka.

Sheldon merenung sebelum menjawab, "Dia menunjukkan ide permainan dan versi alpha ke perusahaan top di seluruh dunia dan membuat mereka berinvestasi."

Jimmy mengangguk, ''Itu benar. Aku sudah menyiapkan versi alpha, dan karena White Online sangat sukses, peluang kita mendapatkan investor sangat besar!''

''Tidak juga...'' Alistair menghela nafas, ''White Online memiliki mata uang kehidupan nyata yang sedang terjadi.''

''Benar.'' Sheldon dan Kent mengangguk.

''Tidak perlu khawatir.'' kata Jimmy dengan tatapan percaya diri, ''Itu bisa ditambahkan ke dalam permainan kita juga, dan karena White Online memiliki banyak hal hebat, ada juga kekurangannya. Jika kita menghapus kekurangan itu, game kita bisa menjadi lebih populer!''

Sheldon, Alistair, dan Kent merasakan darah mereka terpompa kegirangan.

Jimmy menghela nafas, ''Namun, ada sedikit masalah...''

''Aku tidak yakin bagaimana Arthur melakukannya... Tapi permainannya terasa begitu realistis. Permainan mereka memiliki umpan balik sensorik yang memungkinkan mereka merasakan angin sepoi-sepoi sekalipun.''

''Aku belum berhasil melakukan itu... Namun, suatu hari aku akan melakukannya, dan itu akan menjadi hari dimana kita pergi mencari investor!''

''Baiklah!'' Alistair, Sheldon, dan Kent menyetujui rencana tersebut.

''Satu hal terakhir...'' Jimmy mengangkat satu jari dan bertanya, ''Nama apa yang akan dipanggil?''

Alistair, Sheldon, dan Kent mulai merenung. Itu adalah salah satu bagian terpenting dari permainan, namanya.

Kemudian, Kent tersenyum dan berdiri.

Jimmy, Alistair, dan Sheldon berpaling untuk memandangnya.

''Karena kita berencana untuk menyaingi White Online... Hanya satu nama yang cocok untuk ini, hehe.''

''Apa?'' Jimmy, Alistair, dan Sheldon tampak tidak sabar.

Kent mendorong dadanya ke depan dan berkata, ''Black Offline!''

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang