Chapter 207: Bangsawan Brightstar

72 7 2
                                    

''Jangan bicara omong kosong.'' Malcolm berkata dan meneguk anggur ke tenggorokannya, tetapi pipinya bahkan tidak memerah, ''Mengetahui Maxwell, putranya pasti kutu buku juga.''

Madison memutar matanya, ''Orang tua bodoh, lalu mengapa kau mulai membaca buku?''

*Cough*

Malcolm terbatuk-batuk, dan setelah melihat semua orang tersenyum, dia mencoba mengabaikannya.

''Ehem, apa? Apakah aku tidak boleh membaca? Apakah aku tidak diizinkan?''

Madison menggosok dahinya dan terkesan dengan kulit tebal suaminya, yang bahkan tidak bisa ditembus oleh pedang baja.

''Dia tidak pernah berubah.'' Seorang wanita di sebelah Madison menggelengkan kepalanya. Dia memiliki rambut yang berubah dari coklat menjadi abu-abu dengan kerutan di sudut matanya.

Dia adalah bagian dari Bangsawan Brightstar, dan keluarganya adalah salah satu yang paling terkenal di seluruh Starshow.

Namanya Layla Bluesky.

Di sebelahnya adalah suaminya, yang mengenakan kacamata berlensa di mata kanannya dan janggut panjang, yang mencapai sampai ke dadanya, yang membuat ciri khasnya.

Namanya Leonardo Bluesky.

Leonardo menggosok janggutnya yang panjang dan telah mengenal Malcolm selama beberapa dekade. Dia sering pergi berburu bersamanya, dan sudah terbiasa dengan kepribadiannya yang keras kepala.

''Cucumu berusia 18 tahun, kan?'' Seorang pria tua dengan rambut keabu-abuan dan wajah keriput bertanya dari sisi lain meja.

Namanya Marshall Snowflower, dan dia presiden Perusahaan Farmasi bernama Snow Flower.

Mereka adalah salah satu pemasok medis utama, dan perusahaan mereka mulai menyebar ke negara-negara terdekat di Benua.

Tidak seperti yang lain, dia duduk sendirian, alasannya tidak diketahui, tapi sepertinya tidak ada yang menyebutkan apapun tentang itu.

''Itu benar,'' Malcolm berkata kepada Marshall, yang merupakan teman masa kecilnya, dan dengan matanya sendiri, dia menyaksikan bagaimana temannya menjadi raksasa bisnis Farmasi.

''Usia yang sama dengan cucuku...'' gumam Marshall, dan wajahnya yang tua dipenuhi dengan kesedihan, 'Bahkan setelah melihat semua obat di dunia... Penyakit Musim Dingin masih merupakan sesuatu yang tidak dapat aku sembuhkan, dan itu akan mengambil orang penting lainnya dariku.'

Dia hampir memecahkan gelas wine yang ada di tangannya, tapi tidak ada yang menyadari perubahan mendadak di wajahnya kecuali teman lamanya, Malcolm.

Malcolm menghela nafas dalam-dalam, 'Pertama, dia kehilangan istrinya karena penyakit terkutuk itu, dan sekarang cucunya... Sungguh tragis.'

''Bagaimana kabar cucu perempuanmu?'' Malcolm bertanya, yang menyebabkan kesunyian menyelimuti ruangan.

Madison melebarkan matanya dan menyikut pinggang suaminya sambil memberi isyarat dengan matanya.

'Apa yang kau katakan?!' Dia berteriak dalam hati, dan semua orang tahu bahwa itu adalah topik yang sangat sensitif.

Marshall membeku tetapi segera menjawab, ''Dia baik-baik saja... Lebih baik dan dia akan mengunjungi kita dalam beberapa hari.''

''Dalam beberapa hari? Apakah kau yakin itu ide yang bagus?'' Madison bertanya dengan khawatir dan tahu betul betapa mematikan penyakit itu.

''Ya, dia menjalani operasi lagi, dan dia membutuhkan beberapa hari untuk pulih sepenuhnya, tetapi operasi tersebut membantu memperlambat penyakitnya, dan dia mungkin dapat menghabiskan beberapa bulan ke depan di luar rumah sakit.''

''Itu luar biasa,'' jawab Madison, tetapi tatapan tajam tidak meninggalkan wajahnya.

Pembedahan hanya akan membuat pasien baik-baik saja untuk sementara, tetapi penderitaan lain akan datang begitu efeknya hilang.

''Pokoknya, mari kita ganti topik; Aku tidak ingin merusak pertemuan ini.'' Marshall terkekeh dan berkata, ''Aku sedang mengintai, dan aku mendengar bahwa salah satu cucumu mengalami kecelakaan setahun yang lalu?''

Malcolm dan Madison meringis tapi mengangguk.

''Itu mengerikan apa yang terjadi padanya,'' kata Marshall dan benar-benar tercengang setelah mendengar berita itu. Sesuatu seperti itu terjadi benar-benar di luar kebiasaan, dan bahkan kemungkinan kematiannya relatif tinggi.


''Siapa pun yang melakukan itu akan diadili,'' kata Madison dan menyesap anggurnya.

*Clink* *Clink*

Tiba-tiba, Layla menggunakan sendoknya dan mendentingkan gelasnya beberapa kali, yang menarik perhatian semua orang.

''Pertemuan ini seharusnya ringan.'' Dia cekikikan, membuat suasana berat menghilang menjadi kepulan asap.

Madison tersenyum dan meletakkan gelasnya di atas meja, ''Benar, cukup untuk generasi muda, dan sekarang saatnya membicarakan hal lain.''

''Malcolm, kau pergi berburu pada hari Jumat?'' tanya Leonardo.

''Ya, mungkin kita harus mengumpulkan sekelompok orang tua seperti kita dan pergi selama beberapa jam; mungkin kita beruntung,'' jawab Malcolm.

''Apakah kau yakin ini saat yang tepat?'' Madison bertanya dan melanjutkan, ''Cucu kita akan datang mengunjungi kita untuk pertama kalinya, dan mungkin ini saatnya bagi kita untuk meminta maaf atas perilaku bodoh kita ketika kita masih muda.''

''Maaf soal itu.'' Layla tersenyum kecut.

Itu adalah ide dia dan Madison untuk menikahkan anak-anak mereka satu sama lain, tetapi itu berakhir dengan sangat buruk.

Madison selalu khawatir Maxwell memilih yang salah, dan perasaan itu semakin kuat setelah melihatnya jatuh cinta pada penjaga toko itu.

Dia mengira dia ditipu, dan dia ingin menikah dengannya karena kekayaannya.

Tapi, dia menyadari bahwa dia sangat salah dan Isabella adalah istri terbaik untuk putra mereka.

''Itu bukan salahmu.'' Madison menggelengkan kepalanya, ''Itu salahku... seharusnya aku berbicara dengan Maxwell dan tidak memaksanya.''

Mereka menghela nafas serempak dan berharap mereka memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu.

Malcolm menggaruk pipinya dan berkata dengan ragu, ''Mungkin dia bisa ikut denganku berburu?''

Alis Madison berkedut, dan dia membentak, ''Apakah kau berencana untuk memaksanya seperti yang kau lakukan dengan putra kita?! Apakah otakmu busuk!'' Wajahnya menjadi merah, dengan asap keluar dari telinganya.

Layla tersenyum kecut dan menepuk kepala Madison.

Madison segera tenang tetapi masih memelototi suaminya.

Malcolm memucat dan melambaikan tangannya, ''T-Tentu saja tidak.''

''Kita tidak akan memaksanya melakukan apapun.'' Madison berkata dengan tatapan dingin, ''Jika dia mau, dia bisa pergi berburu denganmu, tapi jangan memaksanya!''

''B-Benar!'' Malcolm menyeka keringatnya dan melihat jam yang berdetak sangat lambat.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang