Chapter 291: Komentar Arthur

62 5 0
                                    

Di kamar Issac.

Sakelar lampu diputar berlawanan, menyebabkan cahaya muncul dari kandil.

Luna, gadis cantik berambut hitam dengan mata biru laut, sedang duduk di tepi tempat tidur dengan TV yang menayangkan talk show favoritnya.

Dia agak berkonsentrasi pada layar. Namun, perhatiannya sesekali dialihkan ke Ishak.

Isaac mengambil laptop dari meja dan kembali ke tempat tidur. Dia duduk di sebelah Luna dan membuka laptop dengan panel atas.

Setelah menekan tombol di samping, laptop mulai mengeluarkan suara lembut dari kipas yang berputar.

Segera, layar mulai muncul. Isaac menggunakan touchpad dan mengklik dua kali pada Browser Internet.

Luna menggeser tubuhnya sedikit. Segera, kakinya menyentuh kaki Isaac dan tidak bergerak lebih jauh dari sana.

Dia berkedip polos dan mencondongkan tubuh lebih dekat untuk mengintip layar.

''Apa ini?'' Luna bertanya setelah melihat forum asing.

''Kau tidak tahu apa ini?'' Isaac benar-benar terkejut. Setiap orang harus mengetahui forum White Online yang terkenal itu.

Dia menggelengkan kepalanya, ''Tidak.''

''Yah...'' Dia menggosok bagian belakang kepalanya dan mulai menjelaskan, ''Di sinilah para Pemain dapat berdiskusi tentang White Online. Apakah itu tentang tempat baru yang mereka temukan atau barang, mereka dapat mendiskusikan semuanya, selama itu terkait dengan White Online.''

''Wow!'' Mata Luna berbinar, ''Kedengarannya menyenangkan!''

''Haha.'' Isaac merasa geli dengan kelakuannya yang kekanak-kanakan, ''Yah, itu disebut terkenal karena suatu alasan.''

Luna memiringkan kepalanya, kebingungan terlihat jelas di wajahnya yang cantik.

''Para Pemain sangat... Bersemangat, jika itu istilah yang tepat untuk digunakan.'' Isaac membalikkan laptop dan menunjukkan kepada Luna bagian komentar di forum acak, ''Lihat?''

''Apa—'' Luna melebarkan matanya, ''Mereka sangat kasar!''

''Mereka.'' kata Isaac dan memutar laptop sekitar, ''Kau tidak harus pergi ke sana. Ternyata, Perusahaan Legacy membuat forum baru dengan aturan yang lebih ketat.''

''Oh.'' Dia mengangguk, dan senyum di wajahnya mencerahkan suasana secara signifikan.

''Hmm...'' Segera, jari Isaac berhenti bergerak saat dia melihat sebuah forum tentang dia...

Matanya menyipit, dan jari-jarinya menekan touchpad. Halaman berubah dari beranda ke forum.

[Wraith adalah cheater!!!]

'Kemampuan Player Wraith yang diperlihatkan di Colosseum tidak mungkin nyata. Kenapa Perusahaan Legacy menciptakan keterampilan yang memungkinkan seseorang menjadi abadi?'

'Tentu saja, mereka tidak mau! Hanya ada satu penjelasan— Wraith curang!'

'Brengsek...' Isaac meringis, 'Dasar idiot!'

Dia mengabaikan selusin paragraf lainnya dan langsung menuju ke bagian komentar. Seperti yang dia duga, bagian komentar berteriak untuk larangannya.

Namun, pada saat itu, sebuah komentar muncul di bagian atas kolom komentar. Itu dilapisi warna emas, dengan teks perak yang indah.

[Emilia: Basis data kami dipenuhi dengan laporan tentang Player Wraith dan keterampilan abadi yang dianggapnya.

Aku di sini untuk mengklarifikasi bahwa skill yang digunakan Player Wraith memang ditambahkan oleh Perusahaan Legacy ke dalam game.

Kami tidak akan memberi tahu di mana mendapatkannya atau bagaimana Player Wraith berhasil melakukannya.

Tolong hentikan diskusi tentang topik ini. Jika tidak, kami harus melakukan renovasi yang sangat dibutuhkan dalam bagian forum ini atau menghapusnya sepenuhnya]

''Emilia...'' Isaac bergumam, dengan kekuatan yang cukup dalam suaranya sehingga Luna mendengarnya.

''Eh? Nama wanita?'' Tatapan Luna beralih dari TV ke Isaac, ''Siapa?''

''Tidak yakin.'' Isaac menjawab, ''Admin forum, aku kira.''

Otot-otot Luna yang kaku mengendur, ''Oh... Kau membicarakan tentang forum.''

Dia tersenyum dan kembali ke TV. Detak jantungnya yang gugup perlahan rileks sampai pada kecepatan rata-rata.

''Hmm?'' Isaac mendengar dia bergumam tentang sesuatu tapi tidak bisa sepenuhnya menangkapnya.

Sebelum bertanya apa yang dia bicarakan, dia melihat bagian komentar ramai.

Komentar baru menghina segalanya tentang Emilia, meskipun mereka tidak tahu apa-apa tentangnya. Juga, topik terbesar adalah tentang keadilan.

Bagaimana bisa adil ketika seseorang memiliki kemampuan keabadian?

Semua orang melupakan peringatan Emilia dan memulai perjuangan mereka untuk permainan yang adil.

Ketika bagian komentar menuju titik didih, wajah kesal Isaac melihat teks emas lain muncul.

Dia mengira Emilia telah merespons. Namun, seseorang yang membuat seluruh bagian komentar menjadi sunyi.

[Arthur: Dasar kekanak-kanakan]

Isaac menggigit bibirnya, memadamkan tawa yang hendak lolos.

Komentar pertama sudah membungkam semua orang. Namun, segera, komentar kedua menyusul.

[Arthur: Aku tidak menambahkan apa pun ke dalam game yang akan merusak keseimbangan. Alih-alih mengeluh, mainkan dan asah keterampilanmu. Apa gunanya mengeluh di forum setiap hari]

Sejak saat itu, bagian komentar tetap sepi. Forum perlahan-lahan kehilangan popularitasnya, dan tidak butuh satu menit pun untuk tag [Hot] hilang.

Forum itu dengan cepat terkubur di lautan forum baru yang bermunculan setiap menit.

Tidak ada... Tidak ada satu orang pun yang berani buka mulut melawan Arthur karena dia bisa melakukan sesuatu yang membuat takut setiap pengguna forum.

Dia dapat membanned seseorang dari forum, tetapi juga... Dari White Online.

Di hari-hari pertama White Online, seseorang yang cukup bodoh dibanned oleh Arthur. Dia terus menyombongkannya dan membeli Helm VR baru untuk terus bermain. Namun, Pemain itu segera menyadari bahwa bannya masih berlaku bahkan dengan Helm baru!

Dia mencoba Helm VR saudara-saudaranya, bahkan teman-temannya. Namun, ban itu didasarkan pada pengenalan wajah.

Satu-satunya cara dia bisa bermain White Online adalah mendapatkan wajah baru. Itu mungkin. Namun, operasi semacam itu akan menelan biaya jutaan.

Tidak butuh waktu lama bagi semua orang untuk mendengar tentang kejadian itu. Alih-alih pergi diam-diam, dia mulai mengeluh di forum.

Pada akhirnya... Tidak ada yang mengasihani atau mendukungnya.

Semua orang menertawakannya, dan segera Pemain itu menghilang dari forum.

Lokasinya saat ini tidak diketahui.

Isaac menutup laptop dan merasa sangat puas. Saat membaca komentar, dia merasa frustrasi. Dia ingin berteriak, menjerit, dan mengutuk.

Namun, Luna duduk tepat di sebelahnya, dengan polosnya menonton TV.

Tetesan darah menetes dari sudut mulutnya. Isaac dengan cepat menggunakan lengan bajunya dan menyekanya.

Dia menggunakan semua tekadnya untuk terus menggigit bibir, berusaha untuk tidak bersuara.

{WN} White Online Part 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang