Pagi selanjutnya.
Isaac sudah bangun di kamarnya yang remang-remang, sementara matahari baru saja akan tiba di atas langit.
Bagian luar sudah cukup terang untuk dianggap sebagai pagi hari, dan satu-satunya alasan kamarnya tidak begitu terang adalah karena tirainya.
Isaac memandangi dua tas di depannya dan memeriksa barang-barangnya beberapa kali agar dia tidak melupakan apa pun.
Dia memeriksa setidaknya lima kali bahwa Helm VR ada bersamanya.
Ini akan menjadi tragedi jika dia melupakannya, tetapi bahkan setelah memastikan lima kali, dia masih ingin memastikan sekali lagi.
Isaac mengambil ponselnya dari sakunya dan membukanya. Seketika cahaya terang menutupi wajahnya, membuat kulitnya terlihat agak kebiruan.
Dia memeriksa waktu dan mengangguk setelah melihat bahwa sudah waktunya untuk pergi.
Dia meletakkan telepon kembali ke sakunya dan mengambil tasnya sebelum meninggalkan ruangan.
Setelah mengambil langkah pertama di luar kamarnya, dia berbalik dan melihatnya selama beberapa detik sebelum menggunakan kakinya untuk menutup pintu.
*Bam*
Di depan Isaac, papan nama yang menunjukkan namanya muncul.
Itu diukir dengan baik, setiap huruf terlihat sangat mewah dan indah.
''Sampai jumpa...'' Isaac bergumam dan, tanpa ragu, melangkah pergi.
Dia turun sampai ke lantai bawah, di mana keluarganya sudah menunggunya.
Setelah mengambil langkah pertamanya di lantai pertama, kepalanya langsung dikelilingi oleh dua benda besar.
Isabella meraih tubuhnya dan memeluknya erat-erat sambil membisikkan kata-kata perpisahan, ''Hati-hati, dan aku minta maaf karena kau tidak diizinkan pergi ke festival meskipun kau menginginkannya.''
''Tidak apa-apa...'' Isaac berbisik dan segera berhasil melepaskan diri dari pelukan sambil berpikir, 'Aku pasti pergi ke sana...'
Giliran berikutnya adalah Mark yang memeluk tubuhnya, ''Hati-hati!''
Isaac mengacak-acak rambut adik laki-lakinya dan segera bertatap muka dengan Marvin, yang dia lakukan dengan tinju sederhana.
Selanjutnya, dia berbagi pelukan dengan Alice, yang merasa tidak nyaman setelah mengetahui bahwa Isaac akan pergi, tetapi melihat penampilannya yang bersemangat, dia tidak ingin membuatnya merasa tidak enak dan berbisik di telinganya.
''Apakah kau ingat tugas sekolah?'' Bisikannya terdengar jelas oleh Isaac.
''Aku membawa mereka bersamaku...'' Isaac balas berbisik dan lupa melakukan sebagian besar tugas sekolah karena dia terlalu sibuk bermain, tetapi dia memutuskan untuk menyelesaikannya selama kunjungannya ke Brightstar.
Alice tersenyum dan mengangguk, ''Semoga berhasil, kakak.''
Isaac mengacak-acak rambutnya dan melihat Sophia berdiri di samping Maxwell, yang mengangguk sederhana, dan dia membalasnya.
''Sudah waktunya untuk pergi.'' kata Maxwell dan mengambil salah satu tas Isaac, ''Aku akan mengantarmu ke sana.''
''Terima kasih...'' Isaac dan Maxwell berjalan ke pintu depan, tetapi sebelum pergi, Isaac melirik keluarganya dan mengacungkan jempol, menandakan bahwa kekhawatiran mereka tidak perlu.
Isabella menyeka air matanya setelah merasa terharu. Sepertinya dia sedang mengucapkan selamat tinggal kepada putranya, yang memasuki usia dewasa dan akan menikahi seorang gadis.
Marvin terus menggosok dagunya dan lebih percaya diri daripada yang lain bahwa Isaac akan baik-baik saja.
Mungkin tidak banyak yang tahu, tapi Marvin tahu tentang posting forum, yang menunjukkan Issac bertarung melawan Orc dan Tail Spirit yang menakutkan.
Jika dia bisa menangani itu, dia bisa menangani apa saja!
Mark merasa sedikit kesepian bahwa Isaac akan pergi tetapi masih memiliki anggota keluarganya yang lain bersamanya, dan seperti Marvin, pikiran polosnya berpikir bahwa Isaac akan pergi selama beberapa hari dan kembali dengan baik.
Wajah Sophia tidak memiliki banyak emosi, tetapi jauh di dalam matanya, sesuatu yang tidak diketahui terlihat.
Jantung Alice berdetak kencang karena gugup.
*BA-THUMP!*
*BA-THUMP!*
Maxwell menepuk pundak Isaac, dan keduanya akhirnya meninggalkan mansion.
Tak lama kemudian, mobil yang membawa mereka berdua meninggalkan mansion dan memulai perjalanan menuju bandara.
Selama perjalanan, Isaac mengingat hampir setiap tempat yang berhasil dilihatnya. Bahkan kenangan buruk muncul kembali di benaknya, tetapi sebagian besar kenangan indah, dan tenggorokannya menjadi kering saat dia akhirnya meninggalkan Kota tempat dia dilahirkan dan dibesarkan.
Meski akan pergi selama seminggu, membayangkan berada di kota lain, dikelilingi orang asing, membuatnya enggan pergi. Tetap saja, Isaac telah mengambil keputusan, dan selama perjalanan dengan mobil, dia berhasil memulihkan tekadnya.
Setelah mobil sampai di bandara.
Maxwell dan Isaac meninggalkan mobil dengan keduanya membawa tas.
Mereka memasuki terminal dan segera menuju Gerbang, tempat pesawat Isaac akan dideportasi.
Setelah sampai di gerbang, Isaac memberikan tiket pesawat kepada pramugari, yang menerimanya dengan senyum lembut dan ingin mencubit pipinya yang tampak lembut tetapi berhasil menenangkan desakannya.
''Nak, jika kau tidak merasa aman di sana, atau mereka mengganggumu.'' Maxwell tampak serius sambil melanjutkan, ''Kau punya tiket pulang pergi, yang bisa kau gunakan untuk pergi kapan saja.''
Isaac mengangguk tetapi tidak berencana untuk pergi lebih awal.
''Terima kasih, ayah.'' Dia memeluk ayahnya dan memasuki lorong dengan dua tas di lengannya.
Bahkan Maxwell merasa sangat gugup dengan perjalanan ke Brightstar, tetapi dia mulai lebih mempercayai putranya dan yakin bahwa dia akan baik-baik saja.
Isaac segera memasuki pesawat, di mana pramugari lain sudah menunggunya dengan senyum lembut di wajahnya yang cantik.
Dia menunjukkan tiket, yang memberi tahu di mana tempat duduknya.
Pramugari menunjukkan tempat duduknya, yang berada di kelas satu.
Isaac meletakkan tas-tas itu di dalam bagasi dan, setelah itu, duduk di kursi dekat jendela.
''Jika kau butuh sesuatu, kau bisa meminta apa saja.'' Kata pramugari lembut dengan pipi agak merah muda.
''Terima kasih.'' Isaac tersenyum ke arah pramugari, tanpa menyadari arti tersembunyi dari kata-kata itu.
Segera, pesawat mulai bergerak di landasan.
Detak jantung Isaac menjadi cepat saat pesawat mulai bergerak semakin cepat hingga benar-benar mengudara.
Di luar jendela, dia berhasil melihat sekilas kota bersalju Snowstar.
Hidung Isaac hampir menyentuh jendela, dan dari sana, dia berhasil melihat Kediaman Whitelock, tempat dia tinggal selama hidupnya.
Pesawat segera menghilang dari Snowstar dan dengan cepat mendekati Brightstar, Ibu Kota Starshow!
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 2
FantasiSejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...