"Apa maksudmu?" tanya Issac.
Bam!
Dark Isaac membanting tanah dan dengan gemetar mencoba berdiri tetapi bahkan tidak bisa mengangkat lengannya, "Argh, tubuh fana sialan!"
"Apa yang kau maksud dengan itu?" Isaac bertanya sekali lagi. Kakinya mengetuk tanah dengan tidak sabar.
"Hutan itu..." Dark Isaac mengambil segenggam butiran pasir dan menggosokkannya ke kulitnya, "Badai salju... Ingat?"
"Ya." Issac menyilangkan lengannya. Dia sudah tahu hutan apa yang dia bicarakan. Hutan itu terus berputar-putar dalam ingatannya.
Dia ingat sebagian besar masa kecilnya. Tapi, hari-hari sekitar waktu Badai Salju sangat berkabut.
"Kau... kau tidak seharusnya ada di sana!" Bintik-bintik gelap mulai muncul dari sudut matanya. Air mata mulai meluncur melalui kulit. Namun, air mata itu terbuat dari goo hitam.
"Apa maksudmu?"
"Kau... Kau menemukan sesuatu di sana, bukan?" Dia bertanya sambil menelusuri tubuh Isaac, "Kau menemukan... Sesuatu."
"Eh?" Isaac menggosok pelipisnya, 'Aku menemukan sesuatu? Apa yang kutemukan?'
"Kembalikan..." Kata-katanya pada awalnya tenang sebelum berubah menjadi kebencian, "Tolong kembalikan barang itu ke batu besar!"
Isaac tidak yakin apa maksudnya, "Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan,"
"PEMBOHONG!" Dark Isaac tidak membelinya. Dia menggaruk rambutnya, mulai menariknya, dan hampir merobek rambutnya dari kulit kepala.
"Aku benar-benar tidak tahu apa yang kau bicarakan." Issac tidak berbohong. Ada kekosongan besar di benaknya yang menghentikannya dari mengingat.
"F * ck..." Dark Isaac mengolesi butiran pasir di sekitar rambutnya. Dia tampak gila dan tidak stabil.
"Aku sekarat... Karena kau!" Kali ini, Isaac membiarkannya berbicara dengan bebas.
"Jika kau tidak pergi ke sana... Kau akan menjadi aku... Kita seharusnya menjadi seperti ini!"
"Karena kau pergi ke sana... aku mati, dan kau menjadi... Itu." Dark Isaac memindai Issac dari ujung kepala sampai ujung kaki dan sangat kecewa.
"Sungguh memalukan... Kau lemah, memilukan, menyedihkan, tidak seperti aku!"
Kening Issac berkerut. Dia tidak peduli apa yang dia bicarakan tentang dia. Lagipula, dialah yang berdiri saat Dark Isaac dikalahkan di tanah.
Dark Isaac berhenti menarik-narik rambutnya dan menenangkan diri sejenak, "Izinkan aku memberi tahumu... Tentang akan menjadi apa kita seharusnya."
"Aku sepertimu... aku sangat menyukai Amanda, dan aku akan menikahinya." Dark Isaac tampak sangat percaya diri. Kemudian, wajahnya menjadi marah dengan giginya retak.
"Lalu... Si brengsek itu, Oliver... Beraninya dia melakukan itu padaku..." Tubuhnya gemetar saat dia meringkuk seperti janin, "Aku... Terkurung di rumah sakit... Untuk waktu yang lama..."
"Orang tuaku mengunjungiku... Namun, aku segera melihat wajah mereka berubah setiap kali mereka mengunjungiku... Mereka tahu saya telah berubah..."
"Dan aku melakukannya... aku menjadi kuat!"
"Suatu hari, aku melarikan diri dari rumah sakit dan pergi ke sekolah. Semua kelas sedang berlangsung. Aku pergi ke dapur, mengambil semua benda tajam yang bisa kutemukan..."
Mulutnya berkedut hingga menjadi senyum gila, "Aku mulai dari kelasku... Aku muncul entah dari mana, dan semua orang tampak bersemangat melihatku... Kecuali Oliver dan teman-temannya."
"Lalu, aku tahu... Dialah yang melakukan ini padaku!"
"Guru mendatangiku, menanyakan apakah aku baik-baik saja... aku menikamnya... Kemudian, kelas menjadi kacau... aku membunuh mereka semua..."
"Aku membunuh Amanda... Yang menangis sambil memelukku, dan akhirnya... Oliver dan teman-temannya, mereka yang paling menderita..."
"Selanjutnya aku pergi ke kelas lain, melanjutkan tren itu... Sekali setiap tahun ketiga meninggal... aku pergi ke kelas kedua dan tahun pertama..."
Dia menarik napas dalam-dalam dan melanjutkan, "Dan terakhir... aku membunuh Alice... Dia memintaku untuk berhenti, tapi aku tidak melakukannya dan menggorok lehernya."
Mata Isaac bergetar karena terkejut. Perasaan tenggelam di sekitar perutnya tumbuh. Ketika dia melirik tangannya, dia berpikir, bagaimana dia bisa melakukan hal yang begitu mengerikan?
"Hahahaha..." Dark Isaac tiba-tiba tertawa dan mengangkat jarinya, "Lalu... aku pergi mengunjungi orang tuaku... Membunuh mereka juga! Mereka tidak mengharapkannya... Sayang sekali pembunuhan besar-besaranku harus berakhir. Polisi sudah mencariku."
"Aku mencuri Helm VR dari Marvin dan bersembunyi. Aku membawa kekacauan yang sama ke White Online, dan aku segera dikenal sebagai Black Death!"
"Ha ha ha ha!" Tawanya mengganggu telinga Isaac.
Wajah Isaac dengan cepat menjadi marah. Dia mengambil batu dari tanah dan berputar di sekelilingnya, "Kau adalah ilusi... Kau tidak mungkin nyata."
"Hah!" Dark Isaac memandangnya seperti orang bodoh, "Tidak ada yang ilusi! White Online itu nyata. Semuanya nyata!"
"Bagaimana mungkin kau... Menjadi sangat menyedihkan?" Isaac berhenti di belakangnya dan menjambak rambut gelap Dark Isaac yang kotor, "Kau... Bukanlah aku!"
Dark Isaac memutar kepalanya dan menunjukkan lidah merah gelapnya, "Kau benar. Aku bukan kau. Aku adalah Black Death, orang yang akan membuat dunia bertekuk lutut!"
"Tidak... Kau tidak akan." Isaac mengangkat tangannya dan memukulkan batu itu ke pelipis Dark Isaac!
Dark Isaac mundur ke samping dan jatuh ke tanah. Kulitnya pecah dan memperlihatkan setengah dari tengkoraknya, "Argh, bajingan!"
Isaac menungganginya dan mengangkat tangannya. Batu itu diletakkan di tangannya yang terkepal.
"Ini untuk keluargaku, dasar pengecut!"
Crack!
Serangan pertama mematahkan hidung Dark Isaac.
Crack!
Serangan kedua menghancurkan kulit Dark Isaac.
Crack!
Kemudian, serangan terakhir menghancurkan tengkorak Dark Isaac. Batu itu menembus kepala dan dijejalkan ke dalam.
Isaac menyaksikan Dark Isaac berhenti bergerak. Apa pun yang mengalir di dalam nadinya juga mereda.
"Haaahh..." Dia berdiri dan terhuyung-huyung ke depan beberapa meter. Sebelum merosot ke tanah, tangga hanya berjarak satu inci darinya.
Ding! Ding!
[Uji Dirimu Sendiri Selesai!]
[3/3]
Creak!
Kilatan cahaya muncul saat pintu batu berderit terbuka perlahan.
"Interface..." Jari Isaac melayang di depan Daftar Teman, dan dia mengetuknya dengan lembut.
Dia mengirim pesan ke Marvin, menanyakan apakah dia dan yang lainnya baik-baik saja. Hanya lima detik kemudian, dia menerima balasan.
Marvin mengatakan bahwa semua orang baik-baik saja. Dia mengenal Issac seperti punggung tangannya dan langsung melanjutkan dengan pertanyaan yang mengkhawatirkan. Apakah dia baik-baik saja?
Isaac dengan cepat membalas. Kemudian, dia menutup Interface dan berdiri. Dia berjalan menuruni tangga dan mencapai pintu batu yang terbuka.
"Kau bukan aku..." Isaac mengarahkan kata-kata itu pada dirinya sendiri. Dia berusaha memastikan dirinya sendiri bahwa dia tidak seperti Dark Isaac.
"Akan kutunjukkan padamu..." Dia melangkah masuk ke dalam ruangan, dan pintu batu tertutup di belakangnya.
Gua sebelumnya menjadi gelap, retakan di langit-langit pulih, dan tubuh tak bernyawa Dark Isaac menjadi gumpalan piksel.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasySejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...