"Ah." Isaac terbaring di atas puing-puing batu. Punggungnya membungkuk dengan cara yang tampaknya agak tidak nyaman. Dia harus mengakui bahwa itu memang benar.
Dia bisa melihat lubang tempat dia jatuh. Ada perbedaan sepuluh meter antara dia dan lubang itu. Ketika dia mengulurkan tangannya, mencoba mengukur jarak, dia menyadari seberapa jauh jaraknya.
Isaac duduk, dengan tangannya mengusap punggung yang sakit. Dia melirik ke belakang dan melihat tumpukan batu yang tidak membuat pendaratannya mulus.
Dia meringis dan perlahan berdiri.
"Dimana aku?" Issac berpikir keras. Suatu kali, dia berdiri. Dia memperhatikan bahwa dia tidak jatuh ke suatu lokasi acak. Sepertinya ada alasan untuk ruangan tempat dia berada.
Dinding keabu-abuan dan berbatu dipenuhi coretan dan kata-kata. Latar belakang gambar itu dipenuhi dengan kastil dan taman yang mewah. Ada juga gambar anak-anak yang sedang bermain dengan benda yang menyerupai bola.
Senyum di wajah anak-anak tampak agak menyeramkan. Mulutnya melengkung lebih dari yang seharusnya. Mata dan hidung mereka hilang.
Gambar itu tidak diwarnai. Kecuali dua bola kecil. Isaac harus menyipitkan matanya untuk menyadarinya.
Ada dua bola yang dicat. Satu berbaju biru dan satu lagi berbaju merah. Dua anak terpisah sedang bermain dengan mereka.
Anak pertama sedang bermain di halaman belakang kastil yang sangat besar. Sedangkan anak kedua sedang bermain di pekarangan rumah mewah.
Anak pertama kurus, sedangkan anak kedua kebalikannya dan pada dasarnya versi yang lebih gemuk.
Isaac memutar kepalanya dan tersentak. Dia mundur selangkah karena kaget, dan jantungnya hampir meledak keluar dari dadanya. Segera, dia mendapatkan kembali ketenangannya.
Di depannya ada sebuah patung. Patung itu tidak memiliki mata atau hidung, tetapi mulutnya melengkung menjadi seringai menyeramkan.
Patung itu menjulurkan kedua tangannya, kedua telapak tangan terbuka, masing-masing memegang bola.
Bola berwarna biru ada di atas telapak tangan kiri, dan bola berwarna merah ada di telapak tangan kanan.
Saat Isaac hendak menyentuh salah satu bola. Kata-kata di belakang patung mulai bersinar.
Isaac dengan cepat menarik tangannya. Dia merasa bahwa memilih satu bola secara acak adalah pilihan yang buruk.
Dia mulai membaca teks, "Ini kisah antara Putra Mahkota dan bola biru..."
Setelah mengucapkan baris pertama teks, dia sudah merasakan perasaan aneh di mulutnya. Ceritanya tidak seperti yang dia harapkan.
"Bola biru adalah mainan favorit mendiang Putra Mahkota, yang meninggal karena penyakit yang tidak diketahui. Dia selalu suka memainkannya, kadang-kadang, bahkan sampai tidak bisa tidur karenanya."
Isaac menggosok pelipisnya, "Apa yang aku baca..?"
"Namun, Kaisar dan Permaisuri menyadari ada yang salah dengan bola biru itu."
"Setiap kali Putra Mahkota memainkannya. Dia merasa terobsesi, aneh, dan selalu pemarah."
"Dia tampak seperti orang yang benar-benar baru. Dia memiliki reputasi sebagai anak yang baik dengan masa depan yang cerah. Dia baik terhadap para pelayan dan rakyat jelata."
"Dia seharusnya menjadi Kaisar yang hebat di masa depan. Tapi, semuanya berubah begitu bola biru muncul entah dari mana."
"Suatu hari, bola biru muncul entah dari mana. Ketika Putra Mahkota mengobrak-abrik lemari, mencoba mencari buku sekolahnya, dia menemukan sesuatu yang lain."
"Bola biru. Hari itu, dia bolos sekolah dan bermain sepanjang hari dengan bola itu."
"Kaisar dan Permaisuri tidak mengorek lebih dalam. Lagi pula, putra mereka tanpa lelah belajar tanpa keluhan. Mereka tidak keberatan jika dia mengambil cuti satu hari."
"Namun, tren itu segera berlanjut."
"Dia terus bermain bola, melewatkan pelajaran, dan menjadi kebalikan dari sebelumnya."
"Beberapa tahun kemudian, dia meninggal saat bermain bola, dan bola itu menghilang."
"Tamat."
Issac mengangkat alisnya. Dia tidak yakin apakah cerita itu nyata atau tidak. Tapi jelas bahwa bola biru itu dikutuk atau semacamnya.
"Mungkin itu sebidang rumah bangsawan saingan?" Isaac memiliki teori liarnya sendiri. Dia mengalihkan pandangannya ke baris teks lain, kali ini tentang bola merah.
"Bola merah adalah mainan yang terlupakan. Pernah dimiliki oleh seorang bangsawan yang meninggalkannya setelah bertambah tua."
"Dia menyembunyikan bola merah di loteng. Segera, semua orang lupa bahwa bola itu pernah ada."
"Setelah beberapa dekade, pemilik baru mansion menemukan bola merah. Bola merah itu sangat senang, mengira dia akan dibawa keluar setelah sekian lama."
"Tapi... Pemiliknya membuang bola merah itu. Bola merah itu merasakan kesedihan dan kemarahan yang luar biasa."
"Tamat."
"Apa, itu saja?" Issac mengerutkan kening. Kisah bola merah berakhir tanpa kesimpulan yang tepat.
Ding! Ding!
[Pilih salah satu bola!]
[Jika kau memilih yang benar, kau dapat memasuki Hidden Dungeon. Jika kau memilih yang salah, kau akan mati]
"Apa?!" Issac melihat sekeliling ruangan. Dia terkejut mengetahui bahwa itu adalah jalan menuju Hidden Dungeon. Dia memiliki pemikirannya sendiri tentang tujuan ruangan itu. Menjadi Hidden Dungeon adalah salah satunya.
Tatapannya beralih ke bola, "Bola merah sepertinya pilihan yang jelas... bukan?" Dia mengulurkan tangannya, hendak meraih bola merah itu.
Kemudian, dia ingat akhir dari bola merah. Bagaimana jika cerita bola merah tidak berakhir di sana... Sebaliknya, berlanjut di tempat lain?
Isaac melihat kembali kata-kata itu. Cerita bola merah ada di sisi kiri, dan cerita bola biru ada di kanan.
Meskipun kata-kata dipisahkan oleh potongan yang jelas di tengah. Mereka sepertinya terhubung.
Isaac mengalihkan pandangannya kembali ke bola. Saat dia memeriksanya lebih teliti. Dia menemukan sesuatu.
Dia menyentuh bola biru tanpa mengangkatnya dari telapak tangan. Dia menggunakan kukunya dan mulai mengelupas warnanya.
Di bawah warna biru itu merah!
Begitu dia mengupas setengah dari birunya, warna merahnya menjadi lebih jelas.
Dia pergi ke bola merah dan melakukan hal yang sama. Dia mengupas warnanya dan di bawahnya terlihat biru!
"Aku mengerti..." Isaac melihat bolak-balik di antara bola-bola itu. Dia dengan cepat memutuskan mana yang harus dipilih.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasySejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...