Tap! Tap!
Langit-langit gua yang berbatu retak. Sebuah kerikil kecil jatuh dan mendarat di tanah batu. Gua itu dipenuhi dengan suara ketukan yang berirama. Saat batu mendarat di tanah, suara itu muncul kembali, dan terus berulang.
Dari celah-celah sempit, secercah cahaya muncul.
Crack!
Kristal kuning yang tergantung di langit-langit retak. Cahaya kekuningan keluar dari retakan di kristal. Cahaya dilepaskan ke dalam gua. Kemudian, cahaya memudar, dan kristal kuning meredup.
Segera, kristal kuning itu tidak lagi kuning. Bagian dalam kristal menjadi coklat dan musky.
Satu-satunya sumber cahaya berasal dari celah-celah. Mereka menjadi lebih besar dan melepaskan lebih banyak cahaya ke dalam gua. Segera, cahayanya cukup terang untuk menyelimuti seluruh lingkungan berbatu.
Di dasar gua. Ada platform yang ditinggikan. Jaraknya sekitar tiga meter dari tanah batu. Ada dua tangga menuju ke puncak platform. Itu seperti arena, dibangun untuk pertempuran.
Ada seseorang yang duduk di peron. Kilauan cahaya mengungkapkan wajahnya yang dibayangi. Dia memiliki rambut hitam legam yang terbuat dari kegelapan. Kelopak mata berkibar, mengungkapkan mata. Mereka gelap.
Sepertinya ada pusaran kegelapan di kedalaman matanya. Dia tampak berusia sekitar 18-an dengan wajah cantik. Dia terbungkus jubah gelap, menutupi tubuhnya yang tampak pucat dan lemah.
Kulitnya layu, dan wajahnya tetap sama karena suatu alasan. Wajah cantiknya tidak ada perubahan. Namun, bagian tubuhnya yang lain kurus, pucat, dan sakit-sakitan.
Mulutnya melengkung ke atas. Gelak tawa gelap merembes melalui mulutnya, "Kakakaka... Dia ada di sini... Lebih rendah dariku!"
...
"Whew..." Isaac berlutut di tanah. Dia menarik kertas dari sakunya dan menggunakannya untuk menyeka keringatnya. Kertas itu segera basah kuyup, dan coretan di atasnya menjadi tidak terbaca.
Dia tidak peduli dan membuang kertas itu.
Dia berdiri dan membersihkan pakaiannya. Saat melakukannya, tangannya gemetar. Adrenalin belum berakhir. Sepertinya dia masih bisa merasakan jari kaki Wraith menyentuhnya.
Isaac bergidik hanya dari pemikiran itu. Segera, dia dalam kondisi yang cukup baik untuk melanjutkan dungeon.
Tap! Tap!
Sambil berjalan, notifikasi muncul dari udara tipis.
[Selamat, Pemain Wraith!]
[Ujian Keberanian Selesai!]
[2/3]
"Whew... Hanya satu yang tersisa." Mata Isaac berubah tegas. Dia mempercepat langkahnya dan segera mencapai ujung jalan.
Dia melangkah keluar dari jalan setapak dan memasuki gua yang luas. Kilauan sinar matahari menutupi sosoknya.
Isaac agak terkejut melihat sinar matahari. Bagaimanapun, mereka berada di bawah tanah.
Dari kejauhan, dia bisa melihat peron. Alis Isaac terangkat, bertanya-tanya apa ujian selanjutnya.
Lalu, sebuah notifikasi muncul.
[Tes Terakhir!]
[Uji Dirimu Sendiri!]
"Uji... Dirimu sendiri?"
[Tes akan dimulai setelah kau melangkah di atas platform]
[Semoga Sukses, Pemain Wraith!]
Issac mengangkat bahu. Dia tidak yakin tentang apa tes itu, tapi dia cukup percaya diri untuk menyelesaikannya. Itu bukan kepercayaan buta, tapi dia punya beberapa teori tentang persidangan yang akan datang.
Itu bisa menguji seberapa banyak dia tahu tentang dirinya sendiri. Isaac yakin akan menyelesaikan tes jika itu yang terjadi. Namun, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa itu berarti sesuatu yang lain.
Isaac mencapai tangga. Dia melangkah maju dan berjalan menaiki tangga. Segera, dia mencapai puncak.
Begitu kakinya menyentuh peron. Notifikasi muncul.
[Tes Terakhir Dimulai!]
Bang!
Sebuah peluru melesat di udara dan menggores pipi Isaac entah dari mana sebelum terus terbang lebih jauh.
Tubuh Isaac membeku karena shock. Dia dengan gemetar menyentuh pipinya yang berdarah. Dia menggerakkan ujung jarinya di depan wajahnya dan melihatnya berlumuran darah biru.
"Kakakaka!" Sebuah tawa bergema di dalam gua. Isaac merasa seperti tiba-tiba memasuki lubang neraka. Bukannya hangat, malah membeku. Jari-jari kakinya menjadi kaku, dan jari-jarinya yang dingin tidak bisa digerakkan.
Pemuda berambut hitam itu berdiri perlahan. Seringainya mencapai telinganya. Di punggungnya, pistol terbungkus pakaian gelap diikat.
Dia melepaskan pistolnya dan memindahkannya ke depannya. Pistol itu sepertinya terbuat dari kegelapan. Itu sepenuhnya diselimuti semacam noda hitam. Sementara pemuda berambut hitam itu menyentuh senjatanya. Pembuluh darah berwarna hitam menonjol. Mereka pergi dari tangannya ke leher.
Dia tampak agak sakit-sakitan, seperti seseorang yang akan mati.
"Grah!" Kepulan asap hitam keluar dari mulutnya. Giginya yang bengkok mulai membusuk. Namun, wajahnya yang cantik masih tidak terpengaruh. Bahkan saat seluruh tubuhnya hancur, wajahnya tetap utuh.
"Issac!" Jeritan seraknya terdengar di telinga Isaac.
Isaac mencambuk kepalanya ke arah teriakan itu. Dia terkejut mendengar seseorang memanggil namanya. Ketika dia akhirnya melihat sosok itu, dia terdiam!
Meskipun pemuda berambut hitam itu terlihat seperti seseorang yang akan mati, wajahnya identik dengannya.
"S-Siapa?"
Pemuda berambut hitam itu membuka mulutnya dan tertawa, "Kakakaka. Namaku Dark Isaac, dan aku versi superior darimu!"
"Versi superior?" Ishak mundur selangkah. Kata-kata itu terngiang di benaknya.
Dark Isaac merentangkan tangannya dan berteriak sampai langit-langit berguncang, "Aku adalah Issac yang sebenarnya. Kau seharusnya menjadi seperti ini, dan bukan orang lemah yang menyedihkan!"
Wajah kaget Isaac mengalami perubahan yang signifikan. Kelopak matanya turun, dan mulutnya tertutup. Dia mengulurkan tangannya ke depan, dan Mosin-Nagant sniper rifle muncul entah dari mana dan mendarat di tangannya.
Dark Isaac menyeringai, "Oh... Apakah kau yakin ingin melawanku? Jika kau mengira aku adalah kau. Kau salah. Aku bukan kau— aku lebih baik darimu!"
"Maaf, aku tidak peduli." Isaac meletakkan jarinya di pelatuk. Mengulurkan pistol dan mengistirahatkan pipinya di pantat.
Ketika bidikan laras terkunci di wajah Dark Isaac, dia bertanya, "Katakan padaku, jika kau adalah aku. Apa langkahku selanjutnya?"
Dark Isaac menyeringai dan melirik ke atasnya, di mana langit-langit akan runtuh, "Sangat bisa diprediksi..."
BANG!
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasiSejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...