Persiapan kembalinya Kian Santang ke Pajajaran sudah selesai.
Kian Santang kembali ke Pajajaran dengan Rakanya Walangsungsang dan Farhan temannya yang tentu saja dikawal dari belakang oleh Maung Bodas dan Munding Bodas.
Pesan surat dari Maung Bodas untuk Prabu Siliwangi sudah sampai di Istana.
Surat itu bahkan sudah sampai ke tangan Prabu.
Betapa bahagianya Prabu saat membaca isi surat dari Maung Bodas sampai sampai ia membawa surat itu ke sidang Istana.• Sidang Istana Pajajaran
Pertemuan mendadak yang dilakukan Prabu membuat semuanya kebingungan.
Prabu angkat bicara di depan Sidang Istana.
"Aku sengaja memanggil kalian semua secara mendadak karena aku sudah mendapat jawaban dari Putra Mahkota terkait surat yang sudah aku sampaikan kepadanya!"
Subang Larang bertanya kepada Prabu.
"Apa maksud Kakanda, Dinda masih bingung?"
Dengan bahagia Prabu menjawab.
"Waktu itu aku mengirim pesan kepada Kian Santang soal kepulangannya dan saat ini aku sudah mendapat jawabannya kalau ia akan pulang hari ini dan secepatnya akan kembali ke Pajajaran!"
Subang Larang tersenyum bahagia saat Prabu menyampaikan berita tentang Kian Santang.
"Alhamdulilah ya allah, putraku akan segera kembali ke Pajajaran setelah 3 tahun"
Berbeda dari Subang Larang, Surawisesa dan Amuk Marugul sangat tidak suka saat mendengar kepulangan Kian Santang.
*****
Saat sedang menunggangi kuda, Farhan bertanya kepada Kian Santang.
"Raden!"
"Ya Farhan, ada apa?"
"Apa alasanmu sehingga kau menerima perintah Gusti Prabu untuk kembali ke Pajajaran?"
"Aku menerimanya karena atas permintaan Raka ku, ia memintaku untuk kembali ke Pajajaran jika aku menyanyanginya maka dari itulah aku memutuskan untuk kembali ke Pajajaran walaupun awalnya aku menolak untuk kembali!"
"Baiklah kalau begitu, aku juga akan kembali ke Istanaku Raden!"
"Tidak sekarang Farhan!"
"Kenapa Raden?"
"Karena kau bisa tinggal di Istanaku terlebih dahulu dan bertemu dengan Gusti Prabu"
"Baiklah Raden"
*****
Prabu masih menggelar Sidang Istana dengan keluarga istana dan para pejabat istana.
"Aku ingin Istana ini dihias seindah mungkin karena putraku akan kembali setelah 3 tahun!"
"Baik Gusti Prabu" jawab Syekh Nurjati.
Prabu beranjak dari Kursinya.
"Rapat selesai, kalian bisa pergi" ucap Prabu, lalu setelah itu ia meninggalkan sidang istana.
Malam Hari.....
Setelah selesai mengadakan Rapat Istana, Prabu mengajak Subang Larang ke halaman istana.
"Kakanda...kenapa kita ke halaman istana?"
Prabu tidak menghiraukan ucapan Subang Larang, ia malah menyuruh Subang Larang untuk duduk di sofa yang berada di tengah halaman istana.
"Kakanda...ada apa ini?" Tanya Subang Larang sambil tersenyum.
Prabu duduk di sebelah Subang Larang lalu ia baru menjawab pertanyaan Subang Larang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Fiksi SejarahSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...