Chapter 240: Menginap...?

67 8 0
                                    

Isaac dan Luna mencapai gerbang lingkungan, tempat dua Pengawal berdiri.

Mereka menyipitkan mata, tetapi mereka mengenali pemuda berambut putih itu dan akhirnya santai.

''Kemana kau berencana pergi?'' tanya Isaac dari Luna. Langit sudah menjadi gelap, meski kilatan lampu masih membuat sekeliling agak terang.

''Aku menyewa kamar di penginapan,'' jawab Luna sambil tersenyum dan sedih karena harus berpisah dengan Isaac.

''Seberapa jauh?'' tanya Isaac ingin tahu.

''Itu dekat dengan daerah kumuh,'' Luna menjawab dan berpikir bahwa itu bukan lokasi terbaik, tetapi setiap tempat lain diambil, dan dia tidak mampu membeli sesuatu yang mahal.

''Kau bisa menginap di tempat aku menyewa kamar.'' Isaac menyarankan, ''Hari sudah mulai gelap, dan kau harus logout sekarang atau ikut denganku.''

''Mengapa?'' Luna memiringkan kepalanya dan merasa senang bahwa dia memintanya untuk datang, tapi dia bertanya-tanya mengapa dia tidak bisa kembali ke kamarnya.

''Baik.'' Isaac memandangnya, dan dia terlihat sangat rentan dan cantik, ''Itu belum tentu aman, meskipun kau selalu bisa keluar.''

Luna menepuk dagunya dan cekikikan, ''Hehe, terima kasih!''

Isaac tersenyum dan menatap para Penjaga, yang mengangguk padanya.

Dia mengangguk kembali dan memasuki lingkungan dengan Luna.

Luna dengan penasaran melihat sekelilingnya dan terlihat takjub, ''Wooow, tempat ini terlihat menakjubkan.''

''Apakah kau ingin pindah ke sini?'' Isaac bertanya, ''Bella telah menyewa kamar yang tersedia.''

Luna ingin mengatakan ya, tetapi kemudian dia ingat, ''Aku tidak punya uang...'' Bahunya merosot, dan dia merasa telah kehilangan kesempatan untuk lebih sering bersama Issac, tetapi dia tidak punya waktu untuk mendapatkan uang seperti Issac.

''Oh.'' Isaac sendiri tidak memiliki masalah uang, tapi dia ragu Luna mau melekat padanya dan ingin bertahan hidup sendiri.

''Aku mengerti, tetapi ketika kau memiliki cukup uang, kau dapat berbicara denganku, dan aku dapat bertanya kepada Bella apakah ada kamar sewaan yang tersedia,'' kata Isaac dan segera berhenti setelah sampai di rumah.

Luna tersenyum dan mengangguk, ''Yup!''

Isaac mengambil kunci dari Inventaris dan membuka pintu.

Setelah pintu dibuka, dia melihat sepatu di rak sepatu, artinya Bella sudah kembali.

Dia adalah orang pertama yang memasuki rumah, dan dia melepas sepatunya sebelum pergi ke ruang tamu.

Luna memasuki rumah dan hendak mengambil sepatunya, tapi kemudian dia ingat bahwa dia tidak memakai sepatu apapun.

''Hehe, aku konyol.'' Dia cekikikan dan gelisah dengan jari kakinya, yang sedikit kotor karena berjalan tanpa sepatu.

''Ah, kau sudah kembali.'' Bella menutup buku masaknya dan melihat Isaac memasuki ruang tamu.

''Ya, aku ingin bertanya.''

Bella mendengarkan dengan seksama, tetapi kemudian dia melihat seorang wanita muda yang cantik memasuki rumah.

Gaunnya yang indah bersinar di bawah cahaya, membuatnya tampak cantik dengan kulitnya yang halus dan penampilan yang lugu.

''Siapa..?'' Bella menatap Isaac dengan bingung.

''Bisakah Luna tinggal di sini malam ini?'' Ia bertanya dengan gerakan berdoa, ''Dia tidak punya tempat lain untuk pergi saat ini.''

''U-umm...'' Bella terlihat kaget dan salah paham, 'Dia bawa cewek?! A-Aku telah salah paham dengannya... S-Sungguh playboy!'

''Hei, namaku Luna!'' Luna melompat ke samping Isaac dan berkata dengan wajah ceria.

Wajah Bella berubah lembut saat dia melihat wanita muda yang lugu itu, ''B-Baiklah... A-Aku akan membawa kasur lain ke kamarmu.'' Dia dengan gemetar berdiri dan hendak naik ke atas.

Luna tersipu dan berpikir, 'Aku akan tidur di kamarnya..? Hehe, menginap.'

''Ah, tidak.'' Isaac melambaikan tangannya dan bertanya, ''Apakah ada kamar yang tersedia untuknya?''

''O-Oh.'' Bella tersipu setelah memahami bahwa dia memiliki sedikit kesalahpahaman, ''Ya, ada!''

Luna tersenyum polos sambil merasa sedikit kecewa setelah tidak bisa menginap.

''Aku akan pergi membersihkan kamarnya.'' Bella bergegas ke atas dengan pipi panas.

Setelah lima menit, dia kembali dengan kuas dan wajah lelah.

Dia melihat Luna duduk di sofa sambil membersihkan jari kakinya yang kotor.

Isaac sedang duduk di sofa lain, membaca buku memasak.

''Kamarmu sudah siap,'' kata Bella dan melihat Luna melompat berdiri dengan tatapan ceria.

''Yay!'' Dia melompat ke samping Bella dan secara mengejutkan memeluknya.

''U-Umm...'' Bella membeku sambil merasakan tubuh lembut Luna memeluknya entah dari mana.

Luna tersenyum dan berkata, ''Terima kasih!'' Dia berhenti memeluk dan melompat ke lantai dua.

Isaac menutup buku itu dan berdiri, ''Terima kasih, aku berutang padamu.'' Dia berjalan melewatinya dan bergegas menuju lantai dua.

''T-Tidak masalah!'' Bella berteriak setelah mereka dan mengambil buku masak dari sofa. Dia melanjutkan membaca dengan pandangan bertekad untuk menjadi koki terhebat di dunia.

Di lantai tiga.

Luna berhenti di depan sebuah ruangan dengan nomor 4.

Isaac muncul dari tangga dan berhenti di sampingnya.

''Di mana kamarmu?'' Luna bertanya dan melihat Isaac menunjuk ke kamar yang tepat di sebelahnya tetapi memiliki nomor 5 di pintunya.

''Hehe, kita tetangga.'' Dia membusungkan dadanya dan tersenyum sambil melihat sekeliling lorong.

Itu adalah dunia yang terpisah dari penginapan tempat dia tinggal. Itu kotor, dengan dinding retak dan lantai rusak.

Kamarnya berbau seperti seseorang meninggal di sana dan dia hampir tidak menghabiskan waktu di sana; sebaliknya, dia biasanya menyimpan barang-barangnya di sana dan keluar.

Dia merasa sangat hangat dan aman saat berdiri di lorong, di mana lantai dan dindingnya kokoh dan indah.

''Aku akan keluar sekarang—sampai jumpa besok?'' Isaac membuka pintu dan kemudian melihat Luna mendesah dalam-dalam.

''Aku akan pergi ke tempat kakekku besok.'' Luna dengan sedih tersenyum dan melanjutkan, ''Aku rasa aku tidak bisa online selama beberapa hari.''

''Oh.'' Isaac terlihat sedikit sedih dengan kenyataan itu, tapi kemudian dia mengingat kondisinya dan hal-hal yang harus dia lakukan di dunia nyata.

''Yah, jaga dirimu baik-baik.'' Isaac menepuk kepalanya dan mengacak-acak rambutnya sebelum memasuki ruangan.

Luna menyentuh rambutnya dan tidak bisa menjaga wajahnya tetap datar setelah mulutnya membentuk senyuman, ''Terima kasih...''

Dia menarik napas dalam-dalam dan memasuki kamarnya, yang sangat mirip dengan kamar Isaac, tapi itu adalah kamar yang membuatnya emosional.

Jauh berbeda dengan kamar rumah sakit dan kamar penginapan yang kotor.

Itu bukan kamar yang sangat mewah, tapi itu adalah sesuatu yang membuatnya bahagia.

''Lembut!'' Dia melompat ke kamar tidurnya dan melompat ke tempat tidur dengan kasur empuk.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang