Chapter 312: Hidden Dungeon (1)

53 7 0
                                    

Creak.

Issac membuka pintu kamarnya. Dia menyalakan saklar lampu, dan bola lampu berkedip sebelum menerangi ruangan.

Dia menutup pintu di belakangnya dan melepas jaketnya. Dia pergi ke lemari pakaiannya, membuka pintu kayu, dan menggantung mantelnya di gantungan.

"Whew." Itu adalah hari yang agak melelahkan bagi Issac. Dia dan Sebastian berkeliaran di jalanan, meskipun dia menikmatinya. Kelelahan tak terelakkan.

Setelah kembali ke rumah Whitelock. Mereka mengobrol panjang lebar dengan Madison dan Malcolm. Mereka tidak menentang Isaac pergi ke Lapisan lain, tetapi lain kali harus memberi tahu mereka terlebih dahulu.

Begitu pembicaraan selesai. Sebastian melanjutkan pekerjaannya sementara Isaac kembali ke kamarnya.

Brr!

"Hmm?" Issac mengeluarkan ponselnya. Menyalakan layar dan melihat artikel berita. Dia telah menyalakan semua berita yang berhubungan dengan White Online dan terutama menerima informasi yang tidak berguna.

Dia tidak terlalu tertarik. Isaac berpikir bahwa berita tak berguna lainnya muncul. Namun, dia tetap memeriksanya.

Wajahnya yang tidak tertarik segera berubah. Wajahnya menunjukkan keterkejutan dan kegembiraan. Berita itu berbicara tentang peristiwa yang terjadi di White Online.

Itu terjadi di sepuluh tempat berbeda, di seluruh Dunia Putih. Salah satu tempat itu adalah Beast Forest, dekat Stronglord.

Isaac mengantongi telepon dan mengambil Helm VR dari kotak. Dia ambruk di tempat tidur dan meletakkan tutup kepala di sekitar kepalanya.

Visor berkedip saat teks muncul.

"Masuk!"

[Menghubungkan...]

[Selamat datang di White Online!]

[Semoga Sukses, White Death!]

[Game: White Online – Status: Luar Biasa!]

[Selamat datang di Dunia Warisan!]

[Dunia Putih Menyambutmu, Pembawa Warisan!]

...

Mata Isaac terbuka dengan bantingan. Langit-langit putih bersih, lampu gas mati, dan tirai yang menutupi jendela mencapai penglihatannya. Dia duduk dan membuka Interface dengan satu gerakan mulutnya.

Teleportation Pearl segera dipegang di tangan Isaac.

"Dekat Beast Forest!"

Cahaya terang muncul di ruangan yang sebelumnya remang-remang. Cahaya terang merembes melalui tirai dan mencapai luar. Tetangga terdekat bertanya-tanya dari mana cahaya tiba-tiba itu berasal. Kemudian, cahaya itu menghilang.

...

Ada hutan gelap yang mengelilingi jalan kotor. Jalannya terbuat dari tanah yang padat dan agak kotor.

Jalan itu memiliki bekas ban. Tampaknya baru belakangan ini, banyak gerbong yang lewat. Pasir yang tertinggal masih mengudara.

Kemudian, partikel cahaya kecil merembes melalui tanah. Partikel-partikel mulai membentuk garis besar seseorang.

Kelopak mata seorang pemuda berambut putih berkibar. Isaac melihat sekelilingnya dan memperhatikan bahwa dia berdiri di tengah jalan. Dia mengenali tempat itu.

"Beast Forest sudah dekat..." Isaac menoleh ke arah yang dia harapkan dari Beast Forest.

Dia menuju ke arah itu. Segera, hutan di sekitarnya dibersihkan, dan dia memasuki ruang terbuka dengan padang rumput tak berujung. Di kejauhan, dia bisa melihat bayangan ratusan, tidak... Ribuan pemain!

Mereka berkumpul di depan pintu masuk Beast Forest.

Tak satu pun dari mereka memiliki niat untuk masuk. Semuanya menunggu dengan sabar dengan wajah yang sama bersemangatnya.

Isaac mulai berlari, dan setelah beberapa menit, dia mencapai garis belakang para pemain.

Dia tidak bisa melihat apa pun kecuali lautan pemain. Kemudian, dia mendengar percakapan antara para pemain di depannya.

"Ada yang tahu eventnya tentang apa?"

"Tidak tahu. Tapi, aku sudah mendengar desas-desus."

"Desas-desus?"

"Ya. Rupanya, ini akan menjadi perburuan harta karun."

"Berburu harta karun?"

"Ya. Siapa pun yang menemukan harta karun itu lebih dulu akan menyimpannya."

"Wow!"

Issac mengusap bagian belakang kepalanya. Berburu harta karun? Dia agak skeptis. Dia telah belajar untuk tidak mempercayai rumor secara membabi buta. Sebagian besar dari mereka menyebarkan desas-desus untuk mendapatkan ketenaran beberapa menit.

Bahkan jika rumor itu ternyata palsu, mereka pasti sudah mencapai tujuan mereka saat itu.

Ding! Ding!

Kerumunan pemain yang keras menjadi sunyi. Tiba-tiba, pemberitahuan muncul.

[MENCARI YANG TERSEMBUNYI!]

[Selamat datang, Pemain!]

[Di Beast Forest, ada sepuluh Hidden Dungeon. Satu-satunya cara untuk menemukannya adalah dengan bantuan petunjuk!]

[Hanya satu orang yang bisa memasuki Hidden Dungeon. Jika seorang pemain gagal menyelesaikan Hidden Dungeon, itu akan muncul kembali di suatu tempat di Beast Forest]

[Semoga Sukses, Pemain!]

...

Ada tanda-tanda pergerakan di depan kerumunan. Para pemain di dekat pintu masuk bergegas masuk ke dalam hutan. Setelah itu, kekacauan pun terjadi.

Para pemain yang telah dikelompokkan memiliki satu rencana. Untuk mencari petunjuk bersama. Tapi, itu adalah resep kehancuran. Hanya satu orang yang bisa memasuki Hidden Dungeon, dan tak satu pun dari mereka yang mau memberikan tempat itu.

Isaac mengikuti para Pemain yang bersemangat. Antrean bergerak maju perlahan, tapi tetap saja, Isaac tidak terburu-buru.

Setelah sepuluh menit, Isaac menjadi bagian dari kelompok terakhir yang memasuki hutan. Semua orang sudah mulai lebih dulu. Tepi Beast Forest dijejali pemain. Semua orang mencari petunjuk.

Batu-batu itu dibalik. Pohon-pohon dicabut dari akarnya dan gunung-gunung hancur begitu selusin mantra mendarat di atasnya.

Telinga Isaac sakit saat teriakan marah para pemain terdengar di hutan. Perkelahian tidak bisa dihindari.

'Sungguh pembantaian.' Dia berpikir pada dirinya sendiri ketika dia melihat sekeliling hutan. Para Pemain bahkan mulai menggali tanah. Mencoba peruntungan mereka.

Issac menggelengkan kepalanya. Dia meninggalkan daerah itu dan segera menemukan dirinya berdiri di tengah tanah terbuka kecil.

Ada sekelompok pemain lain yang mendiskusikan di mana petunjuk itu bisa disembunyikan. Mereka memperhatikan Ishak tetapi tidak peduli dengan kehadirannya.

'Apa yang mereka lakukan?' Isaac bingung di tempat kejadian. Sekelompok pemain menggunakan senjata mereka untuk menggali tanah. Segera, mereka menyadari bahwa apa yang mereka lakukan itu bodoh.

Isaac menuju ke arah lain. Dia berjalan selama beberapa menit. Suara keras telah menghilang semenit yang lalu.

Dia sudah lebih jauh dari sebagian besar Pemain. Sebagian besar dari mereka tinggal di sekitar pintu masuk sementara banyak yang bergegas masuk lebih dalam ke dalam hutan.

Namun, Isaac masih berkeliaran di tepi luar. Dia tidak tampak terburu-buru.

Kemudian, dia berhenti berjalan. Tatapannya beralih ke pohon terdekat, dan gelak tawa keluar dari mulutnya, "Hah... Sederhana sekali."

Ia berhenti di depan pohon. Di depan wajahnya ada kertas yang dipaku di pohon. Di kertas itu tertulis kata-kata yang mengatakan ke mana dia harus pergi selanjutnya.

Dia mengambil kertas itu ke tangannya. Matanya menelusuri teks itu. Kemudian, dia mengantonginya dan mulai menuju ke arah petunjuk selanjutnya.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang