''Bagaimana?!'' Luna terkejut dengan pertanyaan mendesak Isaac. Wajahnya menunjukkan keinginan yang jelas untuk menyingkirkan kondisi terkutuknya.
''Apakah kau tahu apa yang menghalangi manusia untuk tumbuh?'' Ian mengajukan pertanyaan.
Issac merenung sejenak. Awalnya, dia memikirkan tubuh mereka yang lemah, tapi dia tahu itu bukan jawaban yang tepat setelah melihat hal-hal yang bisa dilakukan Simo.
Pada akhirnya, dia menggelengkan kepalanya. Tidak mungkin dia jujur tahu jawabannya.
''Keterbatasan.'' Ian berkata, ''Dewa, yang menciptakan Dunia Empat Musim, harus memberi semacam pembatas pada setiap makhluk hidup.''
''Kalau tidak, itu akan merusak keseimbangan alam semesta.''
Isaac menghela nafas dan bertanya, ''Jadi, apakah itu berarti tidak mungkin tumbuh melampaui titik tertentu?''
Ian menepuk dagunya dan menjawab, '' Awalnya memang begitu. Namun karena kemunculan White Online. Ada cara untuk menghapus limiter.''
''Bagaimana?''
''Pernah dengar Alam Mimpi?'' tanya Ian.
''Ya.'' Issac mengangguk. Dia ingat Simo membicarakannya.
Ian mengangkat alisnya dan terkejut bahwa dia benar-benar mengetahuinya. Tapi kemudian mengangkat bahunya dan berpikir bahwa salah satu Mythical Figure pasti telah mengungkapkannya.
''Ada berbagai cara, tapi hampir tidak mungkin mempelajari cara memasuki Alam Mimpi dengan pikiran lemah manusia.''
''Setidaknya seseorang harus menjadi Mythical Figure.''
Kemudian, Ian mengangkat salah satu jarinya, ''Salah satu caranya adalah Dream Potion. Itu akan memungkinkan setiap orang yang meminumnya untuk memasuki Alam Mimpi mereka.''
''Bagaimana cara mendapatkan ramuan itu?'' Isaac berpikir bahwa sesuatu yang berharga seperti itu hampir tidak mungkin ditemukan.
Namun, Ian tersenyum dan berkata, ''Kau sudah tahu... Kau memiliki Secret Quest. Bukan?''
Wajah Isaac menunjukkan keterkejutan sepersekian detik. Luna dengan rasa ingin tahu memiringkan kepalanya dan melihatnya menunjukkan interface dan detail secret questnya.
[Membuat Special Potion!]
[Bahan: 1/5]
[Flower of Dreams Diperoleh!]
[Root of Dreams Dibutuhkan!]
[Resin of Dreams Dibutuhkan!]
[Leaves of Dreams Dibutuhkan!]
[Oil of Dreams Dibutuhkan!]
''Membuka kunci pembatasmu akan sangat membantumu,'' kata Ian.
''Apa maksudmu?'' tanya Issac.
''Dengan menghapus limitermu. Itu juga akan mematahkan rantai kutukanmu. Kutukan itu telah merusak pembatasmu. Dengan menghapus limiter, kutukan, tentu saja tidak memiliki tempat di tubuhmu, dan menghilang.''
Isaac mengepalkan tinjunya, dan kilau kegembiraan terlihat di matanya. Tidak lama kemudian apa yang disebut kutukannya akan benar-benar hilang.
''Wanita muda yang cantik ini juga akan sangat membantu.'' Ian juga berkata dengan senyum licik.
''Apa maksudmu?'' Isaac mengerutkan kening dan menatap Luna, yang sama bingungnya dengan dirinya.
''Penyakit Musim Dingin,'' kata Ian dengan nada serius.
Luna dan Isaac melebarkan mata karena terkejut. Mereka tidak menyangka dia tahu tentang penyakit di dunia nyata.
''Dengan melepas rantai, itu juga akan menghilangkan Penyakit Musim Dingin karena telah disuntikkan ke dalam rantai.''
''Makanya tidak mungkin disembuhkan karena rantainya tidak mungkin ditemukan oleh teknologi manusia!''
Mata Luna basah saat dia melihat ke arah Isaac dan bertanya, ''A-A-apakah dia mengatakan yang sebenarnya?''
Isaac menatapnya dan berpikir sejenak. Sejak pertemuan itu, ada perasaan hangat yang tumbuh di dalam hatinya. Itu memberi tahu dia semua yang dia butuhkan. Orang tua yang agak aneh, Ian, ada di pihak mereka.
''Ya... aku pikir dia mengatakan yang sebenarnya.'' Dia menjawab dengan jujur. Kemudian, Luna membenamkan wajahnya di bahu Issac dan menodai bahunya dengan air mata.
Isaac menepuk rambut lembutnya dan melihat Ian berdiri.
''Pergi ke Alam Musim Semi dan cari bahannya di sana,'' kata Ian dan melangkah menuju pintu.
Isaac mengangguk dan bertanya, ''Apakah karena ini aku harus menunggu sampai level 100?''
Ian berhenti dan membalikkan tubuhnya sambil tersenyum, ''Ya...''
Bam!
Dia menutup pintu di belakangnya, dan segera suara langkah kakinya semakin menjauh.
Isaac menggunakan ibu jarinya dan menyeka air mata Luna. Kemudian, mereka meninggalkan rumah kepala desa. Selama berjalan, Luna bertanya tentang segala hal.
Dia masih berpikir bahwa tidak nyata bahwa kedua dunia itu benar-benar terhubung dan hampir tidak bisa mempercayainya. Namun, kata-kata yang datang dari Issac membuatnya benar di benaknya.
Sebelum kembali ke Stronglord, mereka melakukan tur keliling Swornword. Setiap bangunan membawa rasa nostalgia terhadap Isaac, sementara Luna hanya ingin tahu tentang segalanya.
Mereka pun pergi menemui Kulos, sang pedagang pemilik toko. Isaac menjual beberapa barang miliknya, dan kali ini, Kulos terkejut. Tatapan itu memberi Isaac sedikit kepuasan.
Lagi pula, Kulos biasanya menunjukkan kebosanan atau ketidaktertarikan pada barang-barang yang dia tunjukkan. Kali ini, Isaac berhasil menyetrumnya.
Setelah menjual barang-barangnya, mereka meninggalkan toko dan merobek tiket mereka.
...
''Apa yang kau rencanakan sekarang?'' Isaac bertanya sambil melangkah turun dari portal. Mata Luna masih kabur. Dia belum terbiasa dengan Realm Portal dan membutuhkan beberapa detik untuk mendapatkan penglihatannya kembali.
''Grind XP, kurasa...'' Dia menjawab sambil menggosok matanya. Masih ada beberapa kemerahan di sekitar tepi matanya.
Isaac mengangguk dan memegang dagunya sebelum melakukan kecupan kecil di bibirnya. Setelah itu, mereka mengucapkan selamat tinggal dan berpisah.
Tubuh Luna menghilang saat dia melangkah masuk ke Realm Portal yang membawanya ke Beast Forest.
Isaac kemudian mulai berjalan di jalanan. Perjalanannya membawanya ke gedung Golden Crown yang pernah dia kunjungi sebelumnya.
Setelah melangkah masuk ke dalam gedung, dia disambut oleh beberapa anggota guild yang mengingatkannya. Dia bertanya tentang Realm Portal dan dibawa ke sana.
King Jonathan sudah memberi tahu setiap bawahannya untuk memberikan jalan gratis kepadanya.
Setelah berjalan menuruni tangga melingkar, mereka mencapai ruang bawah tanah dengan getaran menakutkan yang berasal dari dinding gelap seperti granit.
Ada dinding dengan pintu yang memisahkan area basement. Setelah anggota Golden Crown membuka pintu, sebuah ruangan gelap terlihat.
Di tengah ruangan ada Portal Realm sambil bersinar dalam warna jingga cerah.
Isaac tidak harus pergi ke gedung Golden Crown. Dia pernah mengunjungi Alam Musim Semi, yang berarti dia bisa menggunakan Portal Realm Alun-alun Kota untuk membawanya ke sana.
Namun, dia ingin melihat ruang rahasia itu, dan itu memang pemandangan yang aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasySejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...